Skip to main content

Ngeri, Shower Di Rumah Dapat Menjadi Sarang Basil Dan Penyakit

Shower sanggup menjadi sarang basil dan penyakit - Mandi memang bikin tubuh jadi segar. Tubuh kau menjadi higienis dari kotoran-kotoran yang melekat dan terasa ringan. Apalagi jikalau mandinya menggunakan air hangat melalui pancuran alias shower. Pastinya rasa pegal dan capek jadi hilang, tidur pun akan semakin pulas.

Shower sanggup menjadi sarang basil dan penyakit Ngeri, Shower di Rumah Bisa Menjadi Sarang Bakteri dan Penyakit
Mandi menggunakan shower ternyata sanggup menjadi sarang basil via huffpost.com

Biasanya, penggunaan shower buat mandi didominasi oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan, terutama bagi mereka yang tinggal di apartemen dan hotel. Di rumah-rumah pun biasanya ada yang menggunakan shower untuk mandi ataupun yang enggak.

Tapi hati-hati ya, guys. Ternyata, shower di rumah kau itu sanggup saja menjadi sarangnya penyakit. Jadi, bukannya bikin tubuh kau tambah bersih, tapi malah sanggup mengganggu kesehatan kamu. Loh kok bisa?

Enggak jarang shower dan selangnya menjadi daerah hidupnya bakteri. Apalagi, shower tersebut terbuat dari materi logam yang simpel berkarat. Nah, basil inilah yang hidup di logam yang berkarat itu.

Ada penelitian yang dilakukan oleh sekelompok dari Universitas Colorado Boulder terkait dengan basil yang ada di dalam shower. Enggak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengambil sampel lebih dari 656 rumah yang memiliki shower di Amerika Serikat dan Eropa.

Hasilnya cukup mengejutkan. Para peneliti menemukan adanya jejak kehidupan basil nontuberculous mycobacteria (NTM). Yang bikin ngeri, basil ini sanggup menjadi penyebab penyakit yang cukup serius, menyerupai penyakit paru-paru. Apalagi jikalau kau memiliki daya tahan tubuh yang lemah, kau akan simpel diserang penyakit paru-paru.

Selain itu, jikalau kau terpapar basil ini, kau sanggup mengalami tanda-tanda benjol menyerupai batuk berdarah, sesak napas, dan batuk terus menerus. Dan juga, disertai rasa lelah dan demam. Ngeri banget, kan?

Selain sering ditemukan pada shower yang berbahan logam, basil NTM juga kemungkinan berasal dari air yang berasal dari kota. Bisa jadi basil tersebut terbawa air yang dialirkan dari pipa-pipa, sampai ke shower rumah kamu. Makara ada dua kemungkinannya, entah basil itu memang berhabitat di shower logam, atau memang berasal dari sumber air shower tersebut.

Makara bagaimana solusinya? Kamu enggak perlu khawatir berlebihan, alasannya yaitu resep antibiotik dari dokter sanggup mengalahkan basil ini. Meskipun begitu, bukan berarti kau harus berhenti mandi menggunakan shower, ya.

Semuanya tergantung dengan perawatan kau terhadap shower. Lebih baik kau rajin membersihkan shower dengan menggunakan cuka. Karena, materi dari cuka terbukti sangat ampuh buat membunuh banyak sekali macam bakteri.

Makara bagaimana, guys? Mau mandi sehat, atau mandi penyakit? Semua tergantung pilihan kau ya.
Sumber https://www.arimpi.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar