Skip to main content

Ini Beliau Penemu Dan Creator Game Pokemon Go

Demam Pokemon Go dikala ini sudah tidak bisa terelakkan lagi, bahkan game yang gres dirilis pada 6 Juli 2016 ini dalam waktu singkat telah menyedot jutaan penggemar game diseluruh dunia.

Seperti yang disebutkan sumber storypick.com, bahwa game ini telah bisa menyalip Aplikasi terkenal lainnya, menyerupai Snapchat, Whatsapp, Unstagram bahkan Facebook sekalipun.

Tidak semua orng tahu siapa sebetulnya pencita game berbasis augmented-reality ini, oleh alasannya yakni itu kali ini secara singkat dan padat akan kami bagikan informasinya.

The Creator Of Pokemon Go

Seperti yang disebutkan wikipedia. Pencipta Game Terlaris Saat ini yakni Jhon Hanke, sendiri tumbuh besar di wilayah Cross Plains, Texas Amerika Serikat. Menyandang gelar sarjana dari universitas Texas, tepatnya di Austin. merupakan pencapaian yang tidak mudah.

Kecerdasan John Hanke tampak semenjak ia menjadi mahasiswa, bahkan ia sempat menjadi pembicara dan pemateri pada komite Distinguished Speakers Committee, dan membawa pembicara top lain, menyerupai Jeane Kirkpatrick, Kurt Vonnegut, Jr., Dith Pran guna menjadi pemateri di kampusnya.

Gelar MBA yang diraihnya dari Hass School of Business di Universitas California, tepatnya di Berkeley, mengantarkan John Hanke bekerja di Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat di Washinton D.C. dan Myanmar.

Game Pokemon Go sendiri digarapnya tidak dalam waktu singkat, setidaknya membuthkan waktu 20 tahun, tepatnya semenjak tahun 1996 dikala Jhon Hanke berstatus sebagai Mahasiswa.

 Demam Pokemon Go dikala ini sudah tidak bisa terelakkan lagi Ini Dia Penemu dan Creator Game Pokemon Go
Jhon Hanke The Creator Of Pokemon Go


Pada awalnya Jhon Hanke  menciptakan sebuah game berjulukan Meridian 59. Game ini berbasis MMO (massively multiplayer online game) memungkinkan untuk dimainkan oleh beberapa orang sekaligus.

Selanjutnya Jhon Hanke bercita-cita membuat terobosan gres dengan membuat sebuah game yang sanggup terintegrasi dengan lokasi atau area.

Aplikasi Keyhole yang diuncurkan Jhon Hanke pada tahun 2000, menjadi wangsit dari lahirnya Google Earth, yang dikala ini sangat terkenal.

Google alhasil membeli Aplikasi tersebut, yang mempunyai integrasi dengan GPS, dan bisa melihat peta lokasi pada permukaan bumi.

Selanjutnya, Jhon Hanke mulai fokus untuk berbagi sebuah perangkat lunak atau game berbasis integrasi dengan peta lokasi dan GPS.

Sepertinya pihak Google memahami potensi besar yang dimiliki Jhon Hanke. Hal tersebut terbukti dengan tunjangan dana dari Google, Jhon Hanke mendirikan Nintanic Labs, sebuah perusahaan pengembangan game berbasis augmented-reality.

Game pertama yang diciptakan pada tahun 2012 berjulukan Ingress, sebuah game yang dimainkan disebuah area tertentu.

Dan pada tahun 2016, tepatnya 6 Juli, alhasil Jhon Hanke meluncurkan Game Pokemon Go, atas kerjasama antara Nintendo dan Niantic Labs.

Seperti apa game Pokemon Go ini? baca selengkapnya :
Mengenal Game Terlaris Saat ini, Game Pokemon Go

Game ini sebetulnya pengembangan dari game Ingress yang pernah ia ciptakan, dengan menambahkan aneka macam fitur menyerupai pokestop dan Gym.

Game Pokemon Go ternyata mendapat simpati oleh para gamers dunia, meskipun gres dirilis dibeberapa negara saja, namun game  Pokemon Go telah bisa meraih belasan jutaan dolar.

Demikian info singkat dan padat perihal Creator Game Pokemon Go, biar dongeng ini bisa menginspirasi para pengembang aplikasi yang lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar