Skip to main content

Faktor Penyebab Blog Tidak Muncul Di Halaman Depan Google

Berikut ini kita akan mengulas sedikit permasalahan tentang Faktor Penyebab Blog Tidak Muncul Di Halaman Depan Google. Pernahkah anda bertanya mengapa blog saya tidak pernah muncul di halaman pertama pencarian google ? mungkinkah dikala ini anda tengah mencari berbgai permasalahan yang melatarbelakangi blog tidak tampil dihalaman depan penelusuran. Apakah yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan tersebut ? Terkait dengan pertanyaan tersebut, kenapa kita lebih fokus pada google? faktanya ada banyak mesin penelusur lainnya. Alasannya tentu alasannya google yang merajai penggunaan mesin penelusur terbanyak didunia.

Tentu siapa yang tidak ingin blognya masuk kedalam top 10 penelusuran google ? semua orang akan melaksanakan banyak sekali cara biar blog yang dimilikinya sanggup tampil dihalaman depan penelusuran google. Alasan kenapa blog harus ada dihalaman depan penelusuran alasannya peluag untuk memperoleh banyak pengunjung lebih besar ketimbang yang berada di page 2 dan seterusnya. Namun disamping itu pula untuk sanggup tampil dihalaman depan google anda harus tahu faktor yang mensugesti peringkat blog pada search engine. sehingga peluang untuk blog tampil dihalaman depan penelusuran semakin besar.

Namun meski telah menerapkan beberapa cara namun sayangnya blog masih saja belum muncul dihalaman depan. Dalam hal ini tentunya ada hal-hal yang perlu untuk dibenahi, ibarat membangun backlink, ataukh mungkin anda perlu memahami Pentingnya Melakukan Interaksi Media Sosial Untuk Menungkatkan Trafik Blog. Namun sebelum itu mungkin anda perlu mencar ilmu dari awal wacana dasar-dasar blogger. Coba kunjungi Tips Membangun Blog Menjadi Sukses.


Faktor Penyebab Blog Tidak Muncul Di Halaman Depan Google

Perlu diperjelas bahwa google merupakan mesin penelusur yang paling banyak penggunaannya. Sehingga tak heran bila sebagian besar blogger menggunakannya sebagai tolak ukur bagi blog mereka. Kembali pada topik, sebetulnya terdapat banyak hal yang menjadi penyebab blog tidak sanggup muncul dihalaman depan penelusuran. Lantas apakah itu ?

1. Penggunaan Keyword

Apa itu keyword ? tentu keyword sudah tidak ajaib lagi bagi kita. Lantas apa fungsi keyword ? keyword sebagai kata kunci yang nantinya akan dicocokan pada setiap kata kunci yang di masukkan kedalam mesin pencari.

Penggunaan yang sempurna sanggup menunjang posisi blog di halaman pertama google. Namun penggunaan yang tidak sempurna juga akan berdampak kurang baik. Banyak blogger yang hanya sekadar menciptakan artikel tanpa memikirkan penggunaan keyword yang tepat. Padahal keyword merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam setiap penulisan artikel. Cara memilih keyword yakni dengan melaksanakan riset keyword. Namun kegagalan melaksanakan riset keyword berakibat sasaran kata kunci yang tidak sempurna dan hasilnya tidak maksimal.
Baca : Pentingnya Melakukan Riset Keyword

2. Kurang Optimasi SEO

Sekali lagi saya tekankan bahwa meningkatkan secara optimal SEO mempunyai peranan yang cukup penting dalam blogging. Blog yang semakin besar lengan berkuasa dalam SEO umumnya akan lebih disenangi oleh pesin pencari ibarat Google. Namun banyak orang yang masih mempunyai pandangan keliru wacana trik SEO sehingga kurang menerapkannya dalam blog. Adapun trik yang lebih dikenal yakni trik Seo One Page.

Menerapkan trik seo one page sebenarnya tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah tekun, sabar, dan terus bekerja keras. Sehingga selanjutnya yakni tetap konsisten untuk melaksanakan trik seo setiap hari sampai benar-benar menampilkan hasil yang mmaksimal.

3. Penggunaan Domain

Penggunaan domain khusus atau TLD ( Top Level Domain ) merupakan salah satu langkah mempermantap seo pada blog dan sebagai bukti keseriusan dalam blogging. Walaupun penggunaan domain bukan faktor utama yang mensugesti posisi blog pada laman depan penelusuran namun bebrapa isi dari kalangan blogger yang menyebutkan bahwa TLD juga memengaruhi posisi blogdalam setiap penelusuran.

Menurut saya penggunaan domain boleh saja namun harus memahami dengan baik web penyedia TLD tersebut. Pada beberapa pengalaman saya sering mendapati blogger yang mengeluh terhadap penggunaan domain khusus yang mereka beli. Akibatnya blog semakinmengalami penurunan reputasi dan hilang dari top 10 google.

4. Niche Blog

Secara garis besar niche terbagi menjadi 2 yaitu niche khusus ( 1 topik bahasan ) dan niche gado-gado ( banyak topik ). Menurut bebrapa acuan yang saya sanggup bahwa blog yang fokus pada satu topik akan mempunyai posisi yang lebih besar lengan berkuasa pada serp. Karena terkai kata kunci yang lebih fokus pada satu topik.

 Lantas apa niche yang anda gunakan dalam blog ?
Baca : Manakah yang Lebih Baik, Blog Niche atau Gado-gado
 
bukannya saya menyampaikan blog dengan banyak topik kurang baik namun nyatanya dalam setiap penelusuran kebanyakan blog yang fokus pada satu topiklah yang cenderung berada diposisi atas penelusuran.

5. Penggunaan Heading Tag

Banyak blogger belum memahami fungsi dan cara mengunakan tag heading, padahal penggunaannya sanggup sangat menunjang posisi blog dalam penelusuran. Blog yang menerapkan penggunaan heading tag akan lebih gampang ditemukan, namun bila tidak akan berlaku sebaliknya.

Namun disamping itu beberapa kesalahan kerap dilakukan dalam penggunaan heading tag, ibarat penggunaan yang lebih dari satu kali, sehingga alhasil berupa penurunan ranking blog pada setiap penelusuran. Memang beberapa mesin penelusur populer ibarat google dan bing lebih menyarankan penggunaan 1 tag heading dalam setiap artikel untuk menyempurnakan rangking blog.

6. Penggunaan Meta Tag 

Dulunya kebanyakan blogger menganggap penggunaan meta tag-lah yang paling memilih rangking blog pada penelusuran, namun faktanya tidak demikian. Salah satu fungsi penting meta tag yakni penargetan kata kunci terkait dengan blog. Namun dikala ini banyak blogger yang melaksanakan kesalahan dengan memenuhi meta tag dengan keyword yang sangat banyak sampai terdiri dari lebih dari 10 kalimat. Menggunakan banyak keyword memang tidak salah namun pada kasus ini tentu menjadi kesalahan dalam penerapan trik seo.  atau biasa dikenal keyword stuffing. Akibatnya pada beberapa tahun kemudian google sudah tidak lagi memakai meta tag sebagai yolak ukur rangkin suatu blog alasannya maraknya tindakan spam yang dilakukan oleh blogger.

7. Backlink

Salah satu trik seo jadul yakni dengan memakai backlink, yakni sebuah link yang akan mengarah pribadi menuju blog. Bagi blog yang mempunyai banyak link menuju blognya akan gampang untuk terindeks dan ditemukan oleh mesin pencari. Sebaliknya blog yang kurang mempunyai backlink akan lebih menyulitkan mesin penelusur untuk menemukannya.

Selain itu beberapa kesalahan penggunaan backlink akan berakibat penurunan rangking blog. Kesalahan tersebut terkait tindakan spam, ibarat berkomentar dengan kalimat yang tidak relevan dengan artikel blog, melaksanakan promosi, dan berkomentar dengan tidak beretika. Hal hal ibarat inilah yang akan dianggap spam oleh pemilik blog dan oleh pesin pencari ibarat google.Akibatnya blog anda akan tidak disenangi oleh mesin pencari.

Nah demikianlah beberapa Faktor Penyebab Blog Tidak Muncul Di Halaman Depan Google..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar