Skip to main content

Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Bunyi Tanpa Harus Ngetik

Pengguna Aplikasi pesan instan ibarat whatsapp, WeChat kali ini harus tahu cara kirim pesan tidak harus mengetik tulisan, tapi cukup dengan mengucapkan, secara otomatis pesan akan dikirim.

Fitur terbaru ini bersama-sama pengembangan dari aplikasi Google Now. Meski tidak banyak aplikasi pesan instan yang sudah dapat memakai fitur terbaru ini, yakni hanya WhatsApp, Viber, Telegram, NextPlus dan WeChat, Namun beberapa aplikasi itu sudah termasuk paling banyak penggunanya.

 Pengguna Aplikasi pesan instan ibarat whatsapp Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara Tanpa Harus Ngetik


Nah, kali ini hanya akan dibagikan cara untuk aplikasi WhatsApp saja, dan bersama-sama cara ini juga dapat diterapkan pada aplikasi yang telah disebutkan diatas.

Bagaimana Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara, Tanpa Harus Ngetik?
Bagi pengguna WhatsApp, terlebih dahulu harus mengaktifkan Google Now pada handphone androidnya.

Caranya, pilih Google setting pada smartphone, selanjutnya klik search & Now, dan pilih voice kemudian tekan, Ok Google Detection, kemudian nyalakan fitur From Any Screen.

Setelah Google Setting telah dilakukan, pengguna pribadi dapat mengirim pesan tanpa mengetik, cukup menguapkan kalimat, dengan teladan sebagai berikut :

"Ok Google, Send a WhatsApp Message", handphone tadi akan pribadi mendeteksi suara, dan akan muncul pertanyaan, orang yang akan dikirimi pesan.

Pengguna tinggal menjawab dengan menyebutkan kontak yang ada pada list pertemanan di WhatsApp.

Selanjutnya, pengguna perlu menyebutkan isi pesan, dan kembali sistem akan menanyakan apakah pesan benar-benar akan dikirim. Terkahir, pengguna cukup menyampaikan "yes", maka pesan secara otomatis tanpa diketik, akan dikirim sesuai dengan permintaan.

Cara ini juga dapat dilakukan secara langsung, contohnya dengan mengucapkan "Ok Google, send message to HapeGaya, What Are You Doing?"

Baca Juga : 
Cara Praktis Mengganti Variasi dan Merubah Tulisan di WhatsApp 
Cara Agar Tidak Ketahuan Membaca Pesan Di WhatsApp

Demikian Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara, Tanpa Harus Ngetik, Namun sayangnya, fitur yang masih terbatas pada sebagian aplikasi ini, juga masih belum mendukung bahasa selain bahasa Inggris, tapi paling tidak kalian dapat  sambil berguru bahasa inggris.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar