Skip to main content

Kiat Sukses Membangun Bisnis


ZONAPENDIDIKAN - Setelah kemarin kita berguru langkah awal memulai bisnis, hari ini kita akan berguru wacana kiat sukses memulai bisnis.

LIHAT KEBUTUHAN PASAR
Ga sulit kok untuk membangun bisnis yang sukses. Langkah awal dimulai dari kebutuhan pasar, langkah awal dimulai dari apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Inilah yang dinamakan dengan MENANGKAP PELUANG BISNIS. Contoh kalo suatu tempat kebutuhan masyarakat terhadap jasa basuh instan tinggi, maka peluang bisnis yang anggun yaitu bisnis laundry. Contoh lainnya, kalo banyak pebisnis yang jualan baju atau fashion, maka peluang bisnisnya yaitu supplier baju. dll

Bisnis yang SUKSES yaitu bisnis yang menjawab kebutuhan pasar. Simpelnya, meski jualan kita jor-joran, iklan dimana-mana tapi kalo pasarnya tidak butuh, ya ga akan laku. Kaprikornus mulailah berbisnis dengan melihat kebutuhan pasar disekitar kita itu apa. Kaprikornus ga asal buka bisnis, ga asal jalani bisnis, jadi berbisnis dengan didasari oleh kebutuhan market disekitar kita!

APA KELEBIHAN PRODUKMU!
Konsumen intinya yaitu insan yang kritis, benar kan? Anda juga kan, hehe. Maksudnya bagaimana? Maksudnya begini, orang membeli suatu produk lantaran produk tersebut mempunyai kelebihan dibanding dengan produk yang sudah ada. Poin ini menjadi sangat penting, alasannya yaitu jikalau produk kita tidak mempunyai kelebihan, bagaimana kita bersaing dengan pesaing yang lain? Konsumen akhir-akhir ini sebelum membeli niscaya menimbang-nimbang, bahkan memakai mbah Google untuk membanding-bandingkan produk kita dengan yang lain. Kalo kita ga punya kelebihan, siap-siap aja kalah. Kaprikornus produk kita wajib punya kelebihan dibanding yang lain.

TIPS: Temukan dan Tentukan kelebihan produkmu sekarang! Nah kalo resah berikut ini beberapa pola yang sanggup Anda terapkan di produk Anda: Produk Anda lebih murah, Produk Anda lebih enak, Produk Anda lebih anggun secara kemasan, Produk Anda lokasinya lebih strategis, terdapat BONUS, Produk Anda bergaransi, Produk Anda lebih banyak secara jumlah, Produk Anda lebih cepat layanannya dan lain-lain. Poin-poin tadi sanggup dipakai untuk memilih apa kelebihan produkmu.

KUASAI TEKNIK JUALAN
Nah kalo produk kita sudah dipastikan memang diharapkan pasar, lalu memang sudah mempunyai kelebihan produk. Langkah selanjutnya adalah, jreng jrenggg. JUALAN! Yes. Buat apa produk kita anggun kalo kita ga sanggup jualnya. Artinya apa? Kaprikornus begini, jualan yaitu faktor penting dalam kesuksesan bisnis. Seringkali bisnis gulung tikar bukan lantaran produknya jelek, tapi lantaran kitanya yang ga sanggup jualan. Bener kan?

Nah terus gimana dong dengan saya?? Saya ga sanggup jualan? Jawabannya: teknik jualan itu sanggup dipelajari kok. Kuncinya yaitu PRAKTEK! Materi hari ke 3 atau ke 4 akan diulas secara detail wacana teknik closing.

Pada bahan hari ini penekanannya yaitu jualan itu penting dan wajib untuk dikuasai. Kalo kita ga sanggup jualan, maka mulailah berguru untuk jualan. Kalo kita aib atau gengsi untuk jualan bagaimana? Jangan malu, berguru berani! Jangan gengsi. Gengsi ga akan sanggup menciptakan kita sukses. Tapi kalo kita nanti sukses, niscaya bisnis kita akan bergengsi.

Referensi : www.adnovate.co.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar