Skip to main content

Mengenal Ikan Toman Kalimantan Sang Predator Air Tawar


Mengenal Ikan Toman Kalimantan SANG PREDATOR AIR TAWAR Mengenal Ikan Toman Kalimantan SANG PREDATOR AIR TAWAR
TOMAN GIANT SNAKEHEAD


Mengenal Ikan Toman Kalimantan SANG PREDATOR AIR TAWAR


Hai Sobat Arka Farm, Dalam postingan ini aku akan mengenalkan Ikan Paling Serem Dan Terbesar dari Golongan ikan Gabus / Snakehead ini... Tapi sebelumnya aku akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk Kalian ya..

Apa itu ikan Toman ??

Apakah sanggup dibudidaya ??
Apakah sanggup ditempatkan di Akuarium ??
Apa Manfaat ikan toman ??

Nah bagi kalian yang belum tahu dan mengenal ikan toman ini, aku akan menjelaskan sedikit untuk kalian berdasarkan pengetahuan yang aku miliki..


Apa itu ikan Toman ??

Ikan Toman ialah Ikan Gabus / Snakehead yang mempunyai corak Seperti batik dan ukuran ikan toman paling besar dari jenis spesies ikan gabus / snakehead lainnya. Ikan Toman ialah ikan orisinil Indonesia. Penyebaran ikan toman di Indonesia Meliputi Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera.

Apakah sanggup dibudidaya ??

Ikan Toman / SnakeHead ini sanggup dibudidaya dengan gampang sekali. Namun dalam budidaya ikan ini sangatlah harus serius dan telaten. Karena dalam 1 tahun ikan ini akan bertelur hanya 3-4 kali. Makara bagi kalian yang suka bosan niscaya tidak akan bertahan lama.


Apakah Ikan Toman sanggup di tempatkan di Akuarium ??

Tentu saja sanggup bro, Ikan Toman / Snakehead ini juga termasuk ikan hias. Banyak sekali orang - orang memakai ikan toman ini sebagai hiasan ruang tamu, ruang keluarga bahkan ruang tidur mereka. Corak ikan toman sangatlah bagus dan identik ibarat batik yang menciptakan ikan ini tampak elok dan anggun untuk dijadikan sebagai hiasan rumah.



Manfaat ikan toman / snakehead ini sama halnya dengan manfaat ikan gabus / kutuk ( chana Striata ) meskipun kandungan albumin ikan toman ini masih kalah dengan kandungan albumin yang dimilik ikan gabus / chana striata ini sebab mereka ialah satu spesies yang sama.


Nah Dari Kesimpulan diatas bagaimana berdasarkan kalian semua ??

Jika anda tertarik ingin mencoba membudidayakan ikan toman ini, aku dengan bahagia hati akan menunjukkan sedikit pengetahuan perihal cara budidaya ikan toman ini secara gratis

Kunjungi juga channel youtube aku ya.. supaya kalian sanggup berguru dari vidio - vidio yang aku upload disitu. Channel Youtube Arka Dokter Muda


Suport by Arka Dokter Muda Berdiri Sejak : Agustus 2015 Lokasi : Kaliwungu, Kab Kendal
Jawa Tengah
Call or WhatsApp : 0895353773175 Facebook Dan Youtube : Arka Dokter Muda Menyediakan aneka bibit ikan : 1. Bibit ikan gabus / kutuk makan pelet 2. Bibit ikan Toman Kalimantan 3. Bibit Maru Borneo dan Red Maruliodes 4. Bibit Belut hasil budidaya 5. Konsumsi ikan Gabus / kutuk dan Konsumsi Belut
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar