Skip to main content

Perbedaan Antara Switch Dan Hub


Switch ialah sebuah perangkat keras yang memungkinkan terjadinya distribusi  Perbedaan Antara Switch Dan HUBSwitch ialah sebuah perangkat keras yang memungkinkan terjadinya distribusi packet data antar komputer dalam jaringan dan bisa untuk mengenali topologi jaringan di banyak layer sehingga packet data sanggup eksklusif hingga ke tujuan.

Hub ialah perangkat jaringan yang sederhana. Hub tidak mengatur alur jalannya data di jaringan, jadi setiap packet data yang melewati Hub akan dikirim (broadcast) ke semua port yang ada hingga packet data tersebut hingga ke tujuan. Hal tersebut sanggup menciptakan hub menjadi collisions dan memperlambat jaringan. (Hub juga sering dikenal dengan nama repeater).

Switch dan Hub bekerjsama mempunyai fungsi yang sama, alasannya yakni dengan memakai salah satu diantaranya kita tetap bisa menciptakan Jaringan Komputer, tapi penggunaan Switch akan lebih cepat daripada Hub apalagi kalau jaringan yang kita punya sangat besar.

Perbedaan Antara Hub dan Switch

Switch ialah sebuah perangkat keras yang memungkinkan terjadinya distribusi  Perbedaan Antara Switch Dan HUB“Perbedaan Hub dan Switch” terletak dari bagaimana packet data / warta yang dikirim kepada mereka diproses. Ketika data masuk atau tiba ke Hub, Hub akan mengambil data tersebut dan akan mentransmisikannya ke setiap komputer yang terhubung ke Jaringan.
Tetapi lain halnya dengan Switch, ia akan mendapatkan data tersebut dan hanya akan mengirimkannya ke komputer yang berkepentingan mendapatkan data tersebut.
Penggunaan Switch akan memotong penggunaan bandwith jaringan anda secara signifikan, terutama kalau kita mempunyai jaringan dengan banyak komputer dan semuanya sibuk untuk mengirim dan mendapatkan data disaat bersamaan. Keunggulan switch yang lain ialah data akan lebih kondusif dari agresi pencurian data dengan cara sniffer.

Demikian klarifikasi Singkat mengenai Artikel yang berjudul Perbedaan antara Switch dan Hub, biar sanggup bermanfaat bagi sobat -teman sekalian yang membaca artikel ini. Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar