Skip to main content

Faktor Penyebab Turunnya Trafik Pengunjung Blog Secara Drastis

Faktor Penyebab Turunnya Trafik Pengunjung Blog Secara Drastis  -  Pada kesempatan ini kita akan membahas perihal Penyebab Turunnya Trafik Blog. Dalam postingan ini saya akan lebih banyak sharing perihal pengalaman saya sebagai blogger pemula, so pembahasan kita mungkin agak lebih ke versi saya. ^-^

Salah satu konsekuensi menjadi blogger yakni kita harus siap untuk bersaing dengan blog website lainnya. Tentu jumlahnya sangat banyak bukan lantaran meliputi persaingan secara global. Blog yang dikelola secara tidak pribadi akan bersaing dengan blog dari kawasan bahkan dari negara lain. Oleh lantaran itu banyak sekali cara kerap dilakukan oleh tiap-tiap blogger untuk menjaga kualitas blognya, dengan cara melaksanakan banyak sekali meningkatkan secara optimal dan mungkin menerapkan beberapa teknik khusus supaya blog terus berada pada posisi terbaik dimata serch engine.

Persaingan antar blog bukan tidak lain yakni untuk menduduki peringkat pertama dalam penilain serch engine. Semakin baik posisi blog bagi serch engine maka tentu kuat terhadap jumlah visitor yang akan berkunjung pada blog. Oleh lantaran itu sperti yang saya katakan tadi banyak sekali cara kerap dilakukan oleh para blogger untuk terus meningkatkan jumlah visitor pada blog. Sebab salah satu bukti blog yang baik yakni jumlah visitor yang banyak.

Baca : Hal-Hal yang Perlu Diperatikan Agar Trafik Pengunjung Stabil

Menjaga visitor blog memang hal yang sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi anda yang mengakibatkan blog sebagai peraup keuntungan. Seperti bagi para publisher iklan menyerupai Google adsense, tentu faktor keberhasilan mendulang rupiah sangat dipengaruhi oleh jumlah visitor, dengan kata lain semakin banyak pengunjung blog maka semakin besar pula laba yang sanggup diperoleh. Namun nyatanya menjaga trafik blog tetap stabil bukan kasus yang mudah, selain harus bersaing dengan blog lainnya banyak hal lain yang mesti diketahui. Banyak faktor lainnya yang menjadi penyebab menurunnya jumlah pengunjung pada blog.


Faktor Penyebab Turunnya Trafik Pengunjung Blog

Pengunjung blog yang melimpah tentu menjadi idaman semua blogger, tak heran semua blogger rela bersusah payah menerapkan sejumlah trik untuk menunjang keberhasilan blog mereka. Sehingga siapa yang paling andal maka dialah yang berpeluang menduduki puncak serch engine.
Namun tentunya bersamaan dengan itu terdapat pula beberapa faktor yang mengakibatkan pengunjung blog yang tiba-tiba turun secara drastis. Seperti yang sanggup saya rangkumkan pada artikel ini.

Mengganti template

Mempercantik tampilan blog memang suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan, bahkan boleh dikata salah satu daya tarik tersendiri yang sanggup menciptakan pengunjung betah berlama-lama pada blog anda. Mempercantik blog sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara menyerupai mengedit html, menambah widget, namun salah satu cara yang sering dilakukan yakni gonta ganti template. Memberikan kesan menarik pada blog memang hal yang penting, namun jikalau dilakukan dengan sering mengganti template blog akan kuat pada trafik blog itu sendiri. Perlu diketahui bahwa pada template blog yang dipakai itu  meliputi seluruh cuilan blog, dengan kata lain dikala anda melaksanakan beberapa meningkatkan secara optimal tentu akan melibatkan perubahan pada tempate yang digunakan, sehingga jikalau anda mengganti template yang dipakai sebelumnya maka seluruh meningkatkan secara optimal dan perubahan yang diterapkan pada blog akan terhapus seluruhnya dan digantikan dengan template yang gres yang berisikan kode-kode baru. Dengan kata lain mesin penelusur atau robot yang telah mengenali blog akan kembali mempelajari cuilan bagian blog. Tentu ini secara tidak pribadi berdampak pada penurunan trafik blog.
 (Baca : Jangan Suka Ganti Template Blog !! )

Artikel blog hasil copas

Pada beberapa artikel sebelumnya saya sudah sering membahas mengenai dampak dari blog konten copas. Secara tegas bagi saya pribadi sangat tidak mengindahkan tindakan copy paste artikel. Anda sanggup bayangkan dikala kita dengan susah payah berpikir dan mengetik panjang lebar hanya demi satu artikel namun ada saja orang yang dengan entengnya mengkopi artikel blog kita. Tentu hal ini sangat menjengkelkan bukan.

Namun nyatanya blog copas punya dongeng lain dengan serch engine, blog copas biasanya kurang disenangi oleh serch engine sehingga sanggup menjadi laba bagi pemilik orisinil konten. Tapi ternyata terdapat masalah lain perihal copas artikel. Pada beberapa masalah artikel blog di copy paste oleh pemilik blog lain yang mempunyai trafik serta posisi kuat pada serp. Tentu hal ini akan sangat merugikan lantaran sanggup berdampak pada penurunan trafik blog.

Terlalu banyak update artikel dalam sehari

Salah satu cara yang paling mujarap meningkatkan jumlah visitor yakni rajin update artikel. Tentu saja ini sangat kuat lantaran tiap kali menciptakan artikel maka teman tengah memasangkan sejumlah kata kunci yang akan menuju pada blog anda. Oleh lantaran itu semakin banyak kata kunci menuju blog maka peluang pengunjung tiba semakin besar.

Tapi pada beberapa masalah yang terjadi yakni blogger yang terlalu bahagia memposting artikel sehingga terus saja mempost banyak artikel secara bertubi-tubi. Tindakan menyerupai ini bahwasanya tidak disukai oleh serch engine dan berakibat blog terabaikan oleh mesin penelusur. Bahkan dampaknya yakni blog akan dianggap melaksanakan SPAM !! Tidak hingga disitu saja, blog yang sudah dilabel spam sanggup berakhir pada sanbox, menyerupai google sanbox.

( Baca : Jangan Terlalu Sering Memposting Artikel )

Update artikel yang tidak teratur

Seperti yang saya paparkan sebelumnya bahwa dengan rajin mempost artikel akan memperbesar peluang jumlah visitor pada blog. Oleh lantaran itu salah satu cara menjaga trafik blog yakni rutin update artikel. Namun salah satu momok bagi beberapa blogger yakni memuncukan kata kunci gres untuk materi artikel. Bagi para pemula untuk tetap konsisten update artikel setiap hari mungkin masi sulit untuk dilakukan sehingga mungkin update post masi kurang beraturan atau bahkan tidak sama sekali. Hal ini tentu berakibat pada trafik blog, lantaran blog yang lebih teratur updatenya akan lebih disenangi oleg serch engine.

Jarang update artikel

Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab dropnya trafik blog yakni dikala anda jarang melaksanakan post. Akibatnya blog sudah berumur cukup usang namun konten didalamnya cenderung masi itu-itu saja dan berlarut-larut dalam waktu yang cukup lama. Sejatinya blog itu hampir sama dengan kita, semakin kita kaya maka semakin banyak pula orang yang mengenal kita. Hal inilah yang juga terjadi antara blog dengan serch engine, semakin sering update artikel maka blog akan semakin dikenal oleh serc engine.

Oleh lantaran itu salah satu cara mengakrabkan blog dengan serch engine yakni dengan memperkaya blog dengan artikel-artikel. 

Mengganti alamat url blog

Salah satu cara serch engine mengenal blog yakni lewat alamat blog. Oleh lantaran itu perlu supaya blog sanggup dengan gampang mengenal alamat blog. Namun dikala anda mengganti url blog maka dampaknya secara pribadi yakni penurunan trafik pengunjung yang cukup signifikan.

Tentu diawal pertama kali anda menciptakan blog anda diminta untuk memilih alamat blog yang diinginkan, oleh lantaran itu tentukanlah alamat yang paling sempurna berdasarkan anda. Karena jikalau sekali-kali anda mengganti url blog maka dampaknya yakni pada trafik blog. Dengan kata lain mesin pencari menyerupai google yang telah mengenal alamat blog harus melalukakn pengenalan lagi terhadap blog anda.


Nah itulah beberapa faktor penyebab menurunnya jumlah pengunjung pada blog. Tentu penurunan tersebut bukan tanpa sebab, lantaran beberapa faktor pemicu penurunan trafik blog yakni dari kelalaian kita sendiri. Namun diluar pada itu beberapa faktor menyerupai pencurian konten menjadi permasalahan yang perlu diantisipasi oleh setiap blogger lantaran berdampak merugikan bagi pemilik orisinil konten tersebut.

Blogger sangatlah gampang tapi keberhasilan menjadi blogger yakni tergantung keseriusan anda dalam melakoninya, selain itu pemilihan topik yang sempurna dengan anda yakni hal yang penting yang menunjang kesuksesan. Bersamaan dengan itu pula motivasi dari awal dikala menjadi blogger yakni salah satu hal yang utama bagi kesuksesan bloggger. -  Faktor Penyebab Turunnya Trafik Pengunjung Blog Secara Drastis
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar