Skip to main content

Cara Menghemat Kuota Internet Semua Operator Agar Tidak Bokek Terbaru 2019


Cara menghemat kuota internet semua operator Cara menghemat kuota internet semua operator biar tidak bokek terbaru 2019

HP Smartphone kini sudah menjadi dompet kedua yang selalu dibawa kemana mana. Mau membeli makan keluar bawa HP, mau tidur pantengin sosial media lewat HP. Rasanya hal yang tidak mungkin bagi banyak orang untuk tidak memegang HP seharian penuh.

Dengan hadirnya HP smartphone kita akan gampang mengakses internet untuk memperoleh warta gres setiap harinya. Selain itu dengan adanya internet akan ada banyak keutamaan yang bisa didapatkan sehingga banyak orang tertarik memanfaatkannya.

Mulai dari berjualan online, mengerjakan kiprah sekolah, sharing di media sosial, hingga ngeBlog menyerupai saya. Dengan banyak fasilitas dan laba yang bisa didapatkan dari internet maka setiap tahunnya pengguna internet semakin banyak.

Tetapi untuk bisa mengakses internet, kau membutuhkan kuota data internet. Semua aktifitas kau di internet dibatasi oleh kuota internet. Semakin berat aktifitasmu di dunia maya, maka akan semakin menguras kuota internet kamu.

Faktanya banyak orang yang terlalu asyik memakai internet, hingga menghiraukan pengontrolan kuota. Kuota menjadi cepat habis dan aktifitas berselancar di internet terhenti.

Untuk itu AyGek akan menawarkan solusi, cara menghemat data seluler internet biar paket internet tidak cepat habis. Oke, simak ulasan berikut ini supaya kuota internet kau hemat. Cara menghemat kuota internet ini berlaku di semua operator baik axis, xl, tri dan telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Semua Operator Terbaru 2018 | Lengkap dan Jelas << BACA JUGA


Tips mengehemat paket kuota internet biar tidak cepat habis



1. Memakai browser penghemat kuota

Cara menghemat kuota internet semua operator Cara menghemat kuota internet semua operator biar tidak bokek terbaru 2019

Ada banyak jenis browser yang tersedia di aplikasi smartphone hp. Namun tidak semua browser mempunyai fitur untuk menghemat kuota internet. Kamu bisa memakai browser Google chrome alasannya yaitu ada fitur penghematan data internet.

Google chrome bisa memotong penggunaan kuota internet dengan mengaktifkan fitur Data Saver. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kau klik icon tiga titik yang berada di pojok kanan atas. Lalu pilih settings atau setelan > klik data saver atau penghematan kuota internet > aktifkan mode ON. Hasilnya browser akan mengompres data kau hingga 50% untuk menghemat pemakaian data di HP kamu.

Selain Google Chrome, kau juga bisa cobain Opera Mini. Opera mini bisa menyimpan kuota internet kau secara primer dengan mengompress situs web yang kau kunjungi. Selain itu ada juga fitur data saving 'video boost', yang mempunyai kegunaan bagi para streaming untuk mengurangi proses buffer dan mengoptimalkan kualitas video tanpa menguras banyak kuota internet.

2. Nonaktifkan opsi sinkronisasi biar lebih hemat data


Cara yang kedua yaitu menonaktifkan opsi sinkronisasi akun yang tidak terpakai secara terus menerus. Karena jikalau tidak, tanpa disadari kuota kau akan terkuras secara perlahan.

Kamu bisa masuk ke sajian Settings > tekan Accounts > kemudian pilih akun yang tidak ingin disinkronisasi. Nah akhirnya kuota kau menjadi sedikit berkurang dan itu bisa menghemat kuota internet kamu.

Cara Root Android tanpa PC atau dengan PC gampang | Works 100% << BACA JUGA

3. Atur Update Apk di PlayStore


Kamu pengguna android? pastinya mendownload suatu aplikasi dari Google Play Store bukan. Pada settingan default dari Google Play Store akan menciptakan pengaturan update aplikasi secara otomatis. Akibatnya kuota kau terkuras untuk update banyak aplikasi yang bahkan kau jarang gunakan.

Untuk itu kau harus merubah ke setingan update apps jikalau terhubung ke Wifi. Caranya kau masuk dulu ke playstore kemudian pilih sajian Settings > tekan Auto-update apps > pilih Aut-update apps over WiFi Only.

4. Aktifkan peringatan penggunaan data


Fungsi mengaktifkan peringatan ini tidak menghemat kuota secara signifikan namun sebagai pengingat kau dikala terlalu asyik memakai internet. Seperti pacar yang mengingatkan kau untuk makan, fitur ini akan mengingatkan kau dikala penggunaan kuota internet cukup besar.

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kau masuk ke Settings > Data Usage > Celular data > Set mobile data limit. Nah kini jadi ada yang ngingetin kau deh untuk memakai internet secara hemat.

Cara ampuh mengatasi HP Android Lemot sesudah di Root << BACA JUGA

Itulah tips menghemat kuota biar paket internet kau tidak cepat habis. Tidak perlu banyak tips, 4 tips diatas sudah cukup untuk menghemat kuota internet kau dan lebih efisien. Dengan menghemat paket kuota internet berarti kau juga menghemat uang.

Sumber https://aymanisgeek.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar