Skip to main content

Tips Cara Semoga Xiaomi Fast Charging Walaupun Tidak Ada Fiturnya, Dapat Cepat Mengisi Daya

Xiaomi sekarang menjadi andalan ponsel murah bagi kalangan tertentu atau bahkan banyak kalangan disini. Meskipun ponsel yang satu ini tergolong murah, spesifikasinya bisa mengimbangi ponsel mahal diatasnya. Itulah yang menyebabkan banyak orang lebih menentukan ponsel ini. Kali ini kami akan membagikan anda sebuah tips dimana kita akan menciptakan onsel xiaomi anda bisa fast charging atau mengisi daya baterai dengan cepat walaupun tidak mempunyai fitur bawaannya.

Mengisi daya baterai yang membutuhkan waktu berlebihan bisa menciptakan kita jenuh dan tidak nyaman dalam menunggu. Karena memakai ponsel yang sedang di cas itu tidak efektif dan justru berbahaya, dan solusi hal itu ialah gimana caranya menciptakan ponsel bisa mengisi daya lebih cepat dari sebelumnya. Baca juga : Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default Atau Font Bawaan

Jangan mengisi daya baterai dengan usb terhubung pada komputer atau laptop

Jika anda ingin mengisi ponsel xiaomi anda lebih cepat dari sebelumnya jangan salah langkah dan jangan bereksperimen sendiri, harus melalui panduan yang benar dan berhasil dalam melakukannya. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang ialah mengisi daya baterai ponsel dengan kabel usb yang terhubun goleh komputer maupun laptop.

Hal tersebut sangat disayangkan, baterai tidak akan bisa mengisi dengan cepat justru membuatnya semakin lama. Tidak hanya itu, hal ini bisa menciptakan baterai cepat rusak alias drop. Kenapa hal ini bisa terjadi ? Saat terhubung dengan port usb komputer pada versi USB 2.0 hanya mengeluarkan listrik 2,5 watt dan port usb 3,0 hanya mengeluarkan listrik sebesar 4,5 watt. Justru membuatnya lambat mitra !

Gunakan kabel pengisi daya bawaan dengan terhubung listrik di dinding pribadi (bukan melalui laptop dan semacamnya)

Pernahkah anda mencoba memakai charger ponsel tidak bawaan ponsel itu ? Pasti anda sedikit mencicipi kalau ponsel akan cepat panas, dan perlu anda catat disini ponsel anda akan sulit menyedot listrik. Kok bisa ? Kan tidak cocok dan tidak bawaan dari ponsel itu sendiri, al hasil ponsel anda tidak akan bisa mengisi daya dengan cepat. Makara anda wajib memakai charger bawaan ponsel.

Dan lagi, jangan gunakan laptop atau komputer untuk mengisi daya ponsel. Gunakan listrik dirumah anda atau stop kontak secara pribadi sebab akan menghasilkan listrik yang lebih besar supaya anda bisa menciptakan xiaomi anda fast charging (mengisi daya dengan cepat.)

Saat mengisi daya masuk ke mode pesawat saja atau matikan ponsel anda

Hal yang perlu dan wajib di perhatikan ialah kinerja ponsel ketika mengisi daya, anda harus menghentikan semua aktifitas ponsel termasuk aplikasi yang berjalan. Agar lebih efektif sebaiknya ketika mengisi daya, bunuh semua jaringan dengan masuk ke mode pesawat. Makara ponsel xiaomi anda hanya bisa mendapatkan sms dan telpon saja. Hal ini sangat kuat pada pengisian baterai sebab membunuh mesin yang bekerja keras mengambil jaringan internet. Sehingga akan mempercepat proses pengisian daya baterai ponsel xiaomi anda.

Atau bila ponsel anda tidak sedang penting untuk digunakan, ketika mengisi daya bisa anda matikan saja. Hal ini jauh lebih baik untuk menjaga keawetan baterai itu sendiri. Saat dimatikan ponsel tidak ada aktifitas berat apapun, jadi sangat logis untuk mempercepat pengisian baterai anda.

Jangan percaya dan memakai aplikasi percepat pengisian baterai pihak ketiga

Banyak aplikasi di google play store yang mengatakan pengisian baterai ponsel yang cepat. Anda percaya ? Kami tidak, jangan percaya pada aplikasi menyerupai ini. Tidak ada aplikasi yang menciptakan ponsel bisa menambah kemampuan untuk mengisi daya. Jika anda menyalakan aplikasi ini pastinya akan menambah beban kerja ponsel di latar belakang, al hasil pengisian tambah melambat.

Kami menyarankan anda untuk tidak menggunakannya, namun bila anda percaya pada aplikasi sejenis ini itu hak anda. Baca juga : Panduan Setting keyboard xiaomi semua tipe dan versi.

Kesimpulan 

Kita bisa menyimpulkan disini, cara semoga xiaomi fast charging sebetulnya mempunyai lngkah yang mudah. Cukup gunakan charger bawaan yang terhubung dengan listrik pribadi dan perkecil aktifitas ponsel bisa menambah cepatnya pengisian daya baterai di xiaomi anda. Dengan artikel ini semoga anda bisa melakukannya, jangan lupa ikuti kami untuk memperoleh banyak sekali isu penting tekhnologi via email.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar