Skip to main content

Cara Gampang Memblokir Nomor Hp Di Android

 ini yaitu mekanisme pemecahan problem untuk Anda yang sering mengalami gangguan pada pang Cara Praktis Memblokir Nomor HP di Android
Cara Memblokir Nomor HP di Android

Cara blokir nomor hp di android: ini yaitu mekanisme pemecahan problem untuk Anda yang sering mengalami gangguan pada panggilan telepon. Anda sanggup memblokir mereka dari kontak, Baik itu nomor telepon asing, spammer, atau bahkan mantan Anda yang sering mengganggu atau menciptakan Anda merasa risih.

Ada banyak cara yang berbeda-beda untuk memblokir nomor hp pada perangkat Android, itu tergantung pada produsennya. Ada beberapa produsen yang memasukkan fitur blacklist jauh di dalam hidangan pengaturan sehingga sedikit menyulitkan Anda, sedangkan pada perangkat Android keluaran usang mungkin tidak mempunyai fitur pemblokiran nomor hp sama sekali.

Untungnya, selalu ada cara untuk menangani banyak sekali hambatan ihwal pemblokiran nomor hp ini pada semua ponsel Android. Dan disini, Anda akan melihat cara melakukannya baik itu melalui fitur bawaan ponsel ataupun dengan aplikasi pihak ketiga. So, tetaplah terhubung dengan artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Jika, Anda benar-benar ingin menyingkirkan penelepon yang menciptakan Anda merasa jengkel itu? Ini yaitu panduan untuk melakukannya dengan cara yang lebih sistematis dan gampang dari banyak sekali produsen ponsel cerdas Android.

Baca Juga: Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Android Device Manager

Cara Blokir Nomor HP di Ponsel Samsung

Sebagian besar pengguna Android mempunyai ponsel Samsung. Jika kini Anda menggunakannya, dan belum mengetahui cara menyingkirkan nomor telepon itu, Anda sanggup mengikuti langkah dibawah ini.

  • Buka Ponsel Anda.
  • Ketuk hidangan kontak dan pilih nomor mana yang ingin Anda blokir >> tekan "Lainnya" (terletak di sudut kanan atas atau di sudut kiri bawah).
  • Kemudian pilih Tambahkan ke Daftar Otomatis Tolak.
  • Untuk melaksanakan lebih banyak pemblokiran, Anda juga sanggup melaksanakan melalui log panggilan dengan mengklik icon bergambar telepon >> Ketuk tiga titik di sudut kanan atas atau di pojok kiri bawah pada icon hidangan (ini untuk Android tipe lama) >> Buka Pengaturan >> Pengaturan Panggilan >> Aktifkan mode tolak otomatis >> Daftar tolak otomatis >> Buat >> Masukkan nomor yang ingin Anda tolak kedalam daftar ini >> kemudian simpan.

Cara Blokir Nomor HP di Ponsel Pixel atau Nexus

  • Buka aplikasi telepon google (Google Phone).
  • Setelah berada di menu, tekan ikon opsi lainnya (tiga titik di samping mikrofon) >> Pilih pengaturan >> Blokir panggilan >> Kemudian tambahkan nomor yang ingin Anda tolak (Anda juga sanggup menolak panggilan yang tidak di inginkan dengan mencentang "laporan panggilan spam").

Cara Blokir Nomor HP di Ponsel LG

Pada dasarnya, setiap proses pemblokiran nomor telepon itu hampir sama pada semua produsen perangkat Android termasuk ponsel LG.

  • Buka aplikasi telepon (ikon berbentuk telepon) >> tab pada bab logs panggilan (ketuk tiga titik di sudut kanan atas).
  • klik pengaturan panggilan >> Pilih tolak panggilan >> Kemudian ketuk tombol "+" dan kini Anda sanggup menambahkan nomor yang ingin di singkirkan (Anda juga sanggup menambahkan nomor gila yang gres masuk di hidangan logs panggilan ini ke dalam daftar tolak).

Cara Blokir Nomor HP dengan Aplikasi Android

Ada beberapa aplikasi yang sanggup di gunakan jikalau ponsel Android Anda tidak terdapat fitur untuk menyingkiran nomor ponsel. Disini Saya merekomendasikan kepada Anda aplikasi yang gampang di gunakan dan tentunya gratis di Play Store.

Aplikasi Should I Answer?

  • Install dan jalankan aplikasi Should I Answer?
  • Klik continue sebanyak dua kali (opsi ini berapa sempurna dibawah layar aplikasi).
  • Ketuk tab "Your Rating" (opsi berada di bab atas layar aplikasi).
  • Ketuk ikon "+" di sudut kanan bawah >> Kemudian masukkan nomor yang ingin di tolak.
  • Gulir kebawah dan klik Select Rating >> Ketuk Native (nomor yang dimasukkan akan ditambahkan ke dalam daftar tolak) >> Kemudian ketuk tombol Save.

Catatan
Aplikasi ini harus selalu berjalan di latar belakang semoga tetap berfungsi. Untuk melakukannya, Anda kemungkinan harus menonaktifkan opsi penghemat baterai.

Aplikasi Mr. Number

Ini yaitu aplikasi untuk menolak panggilan telepon dan sms yang sanggup Anda dapatkan secara gratis dan bebas iklan. Tetapi dalam versi gratis ini, Anda hanya sanggup memasukkan 20 nomor saja kedalam daftar blokir, selebihnya Anda dikenakan biaya.

  • Buka aplikasi Mr. Number dan klik "OK" untuk melanjutkan.
  • Verifikasi negara Anda >> Pilih isyarat "62" untuk Indonesia >> Masukkan nomor Anda >> Klik OK untuk melanjutkan.
  • Untuk memulai penolakan nomor, ketuk "NO" atau ikon pelarangan di bab kanan atas layar untuk mengakses daftar blokir (daftar Blokir berisi tiga tab: Hangup, Voicemail, dan Pengecualian).
  • Anda juga sanggup menyingkirkan nomor dari logs panggilan yang masuk di bawah tab terkini >> klik tombol hidangan di entri logs >> Pilih blokir nomor (pesan akan muncul dan menanyakan apakah Anda akan memblokir kontak atau mengalihkan panggilan ke voicemail, Anda juga sanggup menandainya sebagai spam dan menambahkan komentar ihwal nomor kontak yang di tolak).
  • Pesan pemberitahuan akan muncul setiap kali Anda memasukkan nomor yang di blokir (riwayat kontak yang di tolak akan ditampilkan di bawah tab Riwayat pada layar utama aplikasi Mr. Number).

Baca Juga: Tips Mengatasi HP yang Terkena Air

Kesimpulan

Banyak dari kita sering mengalami gangguan panggilan telepon, baik itu berupa spammer, telemarketer, atau penelepon yang tidak diinginkan. Tetapi Anda sanggup mencegahnya dengan memblokade nomor tersebut, melalui fitur bawaan Samsung, Pixel atau Nexus, LG, atau produsen perangkat Android lainnya. Jika ponsel Anda, khususnya perangkat Android tipe usang yang tidak terdapat fitur penolakan nomor, Anda masih sanggup melakukannya dengan aplikasi pihak ketiga, menyerupai aplikasi Should I Answer? dan Mr.Number yang sanggup Anda download di Play Store.

Semoga panduan ini sanggup membantu Anda menjelaskan bagaimana Cara blokir nomor hp di android. Jika tidak, Anda sanggup menghubungi pada komentar di bawah ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar