Skip to main content

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 4X Cepat Panas Dengan Ampuh Hingga Masbodoh Kembali

Xiaomi merupakan ponsel yang meemilki banyak peminat akhir-akhir ini. Tidak heran kalau hal itu terjadi, lantaran perusahaan dari ponsel ini menjualnya dengan harga yang lebih murah namun spesifikasi berkelas. Meskippun memang masih kalah jauh soal kualitasnya dari samsung, xiaomi tetap juga mempunyai berbagai peminat dan fans-nya. Tahukah anda beberapa pengguna mendapati kalau xiaomi redmi 4x mereka cepat panas dan ditambahlagi baterai yang berkurang secara cepat.

Hal ini memang masuk akal pada smartphone lainnya, cepat panas memang ada alasan tersendiri. Contoh enyebab overheat atau cepat panas ini ialah terlalu usang dipakai main game. Namun kabarnya, onsel xiaomi 4x ini dipakai dengan semestinya dan tetap saja ponsel ini mengalami over heat dan gampang panas. Jika ini terjadi pada ponsel anda, sebaiknya anda harus segera bertindak untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan terjadi pada 4x anda.

Salah satu penyebab lainya ialah banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel anda. Ini ialah kesalahan anda sendiri dan memang fatal akibatnya, jangan pernah memaksa ponsel 4x anda untuk bekerja secara ekstra.

Kami mempunyai beberapa metode sederhana dan gampang untuk mengatasi duduk kasus ini, tapi sebenarnya cara ini tidak hanya untuk xiaomi 4x saja, sanggup anda lakukan pada smartphone jenis apapun.

Baca juga : Cara Mengatasi Baterai Pada Hp Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Dengan Simpel

Tips mengatasi xiaomi redmi 4x cecpat panas dan boros baterai

Kabarnya memang demikian, ponsel ini cepat panas dan boros baterai, ikuti metode dibawah ini untuk mengatasi duduk kasus anda, insyaallah ampuh.

1. Pastikan tidak terlalu banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan hapus aplikasi tak berguna.

Hal ini sering disepelekan oleh para pengguna smartphone padahal hal ini yang sangat besar dalam memicu terjadinya overheating pada ponsel mereka. Jika anda menjalankan banyak aplikasi yang anda biarkan berjalan dilatar belakang ya wajar-wajar saja kalau redmi 4x anda panas. 

Nah makanya mulai sekarang, tutup aplikasi jikalau anda sudah tidak menggunakannya. Biasanya mungkin anda menutupnya pribadi lewat tombol home, itu tidak anjurkan lantaran membiarkan aplikasi bergerak dilatar belakang. Ketuk dahulu pada tombol recent apps dan singkirkan semuanya.

Untuk tambahan, jikalau ada aplikasi aplikasi pihak ketiga yang terlanjur anda install namun tak begitu berkhasiat sebaiknya dihapus saja. Karena hal ini akan menciptakan RAM anda tidak terkuras dari aplikasi sampah yang hanya menciptakan berat CPU dan memicu terjadinya over heat atau cepat panas.

2. Update perangkat lunak (versi MIUI) dengan sering

Kenapa harus sering mas ? Anda tahu sendiri kalau biasanya terdapat pemberitahuan soal update miui atau kalau tidak ada pemberitahuan anda cek sendiri di pengaturan anda. Kenapa harus di update ? Anda harus melaksanakan ini alasannya ialah isi dari update perangkat lunak itu terdapat pembaruan mengatasi bug atau duduk kasus yang terjadi, semoga xiaomi 4x anda tetap berjalan dengan stabil.

Untuk update ini sendiri kadang harus mengeluarkan biaya yang lebih, tergantung isi dari update tersebut. Namun sebaiknya anda jangan merasa dirugikan dengan update ini, justru ini penting untuk kebaikan ponsel xiaomi anda.

3. Matikan kecerahan otomatis dan memakai kecerahan yang sedang saja

Tahukah anda kalau kecerahan pada layar ponsel ini juga besar lengan berkuasa untuk memicu cepat panasnya ponsel ? Ini sangat berpengaruh, jikalau anda tidak terlalu membutuhkan kecerahan layar otomatis, maka matikan saja dan kemudian atur kecerahan yang sedang-sedang saja sesuai kebutuhan. Jika layar ponsel anda memakai kecerahan layar yang tinggi dan dalam penggunaan yang terlalu usang akan memicu terjadinya overheat pada xiaomi redmi 4x anda.

4. Lepas pembungkus ponsel anda ketika sedang bermain game dan charging (mengisi daya perangkat).

Sekarang ini banyak ponsel yang dibungkus oleh pelindung yang berbahan lentur dengan alasan keamanan dikala ia jatuh. Ini tidak ada yang salah, namun perlu anda ketahui dari sini bahwa ketika anda bermain game dengan memakai silikon pembungkus itu akan menjadikan redmi 4x anda cepat panas. Hal ini sudah saya buktikan sendiri, saya pengguna xiaomi redmi 5a , disana ketika saya bermain ML (Mobile legends) dengan memasang silikon pelindung sekali main saja ponsel sudah panas banget. Kemudian saya mencoba melepasnya dan 5 hingga 6 kali bermain belum terasa panasnya.

Dan juga jangan lupa, ketika ponsel anda isi daya lepas juga pelindungnya, memang ini hanya sedikit berpengaruh.

5. Jauhi walpaper beranimasi dan kebanyakan widget

Layar lebar dari 4x memang saya akui, dan berpenampilan keren dalam layar memang mungkin penting bagi anda. Namun anda perlu tahu sesungguhnya animasi di walpaper tersebut menciptakan cpu ponsel bekerja secara real time terus menerus , apa yang terjadi ? Ponsel xiaomi redmi 4x anda sanggup cepat panas. Nah makanya hindari saja kalau bisa, yang sederhana saja lah untuk kebaikan ponsel. Widget banyak sih memang tidak besar lengan berkuasa banyak disana, namun lebih baik sesuai kebutuhan anda saja.

6. Jangan gunakan dikala ponsel anda sedang mengisi daya

Sebatas hanya membalas sms tidak duduk kasus dan tidak akan memicu terjadinya overheat ini. Yang menjadi duduk kasus kini ialah bermain game sambil ngecash atau mengisi daya perangkat. Hal ini sangat berlebihan, ponsel anda bekerja secara real dan keras seolah anda memaksa beliau untuk bekerja tiada henti. Ya antas akan menciptakan ponsel anda panas, ini yang sering dilakukan pengguna dikala ini lantaran kecanduan bermain game moba terutama.

Mungkin anda pernah melihat atau mendengar kabar bahwa ponsel sanggup meledak dikala di cas. Apakah ini benar adanya ? Benar ! bayangkan saya kalau mesin anda paksa teruus bekerja dan tambah panas dan semakin panas, apa yang terjadi ? sanggup memicu terjadinya ledakan. Maka ada larangan melaksanakan panggilan dikala ponsel mengisi  daya, dan jangan gunakan bermain game juga itu sama saja. Hal ini penting untuk anda ketahui, bila anda sanggup sebaiknya share artikel ini supaya keluarga atau teman anda terhindar dari insiden memilukan tersebut.

Hal lain yang sanggup memicu redmi 4x anda cepat panas ialah memakai kabel usb pengisian yang tidak sesuai, sebaiknya gunakan charger bateria ponsel yang orisinil saja. Karena hal ini memang juga besar lengan berkuasa terjadinya overheat dan saya pun juga pernah membuktikannya.

Kesimpulan

Jika semua metode mengatasi redmi 4x anda cepat panas diatas tidak besar lengan berkuasa apa-apa dan tetap saja cepat panas, maka anda harus menunggu pembaruan perangkat. Karena jikalau demikian terjadi itu berarti sebuah bug pada ponsel itu sendiri. Sebenarnya hal yang paling besar lengan berkuasa yang menjadikan terjadinya cepat panas ialah penggunaan ponsel itu sendiri, makanya kalau sanggup jangan terlalu berlebihan, gunakan sesuai kebutuhan saja. jikalau main game ya perhatikan juga kondisi ponsel anda. Yang juga harus anda catat jangan gunakan ponsel anda dikala sedang mengisi daya, berbahaya. Demikian artikel dari kami (saya) perihal bagaimana mengatasi xiaomi redmi 4x yang cepat panas atau overheat dan baterai terkuras habis, semoga sanggup membantu anda. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar