Skip to main content

Lagu Belum Dewasa Yang Wajib Di Ajarkan Pada Anak Anda

Masa belum dewasa yaitu masa emas dimana belum dewasa akan mendapat banyak pelajaran pada masa-masa ini. Pada umur 1-5 tahun, daya ingat anak sedang bagus-bagusnya, sehingga tak heran apa saja yang mereka tangkap pada masa-masa itu akan gampang di ingat dan di kenang hingga mereka besar nanti.

Untuk memanfaatkan masa emas anak ini, tentu sebagai orang renta yang baik anda harus memperlihatkan banyak sekali pembelajaran yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Tidak hanya melalui pembelajaran akademik, namun pembelajaran untuk tumbuh kembang anak juga sanggup di lakukan melalui banyak sekali media, contohnya kisah moral, pola perilaku moral yang baik hingga lagu belum dewasa pun sanggup menjadi salah satu media mencar ilmu anak.

Ya, lagu anak-anak yang ketika ini sudah cukup jarang di nyanyikan ternyata mempunyai manfaat yang lebih di banding dengan fungsinya sebagai melodi.Lirik lagu belum dewasa yang ringan namun berarti sanggup membantu anak dalam mengenal segala sesuatu wacana kehidupan ini.

Misalnya saja wacana lagu belum dewasa kebunku, lagu tersebut akanmemberitahukan anak bahwa kebun merupakan kawasan untuk bercocok tanam dimana nantinya tanaman tersebut menjadi sumber makanan.

anak akan mendapat banyak pelajaran pada masa Lagu Anak-anak Yang Wajib di Ajarkan Pada Anak Anda

Kemudian lagu Kasih ibu yang menceritakan seberapa besar kasih sayang orang tua, dan bagaimana anak harus membalas kasih sayang orang tua.

Sebenarnya lagu belum dewasa jumlahnya sangatlah banyak. Dan beberapa lagu belum dewasa berikut wajib untuk di ajarkan pada belum dewasa anda sebab mempunyai makna yang begitu dalam.


1. Lirik Lagu Kasih Ibu 


• Lirik :

Kasih ibu,
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi,
tak harap kembali,
Bagai sang surya, menyinari dunia.

• Pencipta : SM. Mochtar.

• Pengaruh : lagu yang mempunyai makna wacana kasih sayang ibu ini akan memperlihatkan dampak positif pada jiwa anak. Yaitu anak akan menjadi lebih sanggup menghargai orang tua, khususnya ibu, sanggup membimbing anak semoga patuh pada orang tuanya serta membimbing anak semoga lebih sayang pada orang tuanya.

Dan yang paling dalam dari lirik lagu belum dewasa kasih ibu ini yaitu klarifikasi wacana tiada satu orangpun yang menyayangi anaknya melebihi kasih sayang seorang ibu Sehingga anak akan memahami segala yang di lakukan ibu untuk anaknya yaitu menurut kasih sayang.


2. Lirik Lagu Kebunku


• Lirik :

Lihat kebunku
penuh dengan bunga
ada yang putih,
dan ada yang merah
setiap hari
kusiram semua
mawar melati,
semuanya indah!

• Pencipta : Ibu Sud

• Pengaruh : Lagu belum dewasa ini merupakan lagu yang menjelaskan wacana betapa indahnya alam buatan Tuhan. Bagaimana indahnya tanaman yang menghiasi lingkungan. Dengan makna tersebut, lagu Kebunkuakan membawa dampak yang baik untuk anak yaitu mengeajarkan anak untuk lebih mengasihi lingkungan serta mensyukuri smeua keindahan yang telah Tuhan.

3. Lirik Lagu Pelangi-pelangi


• Lirik :

Pelangi pelangi alangkah indahnya
merah kuning hijau di langit yang biru
Pelukismu agung siapa gerangan
Pelangi pelangi alangkah indahnya

• Pencipta : AT Mahmud

• Pengaruh : Lagu belum dewasa yang liriknya bercerita wacana macam-macam warna ini sekaligus sanggup membantu anak menghafal warna dan memahami warna. Selain itu, lagu Pelangi-pelangi juga sanggup menciptakan anak lebih mengagumi Tuhan sang pencipta alam semesta dengan segala keindahannya.

4. Lirik Lagu Naik Delman 


• Lirik :

Pada Hari Minggu ku turut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di muka
Ku duduk samping pak kusir yang sedang bekerja
mengendarai kuda supaya baik jalannya Hei!
Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk
Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak bunyi s’patu kuda

• Pencipta : Ibu Sud

• Pengaruh :Naik Delman yaitu lagu belum dewasa yang akan memperlihatkan dampak senang pada anak ketika sedang menyanyikannya. Bagaimana tidak, lagu yang mempunyai ketukan cepat ini sanggup menciptakan hati anak menjadi semangat. Terlebih lagi dengan liriknya yang menceritakan kebahagiaan ketika sedang liburan.

5. Lirik Lagu Pergi Belajar


• Lirik :

oh, ibu dan ayah, selamat pagi
kupergi sekolah hingga kan nanti
selamat mencar ilmu nak penuh semangat
rajinlah selalu tentu kamu dapat
hormati gurumu sayangi teman
itulah tandanya kamu murid budiman

• Pengarang : Ibu Sud

• Pengaruh : Salah satu lagu belum dewasa terbaik yang pernah di ciptakan yaitu pergi sekolah. Lagu ini mempunyai arti yang begitu dalam. Tidak hanya menceritakan wacana bagaimana pentingnya menuntut ilmu di sekolah, namun juga mengajarkan kepada anak wacana bagaimana perilaku sopan santun kepada anak.

Karena liriknya yang mengisahkan wacana pentingnya ilmu, lagu ini akan menghipnotis psikologi anak menjadi lebih mementingkan pendidikan. Selain itu, lagu ini juga akan menciptakan anak menjadi lebih semangat dalam menimba ilmu dan mendapat masa depan yang indah.

Ketika belum dewasa banyak mendengarkan lagu-lagu ketika ini yang mempunyai makna kurang mendidik, hal itu sangat di sayangkan.Karena bahwasanya banyak lagu belum dewasa yang lebih sesuai dengan umur mereka yang masih belia.

Sumber https://www.kopi-ireng.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar