Skip to main content

Tips Trik Jitu Penggunaan Wizard Tower Pada Base

Tips Trik Jitu Penggunaan Wizard Tower Pada Base | Jumpa lagi sahabat clasher. Pada kesempatan ini kita akan mengulas wacana Cara Memaksimalkan Penggunaan Wizard Tower pada Base. Sebenarnya untuk meletakkan posisi wizard tower sanggup di dilakukan dimana saja. Begitu pun terhadap defense lainnya. Namun yang mesti diperhatikan ialah tipe defense tersebut. Maksudnya, sahabat mesti tau apa fungsi dari defense tersebut, ibarat apa cara kerjanya, bagaimana dampaknya ?!!

Baca Juga :
Tips Memilih Prioritas Bangunan yang Akan diupgrade Dahulu
Tips Trik Sederhana Agar Menang dalam War

Dalam permainan Clash of Clans mempunyai beberapa tipe defense ibarat groud target, air sasaran dan ground and air target. Masing-masing mempunyai kelebihan dalam bidangnya. Seperti Mortar yang hanya bisa mengenai sasaran darat namun mempunyai damage area splash sehingga bisa mengenai musush dalam jumlah banyak sekeligus dengan jangkauan yang sangat jauh pula. Selain itu archer tower, mempunyai damage yang tidak terlalu besar memang tapi mempunyai jangkauan serangan yang lebih dari cannon dan bertipe ground and air sasaran sehingga selain menyerang ke darat juga bisa menyerang sasaran udara. Namun lain halnya dengan Wizard tower yang bisa dibilang sangat unik. Nah khusus kali ini kita akan membahas wacana wizard kemampuan wizard tower.
Wizard tower sejatinya mempunyai jangkauan serangan yang tidak jauh dan boleh dibilang sangat pendek disertai damage yang tidak terlalu besar. Tapi mempunyai keunggulan tersendiri pada troops dengan nyawa tidak terlalu besar. Seperti barbarian, archer, hog, wizard dll. Untuk detilnya berikut ini.

Karakteristik Wizard Tower :
  • Hitpoint yang tidak terlalu besar
  • Tipe damage area splash (area damage)
  • Jangkauan serangan relatif pendek (range : 7 tiles)
  • Target serangannya ialah ground and air target
  • Space yang diharapkan 3x3 tiles
  • Damage per second yang tidak terlalu besar
Nah jikalau dilihat dari data diatas, singkatnya kita bisa menyimpulkan bahwa wizard tower kurang efektif untuk troop dengan nyawa besar sebab damage yang rendah namun dengan jangkauan serang yang agak pendek dengan tipe area splash dan bisa menyerangan sasaran darat dan udara sehingga cocok untuk troops yang bergerak secara bergerombol dengan hitpoint yang sedikit. Berdasarkan kesimpulan ini pula maka sanggup dipahami bahwa kemampuan wizard tower sangat efektif untuk menangkal troops ibarat barbarian, archer, goblin, Minions, ballon, hog dll. Troops kecil dengan hitpoint yang rendah.

Setelah membaca uraian diatas mungkin sahabat akan bertanya dimana letek keitimewaan wizard tower ini.
Lalu Bagaimana Cara Menggunakan Wizard Tower Agar Lebih Efektif ?
Penggunaan Wizard tower akan sangat efektif apabila diletakkan pada posisi yang tepat. lantas dimana posisi yang dimaksud tersebut... Karena damage yang kurang baik untuk menagkal troops besar maka wizard tower sangat efektif pada troops kecil ibarat barbarian dan goblin. Misalnya kita pusatkan pada goblin. Goblin akan mengincar penghasil dan storage. Oleh sebab itu sangat baik jikalau jika menempatkan wizard tower didekat storage. Keunggulannya sebab wizard tower bisa menghabisi goblin dan barba dengan cepat. Selain itu storage mempunyai hitpoint yang sangat besar dibanding dengan wizard tower yang relatif sedikit. Namun hal ini hanya akan efektif untuk menangkal loot. Lalu bagaimana penerapan jikalau dalam war clan ?

Menurut admin posisinya sama saja. Sobat bisa perhatikan bagaimana kemampuan wizard tower ini terhadap troops yang bergerak bergerombol. Seperti giant dan wizard atau barbarian. Lalu bandingkat hitpoint antara wizard tower dengan storage. Jika diperhatikan dengan baik maka posisi yang sempurna bagi wizard tower ialah diapit oleh storage. Maksudnya ialah dengan dalih meletakkan wizard tower yang diapit oleh 2 storage maka storage bisa menjadi semacam suplemen hitpoint bagi wizard tower sebab akan mengalihkan sementara perhatian troops lawan ibarat wizard.

Masih kurang terang ? Mari kita bandingkan kelemahan dan kelebihan wizard tower...

Kelebihan Wizard tower pada base
Sejatinya wizard tower menjadi salah satu prioritas utama bagi clasher. Memang jikalau dilihat sekilas damage yang tidak besar sehingga lemah terhadap troops besar. Namun bertipe area splash sehingga bisa mengenai lawan dalam jumlah banyak sekaligus. Lalu kelebihan apa yang dimiliki wizard tower ? Sebenarnya walaupun damage per second yang tidak Wow namun tipe area splash dan serangan yang cukup cepat menyebabkan wizard tower sanga merepotkan bagi troops lawan.



Seperti giant, jikalau dilihat memang damage yang rendah tapi dalam war wizard tower sangat diperhitungkan posisinya. Sebenarnya ada apa dengan defense ini.. sederhana saja sebab serangan yang cepat dan bertipe area splash namun secara lambat laun sanggup menguras nyawa troops lawan dengan perlahan. Apalagi jikalau dibantu oleh defense lain dan wall yang super tebal maka posisi wizard tower yang tak terjangkau akan sangat berbahaya. Terutama bagi wizard dan Giant. Posisi wizard tower yang sulit dijangkau tentu menguntungkan pertahanan sebab akan mengurah spell heal penyerang.

Kelemahan Wizard Tower
Wizard tower memang ampuh bagi troops yang bergerak secara koloni. Namun untuk berhadapan secara pribadi dengan troops lawan saya kira wizard tower akan sangat lemah. Hitpoint yang rendah menjadikannya sangat rentan terhadap serangan pribadi ibarat pekka, giant, ballon minions. Ditambah lagi damage yang reletif lemah sehingga butuh waktu yang agak usang untuk menghabisi satu musuh dengan nyawa yang besar.
Jangan menempatkan wizard tower pada posisi yang saling berdekatan. Posisi berdekatan memungkinkan bagi ballon untuk dengan gampang menghancurkan wizard tower ini.


Dimana Posisi yang Ideal Bagi Wizard Tower ?
Seperti yang saya katakan tadi bahwa untuk memaksimalkan kinerja defense selain kita harus memahami bagaimana kemampuan defense tersebut, maka kita juga perlu memperhatikan posisi defense tersebut. Nah ibarat yang sudah saya jelaskan tadi sob.. khusus buat Wizard tower dengan range pendek dan hitpoin yang rendah sehingga gampang hancur. Oleh sebab itu untuk menempatkan wizard tower sebaiknya diletakkan didekat storage sebab sembari menjaga storage juga wizard tower ibarat dilindungi pula oleh storage tersebut sebab hitpoin storage yang besar sehingga bisa mengulur sedikit waktu bagi wizard tower, terutama jikalau musuhnya ibarat wizard, archer, pekka dan barbarian.


Namun pada beberapa keadaan taktik diatas ibarat kurang maksimal. Terutama jikalau lawannya ibarat hog dan valkyrie yang sama-sama bergerak sangat cepat. Kalau valkyrie mungkin agak mendingan, kalau hog akan pribadi menargetkan pada defense ibarat wizard tower ini. Maka pada keadaan ini kita bisa memposisikan 2 wizard tower dengan jarak yang agak dekat. Posisi agak akrab ini memungkinkan bagi wizard tower untuk saling backup satu sama lain. Selain itu tempatkan pula Giant bomb di akrab wizard tower. Giant bomb punya damage yang besar terutama bagi hog. Makara posisi Giant bomb didekat wizard tower akan sangat anggun sebab sesudah ledakan yang menurunkan nyawa hog secara drastis maka akan pribadi disambut dengan serangan wizard tower secara cepat terhadap hog ini. Hasilnya kemungkinan besar hog tidak selamat ;( hehe...


Selain itu bagi sahabat yang punya prioritas tersendiri dalam melindungi defense maka wizard tower bisa menolong. Kekuatan wizard tower ibarat tidak bisa ditebak sehingga posisinya perlu diperhatikan, terutama dalam war clan. Posisi wizard tower didekat GB sangat berbahaya bagi troops. Apalagi jikalau ditambah wall yang super keras uhhh.. bakalan sulit menembus pertahanan sobat. Nah pada beberapa clasher di th 8 keatas akan sangat memperhatikan wizard tower. Dalam hal pertahanan wizard tower sebaiknya diletakkan agak ketengah base. Hal ini ditujukan untuk melindungi bangunan penting ibarat mortar, th, storage, dan Ad. Dan penyusunan defense nya akan diselingi oleh giant bomb dan hidden tesla. Untuk itu sahabat mesti memperhitungkannya dengan sebaik mungkin.

Maksimalkan Upgrade Wizard Tower
Salah satu kunci kesuksesan menata base ialah level bangunan. Bagi wizard tower mulailah untuk memprioritaskannya sesudah mortar dan ad. Wizard tower dengan level yang tinggi akan sangat berpengaruh. Perbandingan kekuatannya akan sangat berbeda drastis dari tiap levelnya. Oleh sebab itu usahakan wizard tower bisa mentok diawal-awal.


Jika sahabat masih gundah atau ragu-ragu.. yah sahabat bisa buktikan sendiri kehebatan wizard tower !! Banyak kok video war th 8 keatas di youtube. Sobat bisa lihat keganasan wizard tower pada th 10 dan 11. Hog seperti tidak berkutip. hehe...

Baca juga :
Kayu Jati Putih Sebagai Prospek Bisnis yang Menjanjikan
Keunggulan Kayu Jati Putih Dibandingkan Jenis Kayu Lainnya
Poin Penting yang Harus Diperhatikan Agar Diterima Oleh Google Adsense

Nah itulah sedikit pemaparan yang bisa admin bagikan agar artikel "Tips Trik Jitu Penggunaan Wizard Tower Pada Base" bisa membantu sahabat dalam memantapkan pertahanan dan metode penyerangan dalam war clan.

Sekian
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar