Skip to main content

Tips Menjaga Dan Melindungi Akun Facebook Anda 2018

tips menjaga dan melindungi akun facebook anda  Tips Menjaga dan Melindungi Akun Facebook Anda 2018
Tips Menjaga dan Melindungi Akun Facebook 2018

Tips Menjaga dan Melindungi Akun Facebook Anda 2018


Memang tidak sanggup dipungkiri Facebook sudah menjadi bab dari kehidupan kita, tapi sehabis apa yang terjadi dengan duduk kasus kebocoran data dan privasi yang telah di beritakan baru-baru ini atas skandal Cambridge Analytica. menciptakan pengguna Facebook untuk terus waspada demi mengamankan akun dan memastikan semuanya bersifat pribadi.

Mengamankan data dan menentukan dengan sempurna apa yang ingin lihat dan di tampilkan pada beranda Anda ialah hal dasar yang harus ada di akun Anda untuk menciptakan pengalaman Facebook Anda jauh lebih baik. berikut ini beberapa tips untuk menjaga keamanan akun Facebook persis ibarat yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Meningkatkan privasi Akun Instagram Anda

Unduh data Facebook Anda

Seperti yang telah ketahui, Facebook berada di sentra perhatian baru-baru ini alasannya ialah semua alasan negatif, yang mengakibatkan rasa tidak percaya dan murka besar terhadap raksasa media umum yang satu ini. tentu saja, hal-hal sedang dilakukan untuk mencoba dan menciptakan segalanya menjadi lebih baik. mungkin sedikit terlambat, namun demikian tidak salahnya kita untuk mencobanya.

Salah satu hal pertama yang sanggup dilakukan ialah dengan mengunduh data Anda. fitur ini ada di aplikasi Facebook.

tips menjaga dan melindungi akun facebook anda  Tips Menjaga dan Melindungi Akun Facebook Anda 2018
Unduh Informasi Anda

  • Pergi ke pengaturan
  • Klik Informasi Facebook Anda >> Unduh informasi Anda untuk salinan data Facebook Anda
  • Tunggu proses pengunduhan data Anda (ini sanggup memakan waktu sekitar setengah jam)
  • Sekarang Anda akan sanggup meninjau semuanya mulai dari ketika mendaftar Facebook sampai sekarang.

Tinjau Ulang Privasi Anda

Luangkan waktu Anda untuk melaksanakan investigasi privasi. atur ulang siapa saja yang sanggup melihat profil Anda, foto Anda, postingan dan informasi lainnya. serta aplikasi apa saja yang telah di gunakan atau terhubung dengan Facebook Anda. jika, Anda merasa tidak pernah menggunakannya Anda sanggup menghapusnya.

Anda sanggup mencari daftar aplikasi yang mempunyai terusan ke data Facebook Anda di halaman Pengaturan Aplikasi. disana Anda sanggup menonaktifkan integrasi Facebook dengan aplikasi sepenuhnya, itu berarti Anda tidak sanggup lagi masuk ke aplikasi, game, dan situs web lain memakai akun Facebook Anda.

Untuk melaksanakan ini, cukup buka Pengaturan >> Aplikasi dan Situs Web >> kemudian pilih Edit dan Nonaktifkan Platform.

Aplikasi dan Situs Web

Baca Juga: Cara Menjadwal dan Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp

Batasi postingan usang Anda

Jika Anda telah memakai Facebook semenjak lama, Anda mungkin mempunyai postingan yang tak terhitung jumlahnya dan daftar teman yang besar, bahkan mungkin dengan orang yang tidak di kenal. Karena itu, ada gunanya meninjau pengaturan berikut.

Pergi ke pengaturan >> gulir ke bawah >> privasi >> pilih linimasa dan penandaan (sekarang Anda sanggup mengaktifkan peninjauan penandaan sebelum benar-benar muncul di beranda Anda, serta membatasi postingan sebelumnya).

tips menjaga dan melindungi akun facebook anda  Tips Menjaga dan Melindungi Akun Facebook Anda 2018
Linimasat dan Penandaan

Keluar Akun dari jarak jauh

Jika Anda pernah memakai perangkat milik orang lain untuk mengakses facebook. entah itu punya teman atau dari warnet, dan anda lupa untuk logout (hal ini berpotensi peretasan akun). jangan khawatir Anda sanggup mengatur keluar dari jarak jauh.

Pergi ke Pengaturan >> keamanan >> daerah Anda masuk >> akhiri acara atau hapus perangkat yang pernah Anda gunakan.

tips menjaga dan melindungi akun facebook anda  Tips Menjaga dan Melindungi Akun Facebook Anda 2018
Keluar Akun dari Jarak Jauh

Baca Juga: Cara Mengatasi Berbagai Kesalahan di Facebook Messenger

Kata Akhir

Penting untuk melindungi diri Anda dari orang-orang yang tidak Anda kenal, dengan meningkatkan privasi dan keamanan Facebook Anda. hal ini memungkinkan Anda terhindar dari penyalahgunaan akun Facebook Anda di masa yang akan datang.

Itulah cara setting privasi Facebook yang sanggup anda lakukan. kalau Anda mempunyai saran lain atau ingin menambahkan sesuatu ke daftar ini silakan berkomentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar