Skip to main content

Waktu Umur Panen Bawang Merah Budidaya

Waktu umur panen bawang merah budidaya - Membudidayakan bawang merah tak hanya bisa dilakukan dilahan yg luas. Lahan yg sempit saja ketika ini telah bisa dijadikan sebagai kawasan pembudidayaan bawang merah.

 Membudidayakan bawang merah tak hanya bisa dilakukan dilahan yg luas Waktu umur panen bawang merah budidaya


Dengan memanfaatkan media-media semacam pot serta media lainnya, kita telah bisa membudidayakan bawang merah baik pot,polybag serta lahan terbuka..

Ada aneka macam orang-orang yg terbukti sengaja membudidayakan bawang merah untuk menghasilkan nilai ekonomis. Bawang merah apabila di budidayakan terbukti bisa menghasilkan nilai ekonomis.

Nilai hemat yg dihasilkan pun kebanyakan apabila bawang merah yg dihasilkan keren serta berkualitas. Membudidayakan bawang merah juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

Selain itu, ada juga orang-orang yg membudidayakan bawang merah hanya untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari saja. Dengan begitu, kita tak butuh mengeluarkan uang untuk membeli bawang merah.

Baca juga : 15 bonsai adenium unik harga mahal

Waktu Umur Panen Bawang Merah Budidaya

Untuk menghasilkan bawang merah yg keren serta berkualitas, kita butuh merawat flora bawang merah dengan baik semoga di hasilkan nilai bawang yg terbaik..

Pemeliharaan flora bawang merah mencakup penyiraman, penggemburan tanah, penyiangan gulma, pemupukan, membenahi kedudukan umbi, serta mengatasi adanya hama serta penyakit.

Pemeliharaan bawang mera bisa dikatakan sulit. Semuanya tergantung bagaimana kita merawat flora bawang merah tersebut.

Setelah flora bawang merah berusia kira-kira 60 alias 90 hari seusai penanaman berjalan jadi bawang merah telah bisa dipanen. Bagaimana ciri-ciri serta umur bawang merah yg telah siap untuk dipanen? Ciri-ciri bawang merah yg telah siap dipanen merupakan sebagai berikut.


  1. Warna daun telah bermetamorfosis hijau kekuningan.
  2. Pada bab tangkai batang menjaddi mengeras.
  3. Umur flora bawang merah telah mencapai 60 alias 90 hari.


Itulah ciri-ciri bawang merah yg telah siap dipanen.

Umur waktu panen bawang merah tak boleh sembarangan. Ada tahap-tahap tersendiri. Apa-apa saja bab memanen bawang merah yg baik? Tahap memanen bawang merah yg baik merupakan sebagai berikut.


  1. Cabutlah seluruh bab flora dengan menggunakan tangan.
  2. Setelah dicabut, kemudian akhir panen tersebut diikat. Tujuannya merupakan semoga flora tak acak-acakan serta membusuk alasannya diletakkan dengan cara bertumpuk.
  3. Bawang merah yg telah diikat tersebut kemudian dijemur. Jemur lah bawang merah ditempat yg terbuka.
  4. Jangan menjemur bawang merah dibawah sinar matahari yg terlalu terik. Mengapa begitu? Karena bisa merusak lapisan bawang merah. Sehingga nilai bawang merah menjadi menurun.
  5. Penjemuran bisa dilakukan aneka macam hari. Penjemuran tergantung terhadap kadar air yg ada di dalam bawang merah.


Itulah aneka macam bab memanen bawang merah.

Tahap penyeleksian bawang merah

Kandungan kadar air yang ada pada umbi bawang merah harus turun terlebih dahulu sebelum dijual. Cara menurunkan kadar air merupakan dengan dijemur ditempat yg terbuka namun tak dibawah sinar terik matahari.

Baca juga : Bunga mawar hitam

Setiap kali berakhir menjemur bawang merah, timbanglah bawang merah tersebut. Jika kadar air telah menurun tak lebih lebih 19% jadi penjemuran boleh dihentikan.

Bawang merah yg telah siap dipasarkan sebaiknya disimpan di dalam gudang. Cara menyimpan bawang merah merupakan dengan menggantungkan ikatan bawang merah. Dengan begitu bawang merah tak gampang busuk alasannya terlalu usang berada dibawah alias dilantai.

Mungkin hanya ini saja waktu serta umur panen bawang merah untuk akhir yg terbaik,semoga bisa bermanfaat serta bisa membantu.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar