Skip to main content

Tips Mengisi Daya Baterai Android Anda Lebih Cepat

tips mengisi daya baterai android anda lebih cepat Tips Mengisi Daya Baterai Android Anda Lebih Cepat
Tips Mempercepat Pengisian Baterai di Android

Tips Mengisi Daya Baterai Android Anda Lebih Cepat


Pengisian daya baterai di Android umumnya memakan waktu yang usang antara 2 - 3 jam hingga terisi penuh. kalau Anda menggunakan perangkat seluler di atas rata-rata, biasanya mengisi baterai 2 - 3 kali sepanjang hari. kadang hal itu menciptakan Anda putus asa alasannya pengisian daya baterai yang usang dan terus-menerus. sebetulnya ada beberapa cara gampang dan sederhana untuk menciptakan pengisian daya ponsel Android Anda lebih cepat. berikut ini kiat-kiat perihal cara ngecas hp cepat penuh atau pengisian baterai super cepat di perangkat Android Anda.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Pemakaian Baterai di Android

Tutup Semua Aplikasi yang Aktif

Tutup semua aplikasi yang digunakan. alasannya dengan adanya aplikasi yang aktif akan menghambat proses pengisian daya baterai. jadi, setiap kali Anda ingin mengisi daya baterai lebih cepat, Anda perlu memastikan semua aplikasi yang aktif atau yang masih berjalan untuk segera di tutup.

Aktifkan Mode Hemat Daya Ultra

Sebagian besar perangkat Android mempunyai mode ekonomis daya ultra. kalau Anda tidak ingin menutup beberapa aplikasi yang sedang di gunakan dan membiarkan koneksi jaringan tetap aktif, maka Anda sanggup menggunakan metode ini. mengaktifkan mode ekonomis daya ultra juga sanggup mempercepat pengisian daya baterai Android Anda.

Aktifkan Mode Pesawat

Salah satu dilema terbesar yang sanggup menguras baterai ialah sinyal jaringan. semakin jelek sinyal maka semakin cepat baterai akan terkuras. kalau Anda tinggal di kawasan dengan sinyal yang buruk, pengisian daya ponsel Anda lebih usang daripada kalau Anda berada di tempat dengan sinyal yang lebih kuat. dengan melaksanakan mode pesawat mungkin ini sedikit memberi dorongan dan menghemat waktu pengisian penuh sebanyak 20%. Anda sanggup membandingkan pengisian baterai dengan sinyal Aktif dan mode pesawat mana yang lebih cepat.

Matikan Perangkat Android Anda

Langkah selanjutnya ialah mematikan ponsel Anda. cara ini sangat sederhana, namun sering dilupakan. mungkin juga akan terlihat membosankan alasannya segala pemberitahuan aplikasi yang aktif akan terlewatkan. tetapi pengisian dengan cara ibarat ini menciptakan ponsel Anda akan mengisi baterai jauh lebih cepat alasannya tidak ada yang menguras baterai ketika pengisian. ini sesungguhnya ialah metode terbaik yang sanggup dilakukan untuk mempercepat pengisian daya baterai Anda.

Hindari Pengisian Daya Nirkabel

Pengisian daya baterai dengan charger nirkabel mungkin terlihat ibarat full power. tapi tahu kah Anda, pengisian melalui nirkabel jauh lebih lambat daripada pengisian melalui Charger biasa. ada dua alasan mengapa charger biasa lebih cepat daripada charger nirkabel. "lebih efisien untuk mentransfer energi melalui kabel daripada melalui kontak sederhana" dan "energi yang terbuang akan memanifestasikan dirinya sebagai kelebihan panas". jadi, kalau Anda benar-benar ingin menciptakan pengisian daya baterai lebih cepat maka hindarilah pengisian daya baterai menggunakan charger nirkabel.

Menggunakan Power Bank

Setiap Power Bank menunjukkan pengisian arus listrik yang sama ibarat StopKontak, dan dalam beberapa kasus, bahkan lebih cepat. dengan menggunakan Power Bank memungkinkan Anda mengisi daya baterai lebih cepat dan stabil dengan menggunakan kabel USB berkualitas tinggi.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Kinerja Android Tipe Lama

Kata Akhir

Mengapa pengisian Android Anda masih terasa lambat? mungkin alasannya ada faktor-faktor tertentu yang menciptakan pengisian daya baterai Anda tidak stabil. seperti: arus listrik yang buruk, kabel charger yang buruk, dan faktor lainnya.

Jadi, itulah beberapa tips yang sanggup Anda lakukan untuk memastikan pengisian daya baterai pada perangkat Android Anda jauh lebih cepat dan stabil. jangan ragu untuk berkomentar kalau Anda mengalami dilema atau kalau Anda mempunyai saran atau kontribusi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar