Skip to main content

Mau Mudik? 5 Aplikasi Ini Wajib Ada Di Handphone Kamu

5 Aplikasi Penting Untuk Mudik Menjadi salah satu tradisi musiman masyarakat Indonesia yang berada diperkotaan khususnya di Jakarta. 

Saking Boomingnya, tradisi Mudik ini mulai ramai diberitakan oleh bebragai media khusunya televisi stasiun swasta. 

 Menjadi salah satu tradisi musiman masyarakat Indonesia yang berada diperkotaan khususnya Mau Mudik? 5 Aplikasi Ini Wajib Ada di Handphone Kamu


Mereka berbondong-bondong menawarkan aneka macam macam kabar wacana Mudik jauh-jauh sebelum hari puncak.

Apalagi pada bulan Ramadhan ini, biasanya media-media memberitakan prihal Mudik, H-10 Hari raya, menyerupai ketika ini.

Jika kalian termasuk yang akan Mudik hari raya, maka kalian beruntung sekali membaca goresan pena ini, alasannya goresan pena ini akan menawarkan informasi seputar 5 aplikasi yang ahrus ada di handphone kalian ketika mudik. Apa sajakah itu?

Sebelum saya lanjutkan, 5 Aplikasi ini diangga panting tergantung yang mau Mudik, dan saya tulis artikel ini alasannya mngacu pada pengalaman eksklusif ketika saya Mudik.

Makara bukan berarti aplikasi lainnya tidak penting, dan sangat tergantung pada eksklusif yang mau mudik.

1. Aplikasi  Booking Ticket

Kenapa Aplikasi Booking penting? ya tentu kalian sudah tahu ketika ini ternyata masih banyak teman-teman kita yang pesan tiket masih ke loket, dan bahagia antri-antiran disana.

Padahal banyak aplikasi booking ticket yang sudah menyediakan aneka macam macam kebutuhan pemesanan tiket, bukan hanya tiket pesawat terbang, tapi juga kereta api bahkan hotel dengan harga dan pilian yang banyak. salah satu yang favorit yaitu Traveloka.

Jika kalian ingin memesan tiket Kereta Api dengan cepat, silahkan pakai aplikasi Tiket Kereta Api 

2. Aplikasi Pesan Instan/ Chatting

Banyak sekali aplikasi pesan instan, contohnya Whatsapp, Line, BBM dan lain sebagainya. Aplikias-aplikasi chatting ini sangat penting bagi kalian yang mau Mudik.

Kenapa? alasannya kita sanggup selalu komunikasi dengan sahabat atau saudara kita dirumah.

Aku sendiri memakai aplikasi chatting ini, alasannya ingin selalu memberitahu keberadaan ketika perjalanan, hingga ketika dijemput.

Jadi, pastikan bahwa aplikasi chatting kalian dalam keadaan siap, kalau belum di upgrade, lebih baik di upgrade.

3. Aplikasi GPS dan Lalu Lintas

Sebenarnya aplikasi ini tidak sebegitu penting dua aplikasi sebelumnya, karena tidak banyak orang yang Mudik tidak tau arah rumahnya.

Tapi, sengaja saya masukkan dalam jajaran aplikasi yang wajib di Instal di Handphone ketika Mudik, alasannya juga berkaitan dengan rute perjalanan.

Misalnya, kita memakai jasa Google Maps, disitu kita sanggup mencari alternatif jalan, kalau kebetulan jalan yang kita tempuh ada yang macet, atau kalian sanggup coba aplikasi Waze-GPS, Peta & Lalulintas

4. Aplikasi Waktu Buka Puasa dan Imsak

Nah alasannya ketika ini pulang kampung masih bulan Ramadhan, kalian niscaya membutuhkan sebuah aplikasi yang memberitahu waktu buka puasa maupun Imsak bukan? kalian sanggup coba Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi ini tergolong lengkap menawarkan informasi kegiatan waktu shalat, Imsak bahkan ada komas penunjuk arah kiblat.

Nah kalau kesulitan download, silahkan saja masuk ke goresan pena saudara saya disini : Jadwal Shalat dan Imsak Online Sepanjang Zaman

5. Aplikasi TV Live Streaming

Lho kok aplikasi Live Streaming penting? bagi kalian yang suka nonton auro 2016, kayaknya akan kepikiran kalau kalian mudik, kebetulan pas team kesayangan kalian sedang main. Betul? 

Nah saran dari sesama pecinta bola, segeralah instal aplikasi Live Streaming biar kalian tetap sanggup nonton bole meski diperjalanan. 

Aplikasi Bonus :
1. Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016. Nah, untuk yang bonus ini, aplikasi ini tidak hanya direkomendasikan bagi nasabah BRI saja, alasannya didalamnya tidak hanya menawarkan informasi seputar lokasi ATM terdekat, melainkan juga terdapat informasi masjid, restaurant, bahkan lokasi SPBU. berikut ini tampilannya :

2. Muslim Pro Ramadhan 2016, Aplikasi gratis yang satu ini juga penting bagi kalian yang ingin mudik. Karena didalamnya disediakan aneka macam macam fitur, bukan hanya waktu shalat dan Imsak, juga menyajikan arah kiblat, bahkan murottal al-Quran, jadi kalian sanggup sambil dengarkan plus baca al-Quran.

Sudah itu saja 5 Aplikasi Penting Untuk Mudik semoga saja goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi kalian, khususnya yang mau mudik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar