Skip to main content

Penyebab Banyak Blogger Pemula Gagal Menjadi Sukses

Banyak orang yang menganggap blogger sebagai suatu pekerjaan utama namun ada juga yang menggapnya sebagai pengisi waktu kosong. Ada pula yang menganggap blogger itu praktis dan ada yang menganggap blogger itu pekerjaan susah. Bagi saya blogger itu susah gampang, blogger sangat menarik dan menantang. Menjadi blogger itu tergantung pada diri sendiri dalam melakoninya sehingga masalah susah gampangnya itu relatif. Tapi bilamana menganggap blogger itu sulit dilakukan tentu akan menjadikan permasalahan lain yang mungkin akan berdampak Gagal Menjadi Blogger. Lantas apa Penyebab Blogger Gagal ?

Apa tujuan membuat blog ? apakah itu penting ? beberapa menganggap blog sebagai pengisi waktu kosong, namun banyak pula yang menggap itu sebagai suatu pekerjaan. Yah blogger kalau dimanfaatkan dengan baik akan berbuah hasil yang manis, kebanyakan blogger masa kini telah beralih dari yang awalnya sekadar iseng, kini menjadi serius. Namun permasalahan kembali muncul, faktanya banyak orang yang telah gagal menjadi blogger. 

Apa Penyebab Banyak Blogger yang Gagal Menjadi Sukses ? Banyak yang membahas mngenai permasalahan ini. Sebuah pertanyaan yang cukup sederhana namun kerap muncul dalam dunia blogger. Sebenarnya balasan dari pertanyaan tersebut sudah cukup banyak dibahas dalam blog-blog lainnya, namun kadangkala terlintas dalam benak apakah saya gagal menjadi blogger sukses ? mungkinkah saya akan tahu Penyebab Blogger Gagal ?

10 Faktor Penyebab Kegagalan Blogger Menjadi Sukses !



Penyebab Blogger Gagal bisa disebabkan oleh aneka macam hal. Namun berdasarkan saya faktor penyebab kegagalan blogger menjadi sukses disebabkan oleh 2 hal yakni faktor dari luar dan dari dalam diri sendiri. Lantas bagaimana menyikapi hal tersebut ? Apa sajakah faktor penyebab blogger gagal menjadi sukses ? simak...

1. Tujuan tidak jelas
Masih saja banyak yang memulai blog dengan alasan sekedar iseng. Tanpa ada pikir panjang banyak yang menulis blog secara asal-asalan. Hal penting yang perlu dipahami yaitu apa tujuan menulis blog ? tentu anda tidak ingin menjadi belahan dari daftar orang gagal ngeblog. Untuk mengawali kesuksesan dalam melakoni blogger tentu harus didasari oleh tujuan yang jelas. Apa tujuan anda ? ketika ini banyak blogger telah menjadikan blog sebagai penghasil uang, akankah anda akan berlaku demikian ? ataukah hanya sekedar menjadi seorang gemar memberi yang senantiasa membagikan buah pikirnya dalam bentuk postingan. Memperjelas arah dan tujuan menulis blog penting dilakukan lantaran akan menunjang kesuksesan anda menjadi seorang blogger.

2. Malas menulis
Tekun yaitu belahan penting dari blogger, kalau anda tergolong orang malas menulis maka jangan pernah berharap blog akan membuahkan hasil. Pada dasarnya menulis yaitu belahan penting dari blog, seluruh konten blog berisikan belahan yang terdiri atas tulisan !!  Malas menulis memang merupakan permasalahan serius bagi seorang blogger, kalau malas bagaimana caranya blog terisi dengan artikel ? diawal mmenjadi blogger bahkan hingga ketika ini malas menulis juga merupakan permasalahan saya, tak heran blog yang berumur setahun ini masih terisi dengan artikel yang sedikit. Oleh lantaran itu kalau anda merupakan seorang yang malas, mulailah dari kini untuk berubah dan tinggalkan kebiasaan tersebut, lantaran malas tidak akan berbuah hasil.

3. Suka meniru
Salah satu masalah yang paling sulit diawal menulis blog yaitu memunculkan ilham untuk postingan blog. Bagi seorang pemula yang memang terkesan gres dan kurang pengalaman cenderung mengaami kesulitan dalam memunculkan ide. Alhasil memalsukan merupakan langkah alternative yang dilakukan. Apakah anda orang yang demikian, sukanya memalsukan konten blog orang ? kalau anda termasuk blogger yang demikian maka segerahlah tinggalkan kebiasaan ini. Sering memalsukan bukanlah hal yang perlu dicontoh, dengan suka memalsukan hanya akan membatasi kreatifitas anda, dan hanya akan membuat ketergantungan. Memang bersama-sama memalsukan itu tidak salah namun kalau terlalu sering bahkan setiap artikel merupakan hasil tiruan tentu akan berdampak jelek bagi gambaran blog anda. Sehingga hal penting yang perlu dibenahi yaitu tindakan suka memalsukan menjadi kreatif !

4. Kurang promosi
Dimana-mana untuk mempopulerkan suatu barang perlu dilakukan promosi. Selain mengandalkan trafik organik yang tiba dari search engine adakalanya mempromosikan blog menjadi langkah penting menarik pengunjung menuju blog. Sadar atau tidak salah satu kunci semoga blog lebih dikenal yaitu dengan mempromosikannya kepada pembaca secara langsung. Caranya ? yakni lewat aneka macam macam media sosial. Sehingga anda perlu tahu Pentingnya Mengintegrasikan Blog Dengan Media Sosial. Mempromosikan blog sangat penting dilakukan semoga blog bisa lebih populer, lantaran blog yang terkenal lebih menarik dan dipercayai oleh penbaca, terutama mesin pencari. Oleh lantaran itu jangan hanya menulis banyak artikel, namun cobalah mulai dari kini untuk lebih sering mempromosikan blog kepada pembaca.
Baca : Pentingnya Melakukan Interaksi Media Sosial Untuk Meningkatkan Trafik Blog

5. Kurang Motivasi
Kurang motivasi merupakan salah satu Penyebab Blogger Gagal ! Apa motivasi anda menulis blog ? apakah ada hal khusus yang ingin anda capai ? penulis blog yang tidak mempunyai motivasi dalam menulis blog akan cenderung praktis gagal ditengah karir blog. Ketika kita bisa menargetkan sesuatu yang terang yang ingin dicapai amak tentu kita akan melaksanakan segala cara untuk bisa mencapai cita-cita tersebut. Oleh lantaran itu apa yang menjadi motivasi anda ?

6. Terlalu berambisi
Ketika sedang mencari rujukan sebelum menulis tak jarang blog yang membahas bahwa ambisi menjadi sebuah penyebab kegagalan seseorang menjadi blogger sukses. Banyak yang gres sadar bahwa blogger bisa menghasilkan uang, dengan ambisi mengebu-gebu mulai menulis blog untuk menghasilkan uang. Dan kesannya kandas ditengah jalan. Sebenarnya bukan hal yang salah kalau mengandalkan blog sebagai media penghasil uang, namun jangan hingga ambisi tersebut justru mengganggu konsentrasi anda dalam membangun blog menjadi sukses. Berdasarkan legalisasi beberapa mastah blog yang menyampaikan bahwa mereka sendiri gres bisa mencicipi manisnya penghasilan dari blog sehabis beberapa tahun menjadi seorang blogger.
Nah oleh lantaran itu jangan gunakan ambisi untuk memulai sesuatu, melainkan berguru dan terus berusaha hingga apa yang dituju bisa tercapai.

7. Malas Belajar
Sekali lagi saya ingatkan bahwa malas bukanlah sifat seorang blogger. Apa yang bisa dihasilkan kalau terus bermalasan, tentu tidak ada bukan. Untuk menjadi sukses selalu diawali dengan berguru dan terus belajar. Bahkan berdasarkan pepatah berguru itu tidak ada batasannya, segala sesuatu bisa dijadikan pelajaran bahkan dari sebuah kesalahan itu terdapat sebuah pelajaran berharga.

Jika kita masih betah dengan pemikiran " apa ada cara yang lebih gampang? " maka hingga kapanpun kita akan sulit untuk memahami sesuatu. Segala sesuatunya dimulai dengan belajar. Kita tidak perlu aib untuk berguru dan berguru kepada orang lain. Sebab tidak ada orang didunia ini yang pribadi menjadi guru, setiap orang dukses diluar sana selalu berawal dari menjadi murid dan belajar. Nah oleh lantaran itu jangan hingga malas berguru menjadi penyebab anda gagal.

8. Kurang bereksperimen
Maksudnya disini yaitu kurang menerapkan poin penting yang telah dipelajari. Suatu hal yang fatal ketika blogger hanya tau bertanya ini dan itu tapi nyatanya tidak pernah melaksanakan hal tersebut. Tahukah anda bahwa salah satu cara berguru yang baik yaitu dengan bereksperimen secara langsung. Jika kita hanya mengandalkan tips trik secara instan tanpa mau mencoba maka pasti anda akan kekurangan pemahaman. Sebab bukan hanya teori namun prakteklah yang paling dibuthkan.

9. Tidak konsisten !
Tak jarang ada blogger yang saya dapati seakan bertolak belakang dengan apa yang mereka bahas dalam blognya. Didalam blog membahas "Dilarang Copas Artikel" namun ternyata saya mendapati 2-3 blog dengan artikel yang sama persis. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan konsisten ? bagi saya konsisten berarti tepat, tetap, pasti !

Banyak yang menyampaikan kalau konsisten menulis blog akan berdampak pada trafik blog. Yah memang benar, blog yang tidak terupdate dengan baik sulit menerima kepercayaan. Lalu bagaimana kalau blog sudah jarang post kemudian artikelnya tidak sesuai dengan penerapannya apakah  masih bisa dikatakan konsisten ? Jawabannya terang TIDAK !! Blogger yang konsisten dengan blog sudah pasti terdindari dari faktor Penyebab Blogger Gagal !

10. Tidak Memiliki Konsep yang jelas
Kesuksesan anda dalam mengolah blogg tergantung dengan tindakan apa yang akan dilakukan diawal. Seorang yang sukses telah mempunyai gambaran terang mengenai blognya. Sehingga perkembangan blog lebih terarah, diubahsuaikan dengan visi misi sang author. Namun sebaliknya bagi calon blog gagal yakni kalau dikelola dengan asal-asalan dengan hanya ikut-ikutan blog lain dan tidak memikirkan apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

Jika anda yaitu seorang pemula dan memulai blog lewat cara iseng cobalah untuk mulai merancangkan konsep apa yang ingin diterapkan, dengan mempunyai cara sendiri tentu membuat blog menjadi terang dan mempunyai identitas yang jelas.


Terima kasih sudah mampir. Semoga artikel Penyebab Banyak Blogger Pemula Gagal Menjadi Sukses ini bisa bermanfaat. Jikalau pun terdapat kesalahan mohon sumbangan dan kritikan..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar