Skip to main content

Ingin Tadarus Dan Tadabbur Ayat Dengan Efisien? Pakai Aplikasi Alquran Aja

GHENOKS || Aplikasi Alquran – Perkembangan zaman semakin maju, ditunjukkan dengan saluran digital yang semakin luas. Begitulah yang disebut kurun kontemporer, ditandai dengan kebebasan teknologi. Hampir segala aktifitas sanggup dilakukan dengan sarana online. Tanpa lagi repot membawa barang-barang yang bertumpuk, tentu akan ribet dan memberatkan. Dengan adanya smartphone, segalanya sanggup Anda dapatkan di dalamnya. Begitu pun sebagai Muslim zaman now. Tentu, jangan hingga ketinggalan zaman ya Guys.


Menjadi alim dan agamis, bukan berarti terus buta dengan teknologi. Jelas itu bukanlah esensi sebuah aliran agama. Namun, alangkah baiknya Anda ikut serta memproduksi dan memakai kecanggihan digital. 

Tetapi, syaratnya Anda harus memanfaatnya untuk hal kebaikan. Jangan dipakai dalam hal menyimpang ataupun negatif. Sangat banyak hal faktual yang sanggup Anda saluran melalui gadged. Bukan hanya terkait keilmuan, bisnis, komunikasi, dan sejenisnya. 

Bahkan, sarana ibadah pun sudah sanggup Anda lakukan melalui android. Salah satunya, kau sanggup download aplikasi alquran. 

Jadi, Anda sanggup membaca ayat suci tersebut di manapun berada dengan praktis. Bahkan, aplikasi ini ada yang sudah disahkan oleh kementrian agama lho. 

Selanjutnya, kita juga harus ingat. Sebagai, seorang Muslim membaca Al-Qur’an bukan sekedar sunnah untuk menerima pahala. 

Namun, menjadi tuntunan Anda dalam bersikap. Sehingga, mengarahkan kita terhadap amal makruf. Menerapkan dasar Theosentris-Antroposentris (Ketuhanan-Kemanusiaan). Oke, eksklusif saja tengok di bawah ini. Aplikasi baca Al-qur’an yang sanggup Anda unduh. Cekidot.

1. MyQuran Al-Qur'an
MyQuran Al-Qur'an, sebuah aplikasi Al-qur’an asal Indonesia yang sudah disahkan oleh kementrian agama. Di sini, tidak akan disuguhkan dengan tayangan iklan. 

Jadi, Anda sanggup kusyu’ dan konsentrasi dalam tadarus maupun taddabur ayat. Pasalnya, sudah dilengkapi dengan terjemahan dan tajwid warna. Ditambah, adanya fitur audio sanggup dipakai untuk mendengarkan undangan ayat-ayat Alloh. Tampilan desainnya juga elegan dan lezat dipandang.


2. Muslim Pro Muslim
Aplikasi ini berasal dari Singapura. Sudah dipakai oleh lebih 50 juta user. Memiliki kelebihan fitur, selain terdapat ayat-ayat dan terjemahannya. Muslim Pro Muslim juga memperlihatkan layanan lainnya ibarat pengingat waktu salat, azan, waktu puasa, peta masjid, kompas kiblat, restoran halal, dan kalender Hijriah.

Demikianlah artikel kali ini yang membahas perihal Aplikasi Alquran. Semoga bermanfaat bagi Anda untuk terus membaca dan menerapkan pedoman Al-qur’an di manapun berada. Dengan memakai aplikasi android untuk membaca ayat suci ini, akan menciptakan Anda lebih flexible dan kontinu mengamalkannya. 

Sehingga, tidak akan terbatas oleh ruang dan waktu. Karena, cukup dengan membuka gadged sanggup dimanfaatkan untuk membaca dan memahami ayat Alloh SWT. Sekian dari kami, dan terimakasih.


Sumber https://www.ghenoks.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar