Skip to main content

Oktober, Penjualan Tesla di China Anjlok 70%

Oktober, Penjualan Tesla di China Anjlok 70%

INILAHCOM, Beijing - Penjualan mobil Tesla di China merosot 70 persen pada bulan lalu, demikian dikatakan asosiasi mobil penumpang negara itu kepada Reuters.

Seorang pejabat dari China Passenger Car Association mengatakan, data dari badan industri menunjukkan Tesla hanya menjual 211 mobil di pasar mobil terbesar dunia itu pada Oktober 2018.

Hingga kini, pihak Tesla masih belum berkomentar perihal penurunan penjualan mobil listriknya itu di China.

Pada Oktober lalu, Tesla mengatakan bahwa kenaikan tarif pada impor otomotif memukul penjualan mereka di Negeri Tirai Bambu itu.

Sebelumnya, pada Juli 2018, Pemerintah China memang menaikkan tarif impor produk otomotif dari AS menjadi 40 persen, di tengah kebuntuan perdagangan yang memburuk antara kedua negara.

Pada pekan lalu, Tesla dilaporkan telah memotong harga mobil Model X dan Model S di China dalam sebuah strategi untuk membuat mobil 'lebih terjangkau' dan menyerap lebih banyak 'pukulan' dari tarif yang lebih tinggi.

Baru-baru ini, produsen mobil listrik asal AS tersebut mendapatkan lokasi untuk pabrik luar negeri pertama mereka di Shanghai, yang akan membantu untuk menghindari tarif impor yang tinggi.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar