Skip to main content

Kombinasi Troops Yang Sempurna Untuk Mengisi Cc War Base

Kombinasi Troops yang Tepat Untuk Mengisi CC War | Dalam War COC membuat keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan ialah hal yang sangat penting. Untuk itu setiap pemain akan melaksanakan sebisa mungkin untuk mempersiapkan taktik yang paling sempurna diterapkan dalam war. Nah sesuai dengan judul postingan kali ini admin akan menekankan pada pembahasan ihwal taktik pertahanan yang tepat.


Salah satu unsur penting pada pertahanan dalam sebuah war ialah isi CC war. Keberadaan cc war bisa merepotkan bagi calon penyerang. Sehingga Mengisi cc war dengan troops yang sempurna bisa menunjang kekuatan defense terhadap serangan lawan. Oleh sebab itu penting untuk mempersiapkan isi cc war dengan troops yang tepat.

Keberadaan clan castle pada base pertahanan sanggup disamakan dengan pos pertahanan. Dimana pasukan yang ditempatkan didalam clan castle akan merespon dengan bergerak cepat kearah troops lawan untuk menghalau troop lawan. Nah ibarat kata saya tadi isi cc war yang sempurna tentu akan merepotkan lawan.

Apa Troops yang sempurna dipakai untuk mengisi CC war ?
Memahami pertanyaan diatas, bantu-membantu menentukan troops yang sempurna akan membantu dalam menghalau dan mengatasi pasukan lawan. Ada banyak macam troops yang bisa dipakai untuk mengisi CC war. Seperti naga yang umumnya digunakan. Namun taukah teman bahwa perlu memperhatikan antara struktur base dengan isi cc war. Selain itu menganalisa profil lawan ialah hal yang penting pula untuk dilakukan.
Isi CC war juga mesti diadaptasi dengan level clan castle. lebih mudahnya teman bisa baca uraian berikut :

Isi CC war Naga
Naga ialah isi cc war yang paling umum dipakai oleh para clasher. Hal ini dikarenakan naga dianggap punya damage yang cantik untuk mematikan pasukan lawan serta hitpoint yang tidak mengecewakan untuk memperlambat atau mengalihkan serangan lawan. Sehingga tak heran kalau naga sangat sering digunakan. 
Isi CC war Wizard
Wizard mempunyai damage yang sangat cantik dengan tipe penyerangan area splash sehingga bisa mengenai sasaran dalam jumlah banyak untuk sekali menyerang. Namun mempunyai kekurangan pada hitpoint yang rendah.
Isi CC war Witch
Salah satu keunggulan witch ialah pasukan tengkoraknya yang akan terus bermunculan bila dihancurkan. Selain itu witch mempunyai tipe serangan area splash dengan jangkauan medium serta serangan yang berlangsung cepat. Namun sperti halnya wizard, witch cenderung lemat terhadap defense lawan.
Isi CC war Valkyrie
Setelah update terbaru oleh supercell menimbulkan valkyrie tampil lebih agresif. Valkyrie sangat cocok untuk menangkal serangan darat. Dengan tipe damage area splash dan damage yang tidak mengecewakan menjadikannya sangat jemawa dalam menguji ketangguhan troops lawan.
Isi CC war archer
Archer ialah troops yang paling umum digunakan. Dengan pergerakan lincah dan mempunyai jangkauan serangan yang cantik menjadikannya pilihan baik dalam melengkapi cc war.
Isi CC war Hog
Menggunakan hog sebagai pasukan penjaga berdasarkan beberapa orang ialah hal keliru. Namun tidak sepenuhnya demikian. Hog mempunya kecepan gerak yang tidak mengecewakan dan dilengkapi damage yang cantik sehingga kadang merepotkan lawan.
Isi CC War Lava hound
Lava memang tidak mempunyai damage yang kuat, tapi mempunyai hitpoint yang sangat besar. Lava umumnya mengisi cc war th9. Dengan hitpoint yang sangat besar maka lava bisa mangalihkan perhatian dari troops lawan sehingga memberi waktu luang bagi defense untuk menyerang troops lawan.
Baby Dragon dan Bowler
Khusus kedua troops ini ternyata cukup baik untuk mengisis cc war. Baby dragon memang tidak sehebat naga tapi ia mempunyai kecepatan yang tidak mengecewakan sehingga terkadang merepotkan wizard.. ^_^. Tapi lain halnya dengan bowler. Batu raksasa yang digulingkannya bisa menembus barisan penyerangan lawan sehingga tidak hanya mengenai satu namun justru bahkan bisa mengenai lebih banyak lagi.


Contoh troops yang dipakai untuk mengisi CC war

Kombinasi troops apa yang sempurna untuk mengisi cc war ?
Perlu diketahui bahwa kapasitas dari cc war berbeda ditiap levelnya. Pada cc war level 1 hanya mempunyai kapasitas 10 troops, Clan castle level 2 berkapasitas 15 troops, Clan castle level 3 berjumlah 20, CC level 4 berkapasitas 25, level 5 dengan kapasitas 30 dst. Kapasitas yang terbatas sehingga menuntut kita untuk cerdik dalam mengombinasikan troops yang sempurna untuk mengisi cc war.
Ada banyak tipe kombinasi troops untuk mengisi cc war, namun yang terpenting ialah keseimbangan antara pertahanan darat dan udara yang dimiliki oleh tiap-tiap troops tersebut. Lalu apa saja pola kombinasi troops yang sempurna ? mari admin beritahu.. hehe

Untuk Clan castle level 1
Kapasitas yang sangat terbatas yakni 10 tentu membutuhkan perhitungan matang. Namun jumlah ini bantu-membantu diadaptasi denga kebutuhan. Clan castle level 1 dimiliki oleh pemain th3 ke bawah. Rata-rata penyerangan memakai penyerangan darat itupun dengan jumlah trops yang sangat terbatas. Sebenarnya walau dengan jumlah terbatas terdapat beberapa kombinasi isi cc yang bisa digunakan. Seperti Valkyrie + 2 archer/minion yang mana mengutamakan pertahanan darat, valkyrie dengan ground sasaran sedang ditambah 2 archer atau 1 minion dengan sasaran darat dan udara. Juga dengan isi cc hog maks. Nah bagi yang masih th 3 kebawah isi cc hog tentu akan sangat merepotkan sebab hog mempunyai pergerakan yang cepat dan damage yang bagus. Terlebih lagi hog simpel terpencar ketika dikepung oleh archer maka keberadaan hog bisa menghabiskan cukup banyak troops lawan sebelum bisa menyentuh base. Lain halnya dengan ballon maks. Dengan damage yang cantik dan tipe area splash Ballon bisa menghancurkan troops lawan dalam sekejap saja terutama giant yang bergerak berkelompok. Namun kekurangannya ialah bergerak sangat lambat sehingga simpel dihancurkan. Tapi kalau berhadapan dengan lawan yang boleh dikata masih pemula kadang mereka lupa memancing cc, oleh sebab itu ballon dan valkyrie sangat hebat dalam hal ini.
Selain itu teman bisa memakai wizard 2 dan 2 archer. Atau witch + 2 archer. Kombinasi ini sangat sempurna sebab seimbang antara pertahanan udara dan darat yang juga punya damage yang sangat bagus. Terlebih khusus buat witch yang susah dipancing keluar base sebab cenderung mengeluarkan pasukan tengkorak dahulu.
Makara berdasarkan admin yang paling baik itu Valkyrie + 2 Archer, Wizard + 2 archer dan Witch + 2 Archer. Karena berdasarkan admin punya damage yang cantik dan seimbang antara darat dan udara jadi terkadang merepotkan lawan.

Clan Castle level 2
Memiliki kapasitas 15. Trops yang biasa diisikan ialah Valkyrie + 1 Wizard + 3 Archer. Ini sangat efektif untuk musuh yang memakai penyerangan darat. Tapi kalau ingin mengutamakan keseimbangan antara darat dan udara yah teman bisa menentukan 3 wizard maks + 2 archer. Kombinasi trops ini terbilang paling baik dan sering digunakan. Makara mungkin lawan bisa mengantisipasinya dengan baik. Makara teman bisa juga memakai witch 1 + wizard 1 + archer 3. Sebenarnya kombinasi ini cukup baik. Karena didukung oleh witch yang bisa mengeluarkan pasukan tengkorak dahulu. Tapi sayangnya dampak yang ditimbulkan masih kurang berpengaruh dibandingkan kekuatan 3 wizard + 2 archer.

Clan castle level 3 th6 dan th7
Dengan kapasitas 20 troops maka teman bisa mengisinya dengan naga sebagai modul pertahanan. Naga dipilih sebab punya damage yang sudah mumpuni untuk menghancurkan lawan serta hitpoint yang cukup besar sehingga paling tidak sulit dibunuh. Naga bisa memberi dampak yang sangat berpengaruh kalau gagal diantisipasi lawan. Namun selain naga, wizard bisa teman gunakan. Sobat membutuhkan 5 wizard untuk mengisi full cc war level 3.
Jika dilihat dari penyerangan lawan pada th6 sudah bisa memakai ballon. So pake wizard okelah.. pada th 7 memakai wizard sekira cukup efektif. Pada th 7 teman bisa memakai naga. Sehingga istilah pancing cc akan dilupakan, nah berdasarkan pengalaman admin kadangkala wizard ini menjadi momok penyebab matinya naga dengan cepat. Makara Wizard sekira cukup baik. Tapi sama halnya dengan naga. Menurut pengalaman admin isi cc war naga mungkin paling efektif. Apalagi kalau yang maks. Paling tidak bisa mematikan beberapa naga lawan atau naga bisa pula sebagai pengalih perhatan sehingga deretan penyerangan kadang terpecah sehingga naga justru mengarah ke sisi base dan menjadi sasaran empuk air defense.

Clan castle level 4 untuk th8
Jumlah kapasitas cc level 4 ialah 25. Jumlah yang cukup banyak. Pada th 8 umumnya memakai Gowipe dengan tipe darat. Tapi kadang ada yang masih memakai naga. Nah khusus buat antisipasi gowipe sebab Paling Sering Digunakan maka kita bisa pusatkan untuk menghancurkan golem dahulu. Adapun pilihan troops yang bisa dipakai adalah..

  • Valkyrie 2 + Wizard 2 + 1 Archer
    Valkyrie punya hitpoint yang tidak terlalu besar tapi lumayanlah dan dilengkapi dengan damage yang cantik serta semakin dilengkapi dengan pergerakan yang cepat menjadikannya sangat jemawa dirana pertahanan darat. Seperti pengalaman admin, golem bisa dihancurkan dengan simpel walau hanya dengan 2 valkyrie yang backup oleh 2 wizard dan archer. Hasilnya golem yang tidak dilindungi oleh wizard akan hancur dengan sangat mudah.
  • 5 Wizard + 1 Archer
    Karena punya damage yang super maka wizard ialah pilihan cc war yang cukup bagus. Namun sebab lawan cenderung mempunyai spell poison menimbulkan wizard menjadi kurang efisien lagi. Tapi kalau soal damage berpengaruh maka pilihan sempurna ialah wizard.
  • Naga + Ballon/Wizard archer
    Ini yang paling umum digunakan. Naga cukup sulit dihancurkan sebab mengudara dan punya nyawa yang banyak sehingga bisa sembari pengalih perhatian untuk ballon yang bergerak lebih lambat. Sehingga kadang ketika pasukan lawan fokus ke naga, maka ballon akan menghabisinya. Seperti golem yang ada dibarisan paling depan ini.



Clan castle level 5 untuk th  9
Pada th 9 jumlah kapasitas troopsnya sudah mencapai 30. Sehingga pilihan yang dipakai sangat banyak. Adapun tipe penyerangan pada th 9 terbagi 3 versi.. Gowipe/Gowiwi/Gowiva - Lava Ballon - full naga. Tapi untuk ketika ini yang paling sering dipakai ialah tipe darat. Untuk mengntisipasinya kita bisa menentukan varian berikut :
  • Lavahound
    Lava punya hitpoint yang sangat gila. Karena saking besarnya maka butuh waktu yang cukup usang untuk menghabisinya. Tapi nyawa yang besar tidak diimbangi dengan damage yang sangat kecil. Namun keunggulan lava ialah nyawa yang besar sehingga menylitkan lawan untuk menghancurkannya sehingga akan memberi waktu luang bagi defense untuk melumpuhkan beberapa troops lawan. Selain itu lava yang hancur akan terpecah menjadi mini lava yang justru punya damage yang tidak mengecewakan dan bergerak cukup cepat. Sehingga lava akan merepotkan 2 kali bagi troops lawan
  • Witch 2 + 3 wizard + 2 archer
    Sulit dipancing keluar base sehingga witch bisa memberi sedikit perlawanan. Ditambah wizard dan archer maka kekuatannya semakin baik.
  • 4 Bowler + archer
    Bowlers sangat unik sebab bisa menggelindingkan kerikil untuk menyerang pasukan lawan sampai ke barisan belakang sekalipun. So walau golem jadi umpan tapi tetap saja wizard yang dibelakang bisa terkena.
Untuk town hall level 10 admin belum bisa menyebarkan banyak sebab admin masih paling jauh di th 9. Namun sekedar tips th 10 rata-rata punya pertahanan udara yang sangat kuat. Ditambah dengan inferno tower maka penyerangan Lava Ballon akan sangat tidak efektif lagi. Ditambah AD yang semakin menggila seperti tidak memberi peluang bagi ballon dan naga untuk bertahan. Tapi sebaliknya pasukan bowler bisa diandalkan. Punya damage yang tidak mengecewakan dan keahlian uniknya bisa mengahncurkan lawan yang memakai penyerangan darat.


Nah bagaimana sob... apa sudah paham ?
Pada dasarnya kombinasi apapun itu niscaya akan tetap hancur. Namun poin penting yang harus diperhatikan ialah keberadaan CC war yang harus bisa memecah deretan penyerangan lawan. Maksudnya dengan adanya cc war bisa memberi sedikit perlawanan untuk mengurangi kekuatan pasukan lawan sebelum berhasil menyentuh base. Makara teman tidak perlu putus asa melihat cc war yang simpel dikalahkan sebab memang mereka hanya untuk membantu saja dan bukan sebagai fungsi utama.

Sekian
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar