Skip to main content

Cara Menanam Bunga Euphorbia Yang Bagus Berduri

Cara menanam bunga euphorbia yang elok berduri – Menanam bunga Euphorbia- Euphorbia merupakan salah satu tumbuhan hias yg diminati oleh para penggemar bunga. Hal ini sebab merupakan bunga Euphorbia ini memiliki bunga yg bagus menawan dengan opsi warna yg bermacam-macam seperti: orange, kuning dll.

Cara menanam bunga euphorbia yang elok berduri Cara menanam bunga euphorbia yang elok berduri


Keindahannya tak sanggup disentuh oleh sembarang orang-orang sebab merupakan durinya yg tajam pada batangnya jadi dikala menanam bunga Euphorbia kalian wajib berhati-hati.

Cara menanam bunga Euphorbia semoga sanggup tumbuh dengan subur dan berbunga elok merupakan dengan teknik budidaya yg cocok semacam yg akan dijelaskan di bawah ini.

Baca juga : Anatomi tumbuhan durian mulai dari akar hingga daun

Mengetahui sifat bunga Euphorbia

Euphorbia merupakan salah satu tumbuhan yg mudah beradaptasi, meskipun tumbuhan ini menyukai cuaca dan udara yg panas ia sanggup bersi kukuh nasib pada lokasi dengan suhu rendah. Sebelum menanam bunga Euphorbia kalian wajib mengenal sifatnya yakni:


  1. Euphorbia tak terlalu menyukai air tetapi dalam proses pertumbuhannya masih memerlukan air. Sebab Euphorbia menyimpan cadangan air dibagian batang jadi sanggup bisa bersi kukuh nasib di tanah yg kering dan tandus.
  2. Suka dengan media porous jadi sebaiknya ditanam pada tanah mudah mengalirkan air dan kaya akan unsur haranya.
  3. Seperti tempat asal aslinya ialah tanah yg tandus dan panas, bunga ini menyukai lokasi yg mendapat sinar matahari penuh paling tak kurang lebih 8 jam sehari. Jika Euphorbia kekurangan sinar matahari hingga 70 % jadi sanggup menghambat pertumbuhannya.


Pembibitan tumbuhan Eurphobia

Untuk menanam bunga Euphorbia kalian wajib melaksanakan pembibitan terlebih dahulu. Pembibitan dengan cara vegetative sanggup kalian perbuat dengan grafting dan stek. Tetapi akan lebih mudah dan mudah apabila kalian membeli bibit Euphorbia pada toko tumbuhan hias.

Selain itu kalian sanggup menanam bunga Euphorbia dari bibit bunga ini dari bakal buah dengan cara generative. Kalian sanggup memetik buah Eurphobia sebelum pecah kemudian mengambil bijinya yg berbentuk semacam tanda koma dan berwarna kehitaman alias cokelat renta kemudian sanggup kalian semaikan bijinya

Memilih media tanam

Media tanam yg sesuai untuk menanam bunga Euphorbia merupakan tanah yg mengandung tak sedikit unsure hara dan bersifat porous dengan aneka tipe materi yg dikombinasikan sendiri semoga memiliki sifat tersebut.

Perbandingannya sanggup mencampur: pupuk kandang, tanah merah, sekam bakar dan humus bamboo yakni: 3:2:2:3

Penanaman Euphorbia

Sebenarnya menanam bunga Euphorbia sanggup mampu dilakukan di tanah dengan cara langsung, tetapi biasanya ditanam pada pot. Jika ditanam pada pot jadi Euphorbia sanggup ditaruh pada tempat yg dikehendaki ketika sudah berbunga nanti.

Baca juga : Jenis adenium arabicum bonsai murah hingga termahal

Anda sanggup menentukan pot dengan diameter 15 cm sebab merupakan tidak mengecewakan mumpuni untuk menampung media tanam sesuai takaran.

Pada ketika Anda menanam bunga Euphorbia, masukkan ke dalam pot kemudian Anda posisikan letaknya tegak berdiri. Kemudian timbun menggunakan media tanam hingga bibir pot. Setelah itu perbuat penyiraman hingga air keluar dari tahap bawah pot dan simpan pada tempat yg teduh.

Tidak susah bukan menanam bunga Euphorbia tetapi kalian juga tak boleh lalai untuk memperlihatkan pupuk, menyirami dan meletakkannya pada tempat yg memungkinkan Euphorbia mendapat sinar matahari yg cukup.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar