Skip to main content

Pengaturan Kamera Oppo A3s Yang Harus Anda Tahu Untuk Mendapat Hasil Memuaskan

Pengaturan Kamera Oppo A3S - Kita sebagai pengguna smartphone yang mempunyai kamera tingkat tinggi harus tahu perihal pengaturan kamera yang dimilikinya. Anda tahu, kalau ketika ini hal potret memotret menjadi momen andalan para smartphone. Seperti halnya smartphone Oppo A3s yang mempunyai kamera 8 MP untuk bab depan, dan kamera ganda 13 MP + 2 MP di bab belakang. Dengan kamera ganda ini tentu anda akan mendapati hasil potret memuaskan tanpa blur dan semacamnya.

Namun, apakah anda menemukan hasil blur disana ? Pasti ada kesalahan disana. Jika ponsel anda terlalu kotor pada bab kamera mungkin itu problem utama anda. Anda harus memastikan dulu kalau kamera oppo a3s anda benar-benar higienis dari apapun. Saran kami bersihkan dengan tisu yang benar-benar bersih. Sebaiknya lakukan hal itu seminggu sekali, atau sesering mungkin malah lebih bagus.

Saya sudah membersihkannya, tapi kenapa masih buram dan blur ketika merekam video maupun poto ? Anda harus tahu pengaturan dalam kamera Oppo A3S ini.

Tips pengaturan kamera Oppo A3S

1. Atur fokus kamera anda.

Jika hasil jepretan dari ponsel Oppo A3S anda tidak bisa fokus dan masih buram menjengkelkan, buka aplikasi kamera anda, ketuk pada pengaturan untuk membuka auto fokus / fokus otomatis, nyalakan pengaturan itu.

2. Atur resolusi tertinggi

Dengan mengatur resolusi gambar rekaman menjadi tinggi atau paling tinggi akan menciptakan hasil potret semakin bagus, dan sebaliknya kalau pilihan resolusi gambar anda terlalu rendah bisa menciptakan gambar yang dihasilkan sedikit buram. Namun kalau memang resolusi pilihan anda tertinggi bisa menambah ukuran gambar atau video yang dihasilkan (mengurangi kapasitas memori).

3. Manfaatkan mode timer ketika memotret, biar foto tidak kabur

Salah satu pengaturan yang harus anda manfaatkan yaitu timer atau waktu potret, disini kami sangat menganjurkan untuk menggunakannya. Disaat anda menekan tombol potret, kamera akan dengan tenangnya mencari titik fokus dalam waktu tersebut, jadi hasilnya pun tidak akan kabur dan buram, hasilnya jepretan akan semakin fokus dan tajam.

4. Menggunakan alat potret pihak ketiga sebagaimana menambah pengalaman baru

Kadang mungkin anda tidak suka dengan cara ini, mengurangi kapasitas RAM. Namun ada baiknya kalau anda menginginkan hasil jepretan yang populer diseluruh dunia (menakjubkan). Dengan sumbangan aplikasi pihak ketiga anda bisa mendapat hasil yang lebih bagus dari sebelumnya.

Hal itu dikarenakan aplikasi kamera pihak ketiga membawa banyak sekali filter yang bisa anda pilih sesuka hati, bisa menambah kecantikan sendiri dan banyak sekali macam fitur didalamnya. Atau anda juga bisa mencoba aplikasi untuk mengedit foto menjadi lebih bagus yang lagi nge isu terkini kini ini. Baca : 3 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang, Yuk Di Coba Salah Satunya Gratis !

Perlu anda ketahui bahwa setiap ponsel mempunyai kekurangan yang tidak banyak diketahui orang, yuk cek disini untuk mengetahui kelemahan dari oppo a3s ini.

Dengan adanya artikel perihal pengaturan kamera oppo a3s ini semoga anda bisa terbantu mendapat hasil photo yang memuaskan dan terhindar dari hasil buram dan blur. Terkadang kita memang tidak ada rasa puasnya dengan hasil kita, namun berusahalah dengan semampu kita !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar