Skip to main content

Sejarah High Heels Yang Unik, Yang Dulunya Dipakai Oleh

Berbicara sejarah, semasa Duduk di Bangku sekolah Mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial Istilah Kerennya yaitu Jurusan IPS, Dan Yang Menjadi salah satu Mata Pelajaran Favorit aku yaitu Sejarah.

Namun Pada kesempatan kali ini ghenoks akan membahas Sejarah High Heels yang Unik So Mengulik sebuah sejarah, itu hal yang sangat menyenangkan. Akan ada banyak hal yang menciptakan kalian takjub pada dongeng di masa lalu. Tak terkecuali Sejarah Sepatu High Heels yang Unik ini mungkin menciptakan kalian terpana dengan fakta dongeng masa lalunya.


Di balik penggunaanya yang digunakan oleh perempuan jaman sekarang, Ternyata dulunya high heels terbaru itu ….

Digunakan oleh prajurit Persia ketika naik kuda
Guna dari penggunaan high heels ketika naik kuda yaitu posisi kaki mereka menjadi stabil. Hal ini berkaitan juga dengan ketepatan bidikan panah mereka.

Mungkin lucu kalau dibayangkan, benarkah prajurit Persia menggunakan high heels ketika naik kuda? Lalu bagaimana ketika mereka turun dari kuda?
Apakah di kaki mereka masih mengenakan sepatu berhak tinggi itu?

Baca JugaResolusi Tahun Baru 2019

Jawabannya yaitu tidak. Ia hanya dikenakan ketika naik kuda.
Pun bentuknya yang dulu dengan kini berbeda. Hak mereka lebih rendah, tapi tetap dinamakan high heels sebab mereka punya hak.

Hal ini ada dari masa ke-16. Tapi menginjak masa ke-17, high heels mulai dijadikan sebagai cuilan dari pakaian sehari-hari.

Menjadi Pakaian untuk Kaum Pria di Kalangan Bangsawan
Anda tidak salah baca dengan sejarah high heels yang unik bila high heels dikenalkan pertama kali oleh kaum pria. Kebudayaan Persia ketika itu mulai merambah ke Eropa.

Di sana high heels dijadikan perhiasan pakaian untuk laki-laki bangsawan. Dengan menggunakan high heels, tegap tubuh mereka menjadi keren. Di lain itu juga, tinggi tubuh seorang laki-laki pun bertambah.

Ia juga dijadikan sebagai penahan semoga tidak jatuh ketika berkuda.

Di Italia, High Heels digunakan oleh Wanita Penghibur
Karena digunakan oleh perempuan penghibur, mengakibatkan gambaran high heels agak turun di mata lelaki. Mereka mulai mengurangi menggunakan sepatu itu.
Peminatnya pun berkurang.Karena di sana, high heels dijadikan sebagai pembeda antara perempuan biasa dengan perempuan penghibur.

Lihat Juga : Fakta Menarik di Balik Kepribadian Anda yang Suka Warna Kuning

Abad ke-18, High Heels hanya Boleh digunakan Oleh Raja Louis XIV dari Prancis dan orang Terdekatnya

Dan bagi siapa yang mengenakan high heels (sol merah) yang bukan dari cuilan kerajaan atau orang-orang yang disetujui memakainya oleh Raja Louis XIV, ia akan menerima hukuman.Karena hal tersebut minat masyarakat pun menurun. Mereka lebih menentukan menggunakan sepatu dengan permukaan bawah yang datar.

Puncaknya Ada di Abad ke-19
Baru disadari kalau high heels sungguh menarik bila digunakan wanita.High Heels For women Dari masa ini, sepatu berhak tinggi pun menjadi minat para kaum hawa. sebab sanggup menambah percaya diri perempuan terutama yang berpostur kecil supaya jadinya keliatan tinggi.


Sementara pria? Di masa sejarah high heels yang unik ini kaum laki-laki tidak ada minat sama sekali lagi untuk menggunakan heigh heels so yang mendominasi kini adala perempuan.

Cukup sekian artikel yang membahas seputar sejarah high heel, semoga sanggup menambah wawasan kalian khususnya dalam sejarah high heels.


Sumber https://www.ghenoks.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar