Skip to main content

Pengertian Internet Protokol/Ip

Internet Protokol atau sanggup juga Protokol Internet. Apaan yah ? Mungkin, ada yang tahu apa itu Protokol Internet (sudah niscaya dari sekian pembaca, sudah ada yang tahu perihal Internet Protokol/IP :p). Nah, kali ini aku akan menjelaskan perihal Pengertian Internet Protokol/ IP. Okeh, tanpa basa-basi lagi, silahkan baca perihal Pengertian Internet Protokol/ IP atau Protokol Internet :)

Internet Protokol atau sanggup juga Protokol Internet Pengertian Internet Protokol/IP


Internet Protokol/IP, yaitu hukum main pada sebuah Jaringan Internet. Disini, kata Protokol yang artinya merupakan sebuah hukum main yang menyangkut suatu sistem. Jadi, Internet Protokol/IP ini bukanlah sebuah hardware, melainkan hukum main pada sebuah Jaringan Internet.


Jadi begini, Internet itu kan merupakan jaringan antar komputer untuk saling bertukar isu dan untuk saling berkomunikasi. Untuk terhubung pada jaringan Internet, pastinya mempunyai aturan-aturan main untuk sanggup terhubung ke Internet. Sebuah komputer, untuk terhubung ke Internet kan harus mempunyai koneksi jaringan ke Internet. Kita sanggup ambil misalnya di komputer-komputer pada warnet. Komputer-komputer pada warnet mempunyai Topologi jaringan masing-masing. Dan juga ada komputer Server dan Client-nya. Itu merupakan Protokol Internet. Proxy, DNS, IP Address, dan lain-lain itu merupakan Protokol Internet juga.


Intinya, Internet Protokol/IP atau Protokol Internet ini merupakan Aturan Main pada sebuah jaringan Internet.
Jadi, segala hal yang bekerjasama (aturan main) untuk terhubung pada sebuah jaringan Internet.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar