Skip to main content

7 Fitur Terbaru Dari Android Oreo

  Android oreo yakni versi Android terbaru yang lebih komprehensif menyerupai yang pernah ad 7 Fitur Terbaru dari Android Oreo
Fitur Terbaru dari Android Oreo

7 Fitur Terbaru dari Android Oreo


Android oreo yakni versi Android terbaru yang lebih komprehensif menyerupai yang pernah ada, stabil, kaya akan fitur dan fungsional menyerupai OS terdahulu. sementara pada bab kostumisasi mungkin tidak ada perubahan visual yang terlalu signifikan.

Jika Anda membeli ponsel Android terbaru yang sudah memakai OS Android Oreo. atau flagship tahun kemudian yang mendapatkan pembaruan Android 8.0 ini. Anda bisa menikmati fitur dan kemampuan terbaru dari Android Oreoini. jadi, fitur apa saja yang bisa Anda nikmati dari Android terbaru itu? mari kita simak.

Baca Juga: 7 Aplikasi Android Yang Layak Kamu Coba

Saluran Pemberitahuan

Anda sanggup menyortir kanal pemberitahuan menurut kepentingan Anda dan juga sanggup kendali penuh atas jenis pemberitahuan yang menarik perhatian secara instan atau tidak sama sekali. Android Oreo menghadirkan fitur gres yang disebut kanal notifikasi yang ditujukan untuk pengembang dan pengguna.

Titik Pemberitahuan

Fitur titik pemberitahuan akan menempatkan titik kecil di sudut kanan bawah aplikasi dikala Anda mempunyai pemberitahuan yang belum dibaca. Anda sanggup mengetuk dan menahan ikon aplikasi untuk melihatnya. tidak menyerupai di iOS, Android tidak memperlihatkan jumlah pesan yang belum dibaca.

Gambar-dalam-Gambar

Saat Anda menonton video di aplikasi menyerupai Netflix atau VLC, cukup tekan tombol beranda maka video akan menyusut ke jendela kecil mengambang. kemudian Anda sanggup membuka aplikasi yang lain. atau bermain game sambil menonton video. gambar-dalam-gambar juga berfungsi dengan Google Maps, Google Play Film, Facebook dan banyak lagi. untuk melihat semua daftar aplikasi yang mendukung gambar-dalam-gambar atau mematikan fitur ini. Anda sanggup mencarinya di gambar-dalam-gambar pada pengaturan aplikasi.

Isi Otomatis Kata Sandi

Android Oreo menghadirkan fitur ini dan Google akan memperlihatkan untuk mengisi formulir masuk dengan informasi yang disimpan di akun Google Anda atau aplikasi kata sandi pihak ketiga yang telah mengintegrasikan fitur baru. kalau nanti Anda mencoba masuk dengan aplikasi yang didukung, fitur Isi Otomatis Google akan menanyakan apakah Anda ingin secara otomatis mengisi dari salah satu nama pengguna dan kata sandi yang tersedia.

Style Emoji Baru

Versi terbaru Android Oreo ini merombak sebagian besar Emojinya. ini difokuskan pada representasi orang dan jenis kelamin yang lebih baik, serta beberapa abjad fantasi dan sci-fi yang menyenangkan dan sangat populer. salah satu tujuan yang dinyatakan dengan perbaikan besar ini juga untuk meningkatkan komunikasi di seluruh platform. Google menyampaikan ingin membantu menghindari miskomunikasi dengan membantu memastikan bahwa emoji se-konsisten mungkin dikala digunakan.

Aktifkan Otomatis Wi-Fi

Pada fitur terbaru dari Android Oreo ini, perangkat Anda akan secara otomatis menyalakan Wi-Fi ketika mendeteksi atau berada di area yang terhubung dengan Wi-Fi, menyerupai di kantor atau di rumah hal ini sanggup menghemat pemakaian data seluler Anda.

Pemilihan Teks Pintar

Memilih teks yang sempurna pada layar sentuh khususnya pada layar kecil cukup sulit. Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya dengan benar. tetapi Android Oreo mencoba menciptakan hal itu menjadi lebih baik. kini di Android Oreo Anda sanggup meniru teks ketuk dan pilihan secara otomatis yang akan diperluas sesuai kebutuhan. ini memperlihatkan pintasan prediktif yang nyaman sehingga kita sanggup menggunakannya dalam konteks lain atau menyimpannya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Open Source Desktop yang Bisa dirasakan di Android

Kata Akhir

Android Oreo membawa beberapa perubahan dalam taktik pembaruan antarmuka, keamanan dan fitur-fitur baru. dengan memenuhi standar penggunaan serta pengaturan aplikasi yang telah didesain ulang dan disederhanakan.

Itulah 7 fitur terbaru di Android Oreo yang bisa nikmati kalau Anda pengguna Android 8.0 ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar