Skip to main content

Perbedaan Switch Manage Dan Switch Unmanage

Perbedaan Switch Manage dan Switch Unmanage Perbedaan Switch Manage dan Switch UnmanageSecara umum fungsi kedua jenis switch sama yaitu sebagai media penghubung dalam jaringan yang sama, memperbesar skala jaringan (dengan gampang sanggup digunakan untuk menabah PC dalam jaringan yang sama). Namun ada perbedaan anntara kedua tipe switch tersebut. Perbedaan tersebut antara lain dalam hal :
  1. Instan / Simple, Switch Unmanage mudah dan gampang digunakan (langsung pakai) pada switch Manage belum tentu sanggup pribadi digunakan (perlu dilihat Konfiguasi yang ada didalamnya).
  2. IP Address, Umumnya switch manage memiliki Alamat IP dan switch unmanage tidak ada.
  3. Harga, Switch Unmanage umumnya lebih murah dari Switch Manage
  4. VLAN Support, pada switch Unmanage (biasa) semua Port berada dalam jaringan yang sama, koneksi yang ada di sebuat port akan pribadi disebar kesemua Port yang ada. Sementara pada Switch Manage, tidak semua Port saling terhubung alasannya yaitu tergantung konfigurasi VLAN yang sudah dilakukan.
  5. Configurable, (Dapat tidaknya di konfigursi). switch Unmanage umunya pribadi dipakai, tidak sanggup di konfigurasi (plug and play), Switch Manage sanggup di konfigurasi umumnya melalui : Port Serial (com), Web, Telnet, dll.
  6. Fungsionalitas, pada switch unnamage kekerabatan swicth ke switch tidak merubah topologi jaringan yang ada, semua PC akan tetap berada dalam jaringan (network) yang sama. Pada Switch Manage kekerabatan switch ke Switch sanggup menghubungkan banyak Network yang berbeda (VLAN) antara kedua Switch yg ada.
  7. Standar VLAN (IEEE 802.1Q, VLAN tagging) pada Swicth Manage Support ke aneka macam perangkat, menyerupai Router. Sehingga Konfigurasi VLAN di Switch Manage sanggup dibaca di perangkat lain yang support VLAN. Pada Switch unmanage hal ini tidak sanggup dilakukan.
Demikianlah Artikel yang sanggup saya sampaikan kepada Sobat-sobat blogger semuanya agar bermanfaat bagi ilmu pengetahuan kita perihal Jaringan dan Komputer.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar