Skip to main content

Cara Ampuh Atasi Layar Smartphone Tergores

Sebagian besar pemilik smartphone tentu pernah mengalami layar smartphone kita tergores. Hal ini sanggup saja terjadi alasannya yaitu jatuh atau gara-gara terkena kuku atau kunci. Dengan layar smartphone yang tergores tentu saja menjadi kurang sedap dipandang.

Kita tidak perlu panik bila mendapati layar smartphone jadi tergores, ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk kembali mempercantik layar smartphoe Anda:

1. Menggunakan krim jelly pelembab buat wajah

Krim jelly pelembab buat wajah selain untuk melembabkan wajah sanggup juga untuk mempercantik layar yang tergores. Caranya tinggal kita oleskan krim ke kain halus kemudian lap secara lembut.

2. Menggunakan minyak kayu putih

Teteskan 1 hingga 3 minyak kayu putih ke layar smartphone yang tergores. Setelah itu, gosok dan ratakan dengan kain higienis atau kapas hingga tabrakan hilang atau tersamar.

3. Menggunakan minyak untuk membersihkan layar yang tergores

Minyak (tapi bukan minyak bekas) sanggup dipakai untuk membersihkan layar smartphone yang tergores. Caranya kita teteskan minyak sayur (kalau ada) ke atas kain lap, kemudian gosok secara perlahan hingga layar yang tegores kembali cantik.

4. Menggunakan cairan pengkilap mobil

Cairan pengkilap kendaraan beroda empat yernyata sanggup digumakan untuk mengkilapkan layar smartphone yang tergores. Namun jangan terlalu banyak memakai cairan pengkilap alasannya yaitu dikuatirkan justru akan menciptakan layar semakin rusak.

5. Menggunakan odol/ pasta gigi

Odol atau pasta gigi sanggup juga dipakai untuk mempercantik layar smartphone yang tergores. Cukup bubuhkan odol di atas kapas, kemudian gosok secara perlahan ke layar yang 'cacat' hingga tabrakan menghilang.

6. Mengginakan bedak bayi

Tentu saja ini kelihatan aneh, namun buktikan dahulu. Hanya dengan menciptakan pasta dari bedak bayi kita sanggup menciptakan layar smartphone kesayangan kita yang tergores jadi manis lagi. Cukup bubuhkan pasta bedak bayi ke kepingan tegores dengan tangan secara halus dan merata.

Setelah itu bersihkan layar dengan kain bersih. Tapi jangan keras-keras, biar tabrakan gak makin banyak.

3. Bisa juga pakai pasta dari baking soda

Sama ibarat pakai pasta bedak, kau cuma perlu membubuhkan baking soda yang sudah terlebih dahulu dibentuk jadi pasta ke kepingan yang tergores. Jika sudah merata dan sedikit kering, bersihkan pribadi dengan kain higienis tapi jangan pakai air. Bisa rusak smartphonemu nanti!

Perhatian, jangan menekan layar smartphonemu terlalu keras biar tidak menciptakan layar jadi makin tergores. (sumber: idntimes.com)


Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar