Skip to main content

Cara Memblokir Iklan Di Semua Sistem Jaringan Android

cara memblokir iklan di semua sistem jaringan android Cara Memblokir Iklan di Semua Sistem Jaringan Android
Tips Blokir Iklan di Android

Cara Memblokir Iklan di Semua Sistem Jaringan Android


Iklan pada umumnya merupakan suatu hal yang baik. mereka membantu orang yang bekerja keras untuk menyebarkan aplikasi, situs atau blog mereka, iklan juga membantu pengguna dalam mengetahui perihal hal-hal yang relevan dan bermanfaat. namun kemunculan iklan juga menjadi mengganggu dan merusak pengalaman pengguna. iklan yang mengganggu menyerupai iklan popup, autoplay, atau yang menggetarkan ponsel selalu menjengkelkan dan benar-benar merusak pengalaman pengguna dan kemungkinan mereka tidak akan memakai aplikasi atau mengunjungi situs itu lagi.

Meskipun ada banyak opsi untuk memblokir iklan di browser web dan aplikasi Anda. ada beberapa pengembang mengatakan versi gratis dari aplikasi mereka, sayangnya di Android tidak hadir dengan opsi untuk memblokir aplikasi di seluruh sistem.

Ini ialah cara gampang dan sederhana untuk memblokir iklan di seluruh perangkat Android Anda (browser web, aplikasi dan game). dan ini tidak memerlukan susukan root untuk mejalankannya, namun, Anda memerlukan ponsel Android 5.0 Lollipop atau yang lebih tinggi semoga ini sanggup berfungsi.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Agar Ponsel Android Anda Terhindar dari Aplikasi Berbahaya

Langkah 1

Untuk memblokir iklan di ponsel Android tanpa root ini, Anda harus menginstal aplikasi open source yang disebut DNS66. ini tidak tersedia di Google Play Store, jadi Anda harus memakai brower web untuk mencari dan mendownloadnya.

Langkah 2

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi tersebut dan Anda sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan opsi "lanjutkan pada start-up sistem" untuk memastikan bahwa aplikasi memblokir iklan berfungsi sesudah Anda mem-boot ponsel Anda.

Catatan
Tidak menyerupai aplikasi pemblokiran iklan terkenal lainnya. DNS66 memakai pemfilteran tingkat DNS untuk memfilter kemudian lintas iklan. ini hanya menyaring kemudian lintas iklan untuk jumlah waktu tertentu sesudah handset Android Anda terhubung ke internet.

Langkah 3

Beralih ke tab host dan kemudian aktifkan opsi host filter. klik pada tombol segarkan di bab atas untuk memperbarui file host Anda.

Sekarang Anda sanggup menentukan file host yang berisi daftar server iklan terkenal yang menghosting iklan dan terlihat di seluruh situs dan aplikasi.

Pilih host Adaway, kemudian klik pada opsi Action dan pilih "Allow" semua iklan yang dihosting oleh server dalam daftar file host Adaway akan terblokir". cukup pilih Adaway Only, alasannya ialah meliputi sebagian besar server iklan populer.

Langkah 4

Kembali ke tab awal kemudian pilih tombol Start di bab bawah. kini Anda akan diminta untuk mengatakan izin susukan untuk mengatur koneksi VPN pada perangkat Anda.

Langkah 5

Klik OK untuk memulai koneksi. ikon berbentuk kunci akan muncul di status bar. itu berarti koneksi VPN sudah aktif dan semua kemudian lintas akan disaring oleh layanan sebelum mencapai perangkat Anda.

Catatan
Saya tidak secara eksklusif membenarkan atau mendukung pembatalan atau pemblokiran iklan di perangkat seluler Anda. ini ialah subjek sensitif dan yang niscaya akan menerima proteksi di kedua sisi. selain itu, para pengembang game dan aplikasi gratis serta pemilik situs bergantung pada iklan sebagai sumber pendapatan mereka.

Baca Juga: Mengidentifikasi Virus di Android dan Cara Mengatasinya

Kata Akhir

Sangat gampang bukan? Anda sanggup memakai cara memblokir iklan di semua jaringan sistem Android ini dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Anda sanggup mengakses pemberitahuan aplikasi DNS66 dari bilah pemberitahuan kapan saja untuk meneruskan atau melanjutkan layanan.

Catatan
Jika Anda memiliki keraguan dan ingin mendukung para pengembang dan pemilik situs untuk memajukan konten dan karya mereka, maka urungkanlah niat ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar