Skip to main content

Viral Budidaya Ikan Gabus Sanggup Dikover Asuransi Pemerintah

VIRAL Budidaya Ikan Gabus sanggup dikover ASURANSI PEMERINTAH

VIRAL Budidaya Ikan Gabus sanggup dikover ASURANSI PEMERINTAH VIRAL Budidaya Ikan Gabus sanggup dikover ASURANSI PEMERINTAH
VIRAL Budidaya Ikan Gabus sanggup dikover ASURANSI PEMERINTAH


Pemerintah telah meluncurkan Asuransi Perikanan Pembudidaya Ikan Kecil ( APPIK ) untuk komoditas udang, patin, gabus, lele dan bandeng yang akan aktif mulai pada bulan Desember tahun ini. 
Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan , Bapak Slamet Soebjakto menyampaikan, Perluasan tersebut bakal dilakukan tahun depan. " Seperti Lele, Ikan Mas, Gurame, Ikan Gabus / Kutuk, rumput bahari dan termasuk ikan lokal lainnya ibarat jelawat, tombro dan tawes," Katanya, Selasa 13/11/2018 .


Menurut Bapak Slamet, SKema APPIK ini menjadi sangat penting mengingat nilai ekonomi dan tenaga kerja yang terjaring pada industri Ikan budidaya sangat besar. Secara bergairah jumlah pembudidaya ikan lokal ini mencapai 6 jut pelaku dan ketika ini sebanyak 3.7 juta akan dijaring untuk asuransi udang, bandeng, nila dan patin. Selain itu, efek dari perubahan iklim menciptakan budidaya ikan lokal ini menjadi rawan terkena penyakit yang bersifat massal. Oleh alasannya yakni itu, asuransi perikanan sanggup menjadi intensif bagi pelaku bisnis budidaya ikan lokal ini.


"Dan ini menjawab tantangan perubahan iklim, lantaran yang paling tahan yakni ikan - ikan lokal ini," Kata Bapak Slamet. Melalui Skema APPIK ini, Pembudidaya ikan dalam skala industri kecil yang terdaftar bakal mendapat jaminan keamanan finansial di hadapan resiko massal dan kegagalan dalam perjuangan akhir musibah yang merusak sarana budidaya sampai 50% lebih untuk mendapat asuransi tersebut, Pembudidaya harus melapor pada Dinas Perikanan setempat. Untuk Tahun pertama usaha, " PEMERINTAH AKAN MENANGGUNG ASURANSI TERSEBUT SEPENUHNYA ALIAS FULL SUBSIDI." Selanjutnya kita dorong biar mereka Mandiri. Kata Bapak Slamet.

Lalu, Apakah anda tertarik untuk budidaya perikanan ini ??
Apakah anda tertarik budidaya ikan gabus / kutuk ?
Taukah anda harga ikan gabus / kutuk konsumsi ketika ini ?
Bagaimana cara budidaya ikan gabus / kutuk itu ??
Mau Tahu caranya ? please contact me      


   
VIRAL Budidaya Ikan Gabus sanggup dikover ASURANSI PEMERINTAH VIRAL Budidaya Ikan Gabus sanggup dikover ASURANSI PEMERINTAH



Suport by Arka Dokter Muda
Berdiri Sejak : Agustus 2015
Lokasi : Kaliwungu, Kab Kendal Jawa Tengah
Call or WhatsApp : 0895353773175
Facebook Dan Youtube : Arka Dokter Muda

Menyediakan aneka bibit ikan :
1. Bibit ikan gabus / kutuk makan pelet
2. Bibit ikan Toman Kalimantan
3. Bibit Maru Borneo dan Red Maruliodes
4. Bibit Belut hasil budidaya
5. Konsumsi ikan Gabus / kutuk dan Konsumsi Belut
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar