Skip to main content

Minder Sebab Blog Paling Buruk Sedunia

minder alasannya yaitu blog paling buruk sedunia



Yang paling sering di alami oleh para blogger pemula yaitu perasaan tidak percaya diri disamping juga alasannya yaitu ketidak tahuan mereka bagaimana harus mengelola suatu blog.

Diartikel sebelumnya kita telah membahas mengenai cara melihat googlebot mengunjungi blog kita dan kali ini kita akan membahas rasa minder yang di miliki oleh blogger pemula.

Semua orang pernah mengalami menjadi pemula,dan mungkin setiap orang pernah mencicipi minder.Kita pernah mencicipi bahwa diri kita lebih buruk dari yang lainnya.

Begitu juga para blogger yang gres memulai acara perblogingan.Saat pertama melihat dan mengamati blog yang gres kita buat apalagi kita gres saja terjun di dunia pemblogingan terkadang kita merasa minder.Bagaiman tidak, blog tetangga lebih keren di banding blog yang gres kita bangun.Rasanya blog kita yaitu blog yang paling buruk sedunia.Paling tidak itulah yang saya rasakan ketika pertama kali ngeblog.

Yah ..mau gimana lagi namanya juga newbie alias pemula.Mau menciptakan blog yang keren tetapi kemampuan tidak punya.Mau tidak mau harus berguru dari awal.Belajar dengan tekun memperbaiki diri biar bisa mensejajarkan diri dengan blognya para senior yang telah lebih dulu terjun di dunia pemblogingan.

Awalnya saya minder alasannya yaitu tampilan blog saya tidak keren menyerupai blognya tetangga sebelah.Lalu saya berguru dan mencari informasi yang terkait dengan template.Ya...template makanan pertamaku ketika menginjak di kursi pemblogingan.Disini ternyata susah ya kalau harus menciptakan template sendiri.Disuguhi dengan sejumlah isyarat yang kompleks dan njlimet menciptakan kepala rasanya berputar serasa di komedi putar.Saya hanya bisa berkata "Kamprett..susah banget berguru isyarat alien"

Saya nyerah dan males berguru isyarat kode yang menyerupai karakter alien.Susah dan sangat susah.Ternyata menciptakan template sendiri itu susahnya kayak menciptakan jembatan diatas langit.

Akhirnya saya mencari cari di google perihal template yang sudah jadi dan bisa eksklusif di pakai.Alhamdulilah ternyata ada juga ya template yang tinggal download dan eksklusif bisa di pakai.Satu problem terselesaikan.

Timbul problem lainnya.
Aku mau nulis apaan di blog ini?
Ini ia ni problem yang tidak jauh beda dengan berguru membaca karakter alien (template).Pusing lagi.
Ngintip lagi di blog sebelah.
Kok lezat banget sih mereka nulis blog?Kok saya gak bisa nulis kayak mereka?
Pertanyaan tersebut memang ada jawabannya.Dan jawabannya yaitu alasannya yaitu saya masih kurang arif di alam blogging.
Timbul deh niat curang "copas". Tapi hati yang nrimo dari perasaan yang terdalam menyampaikan "kalau saya hanya bisa nyopas kapan saya bisa jadi blogger?"

Akhirnya berguru lagi perihal cara nulis blog yang baik dan benar.Dan kini saya sudah menjadi penulis blog yang sangat luar biasa.Ya..penulis blog yang sangat luar biasa ancurnya haha...

Jujur kalau harus membandingkan dengan blognya tetangga saya sangat minder alasannya yaitu blog saya terasa blog yang sangat buruk di dunia ini.Kenapa begitu.Liat saja goresan pena saya kacau, pengunjung blog saya hanya segilintir saja.Kadang ada kadang tidak ada.Itu tandanya blog saya masih terjelek di seluruh dunia ini.Kasiann...

Tapi yasudahlah meskipun blog saya paling buruk sedunia.Saya harus berusaha berguru menata diri biar lebih baik dari hari ini.Dan tidak perlu minder lagi dengan blogger papan atas yang memang sangat amat luar biasa berdasarkan saya.

Nah itu tadi goresan pena saya mengenai minder alasannya yaitu blog paling buruk sedunia.
Terima kasih telah membacanya.
Sumber https://tioalvino.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar