Skip to main content

Akun Google Adsense Terkena Suspended 30 Hari

Akun Google Adsense Terkena Suspended 30 Hari | Melakoni bisnis online memang sangat menyenangkan. Segala fasilitas akan tersedia bagi kita yang bisa menggunakannya. Namun terkadang kita yang terlalu bahagia dan keasyikan bermain sehingga kita melupakan sesuatu hal penting.


"Akun Google Adsense Terkena Suspended 30 Hari"  OMG mungkin ini salah satu respone teman ketika mengetahui akun google adsense terkena suspended selama 30 hari. Sakitnya tuh disini masbro..!! Suspended ini tentu sangat merugikan pemilik akun. Bagaimana tidak sob waktu 30 hari itu cukup usang loh dan bayangkan berapa pundi uang yang bisa teman terima dalam waktu 30 hari tersebut. Kalau dihitung-hitung jumlahnya juga tidak mengecewakan sob... aduh.. nyesek !!


Mengetahui kenyataan pahit bahwa akun kesayang kita "Google Adsense" di SUSPENDED 30 Hari.. tentu akan sangat menyakitkan. Sobat bisa bayangkan betapa sulit dan ketatnya penyeleksian ketika ingin mendaftar ke google adsense ini. Lantas pada ketika diterima justru terkena suspended, 30 hari lagi. Cukup  lama yah sob ? Akun Google Adsense sudah kena suspended. Semangat buat bikin postingan pun jadi down. mau murka gimana. Marah ke siapa ?

Menanggapi ilustrasi diatas mungkin teman bertanya-tanya :
"Apa Penyebab Akun Google Adsense Saya Terkena Suspended ?" 
Menjawab pertanyaan diatas teman perlu ingat kembali bahwa ketika teman ingin mendaftarkan blog ke google adsense maka pertama tama teman akan mencari seluk betuk ihwal google adsense ini. Mengapa sangat diminati. Mengapa teman harus mendaftar di google adsense. Apa syarat semoga diterima oleh googla adsense.. Nah jadinya teman mendaftar ke Google Adsense. Tapi satu dua hari kemudian sanggup email dari "adsense-noreply" baca panjang lebar ternyata seruan teman ditolak.

Perlu teman ketahui kembali bahwa selain beberapa permasalahan tadi teman harus tau apa saja yang menjadi kebijakan-kebijakan Penayang iklan google adsense. Perlu teman ingat kembali bahwa adsense menerapkan peraturan yang sangat ketat bagi advertiser-nya. Bagi blog yang sesuai segala kebijakan maka blog lulus persyaratan dan menjadi pengiklan. Namun !! Kembali teman ingat bahwa menjadi pengiklan tak semata memasang instruksi iklan saja. Sobat juga harus terus memantau dan memperhatikan keaadaan blog teman semoga tetap sesuai dengan kebijakan Google adsense. Namun jikalau diketahui terdapat pelanggaran maka dampaknya bisa berupa Suspended selama 30 hari, ini jikalau pihak google masih mentolerir pelanggaran tersebut. Namun untuk suatu duduk masalah khusus maka bisa berujung pada Banned permanen.

Baca Juga :




Kembali pada pokok pertanyaan kita diatas apa penyebab akun google adsense terkena suspended. Sebenarnya ada banyak permasalahan yang menjadikan akun adsense kita terkena suspended. Nah menyerupai admin blog yang hingga ketika inipun masih ada dalam masa waktu suspended. Usut punya usut penyebab akun admin terkena suspended ternyata sebab adanya acara invalid yang terkait dengan penayangan iklan pada blog ini. Aktivitas invalid yang saya maksud yaitu terkait dengan klik ilegal pada iklan adsense. Singkat dongeng selama diterima google adsense ternyata punya tantangan lain. Yakni apakah akan ada pengunjung yang ingin mengklik iklan pada blog kita.? ini duduk masalah yang admin hadapi. Memang sih jumlah pengunjung blog ini relatif sedikit kisaran 50-200 pengunjung perhari. Nah kadangkala dalam sehari pengunjung yang berjumlah ratusan lebih tidak ada satupun yang mengklik iklan dilaman blog. Pikiran saya yah agak khawatir, apakah tidak ada klik bisa menjadi perhtian khusus bagi google adsense. Akhirnya saya coba klik sendiri iklan yang ada pada laman blog ini. Kira-kira selama 2 harian. Dengan klik yang juga tidak sering, hanya beberapa klik saja yang saya lakukan sendiri pada blog ini. Ehh ternyata keesokan harinya saya sanggup email bahwa "Akun Google Adsense Anda Terkena Suspended" uhh rasanya mengecewakan  sekali.. semngat buat ngeblog bahkan sempat hilang...

Ini nih kata om google lewat email :


Itu dongeng admin sobat. Gambarang singkat ihwal salah satu penyebab suspended oleh google adsense. Sayang banget yah sob jikalau terkena suspended 30 hari. Tapi berdasarkan admin suspended 30 hari ini mesti menjadi pelajaran dan mungkin perlu disyukuri juga. Yah teman perlu berguru lagi ihwal kebijakan yang diterapkan oleh sang Google adsense. Juga teman mesti bersyukur, sebab masih kena suspended.. gimana kalau teman pribadi kena banned haha bikin sakit hati banget tuh.. hehe

Tapi sob selain permasalahn diatas, masih banyak loh yang menjadi penyebab akun terkena suspended. Contohnya menyerupai pelanggaran kebijakan isi konten blog, mungkin di blog teman ada artikel yang copas. Bisa jadi kan. Selain itu memposisikan iklan juga harus diperhatikan. Kadang instruksi iklan yang terlalu di edit segala macam justru dipandang tidak baik oleh google adsense. So menjadi pengiklan tidak usah terlalu banyak gaya juga. Cukup pasang iklan  di posisi yang stategis tanpa harus dibentuk statis float. Cukup pasang di posisi yang umum saja sob.

Apa Dampak Suspended Terhadap Akun Google Adsense Pada Blog ?
Saya kira tidak perlu panjang lebar. Dampak yang ditimbulkan akhir penangguhan selama 30 hari ini yaitu dalam kurun waktu suspended ini blog teman tidak akan menayangkan iklan sama sekali. Sehingga di blog hanya akan ada berupa belahan kosong pada lokasi script adsense.

Selain itu suspended juga menghipnotis duduk masalah pembayaran. Biasanya pihak google adsense akan memotong sebagian penghasilan tadi dan diberikan kepada pihak pemilik iklan. Merugikan yah sob ? memang merugikan tapi itulah efek dari ketidak patuhan kita pada kebijakan google adsense. hehe tapi jangan cemberut gitu kita ini masih its okay kok, hanya suspended untung bukan kena banned. ^_^

Makara bagi teman yang masih terkena suspended tidak perlu terlalu khawatir menanggapi hal ini. Sobat selama masa penangguhan hanya perlu mencari letak permasalan terbut, biasanya akan disinggung pada email yang teman terima. Namun secara efek selanjutnya sekira tidak ada tapi jikalau memang masih terjadi kesalah serupa pada blog.. maka secara akun google adsense mungkin akan dibanned permanen.


Artikel Menarik Lainnya :

Okelah sob memang menjadi pebisnis online itu tidak gampang tapi tidak sulit pula. Gampang susahlah, kita hanya perlu bersabar dan trus mendoakan segala sesuatunya semoga kiranya berjalan baik. Terkait permasalahan kita diatas mungkin yaitu sebuah ujian dan penguatan bagi kita untuk lebih serius dan berhati-hati melaksanakan segala hal. So bagi teman pemilik akun google adsense jagalah dengan baik hubungan baik sobat, jangan ada kekeliruan. hehehe... okay sob ini yang bisa saya sampaikan. 
Sampai jumpa di next post

Sekian
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar