Skip to main content

Memahami Penyebab Hilangnya Unit Iklan Google Adsense

Memahami Penyebab Hilangnya Unit Iklan Google Adsense | Pernahkan sahabat mengalami problem saat menjadi seorang publisher Google adsense ? akankah menjadi publisher akan sesulit sewaktu mendaftar ke  GA atau justru jauh lebih simpel ? Saya rasa itu tergantung pandangan kita masing-masing.


Sebagai salah satu blogger yang berhasil diterima oleh Google Adsense sanggup dibilang rasanya sangat menyenangkan. Namun sebagai seorang pemula terkadang pengetahuan dasar akan teori-teori saja dirasa sangat kurang memuaskan. Sehingga kita seakan terdorong mencari masalah-masalah dan mencari jawabannya sendiri. Hal inilah yang saya lakukan pada beberapa mingggu lalu. Baru sebentar diterima oleh Google adsense mengakibatkan saya sangat ingin tau kenapa saya sanggup diterima ? padahal ada loh orang yang mengajar saya perihal blogger tapi belum pernah di approve bahkan hingga puluhan kali mendaftar. Yah seorang new bie yang diterima google adsense ingin banyak tau. Saya mendapati sebuah problem yang sangat serius oleh alasannya yaitu ulah dan rasa ingin tahu saya sendiri.


Singkat dongeng pengalaman saya, gres saja 3 ahad saya diterima oleg Google Adsense saya sudah terkena Suspended. Kesal murung jengkel yah so niscaya saya rasakan. Tapi apa daya semuanya juga yaitu alasannya yaitu rasa ingin tahu saya. Letak permasalahan saya yaitu klik yang tidak valid. Yah terpaksa akun GA absent 30 hari.


Namun permasalahan tidak hingga disitu saja sob. Setelah hampir lewat masa penangguhan saya coba buka lagi akun google adsense saya. Klik url dan masuk di dasbord. Saya klik sajian My Ads.. alangkah terkejutnya saya saat mendapati tidak ada unit iklan yang muncul. Sontak saya heran dan kaget setengah mati.. hehe.. saya kira saya sudah di banned oleh tim google. oh noo...


Tidak ada unit iklan yang ditampilkan

Namun alasannya yaitu saya rasa bukan banned kok yah saya coba search solusinya. Sampai sanggup artikel yang saya maksud. Saya baca seksama dan ternyata.. oh gitu toh,, ternyata bukan hilang iklannya. Hanya saja iklannya tersembunyi alias tidak dimunculkan.


Mengapa Iklan Tidak Muncul ??

Iklan di sajian My ads mungkin tidak muncul dikarenakan ada beberapa permasalahan terkait akun Google Adsense sobat. Nah menyerupai problem saya tadi, akun kesayangan terkena Suspended. Iklan pun tidak sanggup tayang dan menjadi laman kosong pada blog. Ketika membuka sajian my ads tidak ada unit iklan yang diperlihatkan. Lalu sesungguhnya ada apa dengan unit iklan tadi ?

Sebenarnya terdapat 2 opsi yang memungkinkan terjadi sehingga mengakibatkan iklan pada sajian my ads tidak nampak. Opsi tersebut yaitu Idle/Tidak terpakai dan Hidden/Tersembunyi. Idle apabila iklan sahabat sudah tidak terpakai lagi. Hidden iklan masih sanggup dipakai tapi hanya saja tersembunyi dari tampilan units iklan.


Bagaimana Cara Untuk Memunculkan Unit Iklan yang Tersembunyi ?

Jika unit iklan sahabat  tidak muncul maka sanggup saja alasannya yaitu adanya beberapa permasalahan pada akun yang mungkin belum terselesaikan. Namun ketidak munculan unit iklan ini bukan berarti iklan telah terhapus. Unit iklan tetap tersimpan pada akun.

Lalu bagaimana cara untuk mengembalikannya menyerupai semula..? Oke sob caranya simpel kok. Tanpa panjang lebar mari simak uraian berikut sob !!


1. Masuk ke akun google adsense sobat. Kemudian masuk ke sajian my ads atau iklan saya.




2. Nah disitu sahabat perhatikan sudut kanan pecahan atas. Sobat klik tanda (+) pada Advance Filters/ Filter Lanjutan. Lihat Gambar sob




3. Setelah sahabat klik tanda centang tadi, selanjutnya akan muncul tab gres disebelah kanan. Dsitu terdapat 2 opsi yang saya maksudkan tadi. Sobat klik/beri centang salah satunya hingga iklan pada kolom units muncul.




4. Nah sehabis itu semua iklan baik yang idle maupun yang hidden akan mumcul. Khusus buat yang ter-hidden perhatikan unit iklannya. Klik Show/tampilkan yang berada sempurna dibawah judul iklan.



5. Selesai !!


Cukup simpel bukan ? Saya kira cukup simpel sobat. Diatas saya sudah berikan turorialnya dan gambar penjelas. Namun kalau memang sahabat masih belum paham sahabat sanggup bertanya lewat komentar.

Nah itulah sedikit ulasan yang sanggup saya bagikan. Mohon maaf bila masih terdapat kesalahan, maklum saya sendiri masih pemula. Tapi marilah sama sama kita mencar ilmu menjadi lebih baik.

Sekian
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar