Skip to main content

Google Play Store Anda Sering Error! Begini Cara Mengatasinya

  Google Play Store yaitu toko online resmi milik Google Google Play Store Anda  Sering Error! Begini Cara Mengatasinya
Tips Mengatasi Google Play Store Error

Google Play Store Anda Sering Error! Begini Cara Mengatasinya


Google Play Store yaitu toko online resmi milik Google, yang menjadi sarana atau perantara penghubung antara pengguna dan aplikasinya yang berharga. baik itu yang berbayar ataupun yang gratis. seringkali kita mendapati Play Store tidak sanggup di akses, berhenti bekerja atau error.tidak ada panduan yang niscaya untuk memperbaiki Google Play Store, tetapi saya telah mengumpulkan serangkaian tips semoga Google Play Store Anda yang berharga sanggup berjalan kembali.

Baca Juga: Cara memperbaiki kesalahan Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android

Tutup Paksa Google Play Store

Cara cara mengatasi play store error rh-01 yang paling gampang yaitu dengan menutup paksa Google Play Store. Anda sanggup melaksanakan ini hanya dengan pergi ke Pengaturan> >> Manager Aplikasi >> Google Play Store dan tekan "Paksa berhenti".

Aktifkan Mode Pesawat

Sebenarnya saya tidak terlalu yakin berapa besar cara ini berfungsi, tetapi saya telah mendengar banyak orang menyampaikan bahwa mengaktifkan mode pesawat akan membantu Google Play Store kembali ke jalurnya. ini yaitu cara memperbaiki play store yang tidak sanggup dibuka dan proses ini sangat gampang dan tidak rumit. Mengapa tidak mencobanya.

Beralih dari Data ke WiFi

Seringkali Play Store tidak sanggup d terusan jikalau sambungan Internet tidak stabil, yang biasanya menimpa mereka yang memakai data seluler. untuk beralih dari data seluler ke WiFi, cukup sambungkan ke jaringan WiFi.

Nonaktifkan VPN

Memiliki VPN yaitu cara yang anggun untuk mendapat semua media aplikasi di Play Store negara lain. tetapi VPN sanggup mengakibatkan problem play store error tidak ada sambungan di wilayah daerah Anda berada.

Jika Anda mempunyai VPN yang aktif maka Anda harus menonaktifkannya. buka Pengaturan >> Jaringan Lainnya >> Tekan VPN dan matikan.

Periksa Pengaturan Tanggal dan Waktu

Cara memperbaiki play store kesalahan server yaitu dengan meninjauh kembali pengaturan tanggal dan waktu. Mungkinan penyebab lain Play Store Anda tidak bekerja alasannya server Google mengalami problem ketika menyinkronkan pengaturan tanggal dan waktu Anda. jadi, periksa dan letakkan secara otomatis waktu dan tanggal di telepon Anda.

Reboot Telepon Anda

Cara sederhana lainnya yaitu dengan me-Reboot telepon Anda. aplikasi atau layanan yang berjalan di latar belakang yang mengakibatkan crash akan kembali normal. alasannya dengan merestart telepon akan menciptakan perangkat Anda fresh kembali.

Bersihkan Cache dan Data Google Play Store

Cara memperbaiki play store yang tidak sanggup dibuka selanjut yaitu dengan menghapus cache dan data. Memori cache menyimpan data di memori telepon dan kadang kala data tersebut sanggup menumpuk, sehingga sanggup menjadikan problem di Play store Anda. alangkah baiknya untuk mengosongkan cache dari waktu ke waktu.

Jika dengan menghapus cache saja tidak cukup, Anda sanggup menghapus data Play Store untuk membersihkan semuanya.

Utuk menghapus cache dan data terkait, cukup buka pengaturan >> manager aplikasi >> Play Store >> hapus cache atau hapus data.

Periksa Aplikasi yang di Nonaktifkan

Beberapa aplikasi saling terkait dengan aplikasi sistem menyerupai Google Play Store semoga berfungsi dengan benar. jikalau Anda pernah menonaktifkan aplikasi apa pun, itu sanggup menjadi penyebab problem pada Play Store Anda.

Untuk mengaktifkannya kembali buka Pengaturan >> Aplikasi >> Semua >> dan gulir ke paling bawah (jika Anda melihat layanan yang dinonaktifkan cukup tekan aktifkan).

Segarkan Akun Google Anda

Menyegarkan, atau menghapus dan menambahkan kembali Akun Google Anda tidak terlalu sulit. cukup buka Pengaturan >> Akun >> pilih akun Google Anda. ketuk tombol sajian 3 titik dan tekan "Hapus". Kemudian tambahkan akun Anda lagi.

Hapus Pembaharuan Google Play Store

Perangkat Android non root tidak akan sanggup menyingkirkan atau menghapus aplikasi sistem bawaan. satu-satunya trik yang sanggup di lakukan yaitu menghapus pembaruan dan mengembalikan aplikasi ke versi yang lebih lama.

Hapus Cache dan Data Layanan Google Play

Aplikasi Play Store menyampaikan beberapa fitur paling menarik yang tersedia dan semuanya di dukung oleh Layanan Google Play. menyerupai halnya aplikasi lain, Layanan Google Play kadang kala sanggup mengakibatkan Play Store error, jadi ada baiknya menghapus cache dan data Layanan Google Play.

Reset Data Pabrik

Jika semuanya gagal, langkah terakhir yang sanggup dilakukan yaitu dengan mengatur ulang perangkat Android Anda. alasannya menghapus semua data yang ada di perangkat akan mengembalikan sistem yang crash atau error menyerupai ketika pertama kali Anda menggunakannya.

Peringatan
Sebelum me-reset data pabrik, sebaiknya backup dulu semua data Anda. alasannya mengatur ulang perangkat akan menghapus semua data di telepon Anda. kecuali data di memori kartu yang tidak ikut terhapus.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Mengatasi Sayangnya TouchWiz Depan Telah Terhenti

Kata Akhir

Saya tentu berharap semua metode ini sanggup menciptakan Google Play Store Anda kembali aktif dan berjalan menyerupai semula. lakukanlah cara ini satu per satu untuk melihat hasilnya. jadi, itulah beberapa cara mengatasi Google Play Store yang Error yang sanggup Anda lakukan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar