Skip to main content

Tips Menentukan Bangunan Yang Akan Diupgrade Terlebih Dahulu Pada Coc

Tips Memilih Bangunan yang Akan Diupgrade Terlebih Dahulu | Bermain clash of clans seakan tidak pernah membosankan. Setiap kali membuka aplikasi ini maka seolah-olah ada saja kiprah yang mesti kita lakukan. Seperti mencari loot elixir, gold dan dark elixir. Setelah membuka dan mendapati ada builder yang lagi nganggur menciptakan kita ingin mengupgrade bangunan lainnya.

Salah satu kiprah utama dalam bermain Clash of clans yaitu upgrade bangunan sampai ke level maks. Untuk upgrade banguan diharapkan elixir dan gold. Sejatinya upgrade bangunan seakan tiada hentinya. Mengupgrade bangunan membutuhkan banyak modal.. semakin tinggi level bangunan maka semakin besar pula modal yang dibutuhkan. Ditambah lagi banyak sekali upgrade yang sering dilakukan oleh supercell.

Namun melaksanakan upgrade bangunan kadangkala menjadi momok permasalahan bagi para clasher. Level bangunan yang semakin tinggi membutuhkan elixir dan gold dalam jumlah banyak untuk meng-upgrade nya. Selain itu jangka waktu upgrade yang bervariasi dari yang agak usang sampai sangat usang kadangkala menjadi permasalahan bagi para clasher. Oleh alasannya yaitu itu perlu untuk menentukan prioritas bangunan yang akan diugrade terlebih dulu semoga perkembangan desa berjalan dengan baik. Mengingat permainan coc yang menuntuk keahlian mengatur pertahanan dan seni administrasi penyerangan yang baik maka keselarasan antara upgrade bangunan yang sempurna sanggup menunjang keduanya.

Seperti yang saya katakan tadi yaitu sangat penting untuk mengatur prioritas bangunan yang akan di upgrade terlebih dulu. Perlu diketahui bahawa fungsi bangunan pada coc ada bermacam-macam. Mulai dari bangunan defense, penghasil, penampungan elixir/gold, barrack dan spell serta wall. Makara bangunan mana yang mesti di upgrade terlebih dahulu ?.. mari simak uraian berikut

Upgrade bangunan yang paling mahal
Jumlah harga tiap bangunan berbeda tiap levelnya. Semakin tinggi levelnya semakin mahal pula. Sehingga solusinya yaitu dengan rajin-rajin mencari loot. Namun mengumpulkan elixir dan gold tidak semudah kelihatannya. Sembari mengumpulkan maka kita pula mesti mewasdai serangan dari desa lain yang sama-sama mencari loot. Selain itu desa yang telah diserang masih sanggup membalas serangan pertama kita. Oleh alasannya yaitu itu pada ketika fase upgrade town hall maka kumpulkanlah harta sebanyak-banyaknya sampai penampungan full. Sehingga pada ketika akhir upgrade th yang pertama perlu di upgrade yaitu yang paling mahal. Misalnya pada th 9 yaitu x-bow. Pada th kecil yaitu Clan castle, Mortar, archer tower, barrack dan resource.

Utamakan untuk upgrade defense terlebih dahulu
Bagi clasher yang gres naik th yaitu ketika memulai meng-upgrade bangunan lagi. Hal yang perlu dilakukan yaitu terus mencari loot sebanyak mungkin. Namun defense yang masih prematur atau bahkan banyak diantara defense yang tengah di upgrade menyebabkan pertahanan base sangat rentan dari serangan. Oleh alasannya yaitu itu meng-upgrade defense diawal permainan yaitu hal yang sempurna untuk menunjang keberhasilan kedepannya. Selain itu tentu kita juga memperhatikan War Clan. Kekuatan kekuatan base sanggup mempengaruhi alur war.

Sembari Upgrade defense, Jangan lupakan Barrack
Menjaga pertahanan semoga tetap kokoh yaitu hal yang perlu dijaga. Namun kita juga harus memperhatikan kondisi troops. Pada ketika naik th tentu akan terbuka troops baru. Cara mendapatkannya yaitu dengan upgrade barrack. Pada coc terdapat 4 barrack, oleh alasannya yaitu itu upgrade barrack secara satu persatu semoga tidak mengganggu proses trainening troops. Selain itu tersedia pula dark barrack. Dark barrack sanggup diupgrade sesuai kebutuhan. Pada th7 kebutuhan dark barrack masih kurang sehingga upgrade belakangan saja. Sedangkan pada th8 keatas mulailah untuk menjadikannya prioritas semoga sanggup menunjang kekuatan serangan terutama pada war.

Upgrade Spell Factory
Sebagai penunjang keberhasilan troops, maka usahakan untuk menyempurnakan spell. Keberadaan spell sangat membantu dalam penyerangan terutama dalam war. Spell umum yang dipakai ibarat heal, rage dan lightning. Makara usahakan untuk upgrade spell factory diawal-awal.

Jangan Lupakan Army Camp
Upgrade Army camp sampai ke level maksimal. Sebisa mungkin lakukan dengan cepat semoga menunjang kekuatan penyerangan teman terutama dalam mencari loot dan war.

Penampungan Elixir dan Gold
Mengupgrade resource sanggup dilakukan sembari upgrade bangunan lainnya. Misalnya pada ketika kekurangan gold dan elixir maka upgrade saja resource.

Collector dan Traps, Bomb
Nah pada ketika tertentu kadang builder akhir bekerja pada waktu yang bersamaan sehingga kadang gold dan elixir tidak cukup untuk mengupgrade bangunan lain. Nah sembari iseng mengisi kekosongan builder teman sanggup upgrade collector dan traps serta bomb. Saya sarankan upgrade ini belakangan saja atau sesuai keadaan.

Wall sebagai pertahanan pertama
Beberapa clasher menganggap wall yaitu yang paling penting sehingga mereka lebih menentukan upgrade wall lebih cepat ketimbang bangunan lainnya. Yah intinya mereka lebih fokus pada wall. Cara ini berdasarkan admin cukup efektif alasannya yaitu mengingat wall yang besar lengan berkuasa akan memperlambar pergerakan musuh.


Nah sob itulah sedikit klarifikasi wacana bangunan yang penting yang harus diupgrade terlebih dahulu. Namun teman tidak perlu terlalu berpatokan pada klarifikasi diatas. Karena kadangkala rencana tidak sesuai dengan keadaan, jadi intinya teman hanya perlu menyesuaikan dengan keadaan.

Baca :


Sekian
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar