Skip to main content

4 Aplikasi Untuk Menyidik Apakah Perangkat Android Anda Berfungsi Dengan Benar

Ponsel cerdas Anda mempunyai sejumlah besar komponen di dalamnya. Jika salah satu komponen ini tidak berfungsi dengan benar, itu sanggup merusak seluruh pengalaman Anda.


Tetapi bagaimana Anda memperlihatkan dengan sempurna apa yang salah dengan perangkat Anda? Mungkin akselerometer sepertinya agak tidak aktif, atau penelusuran web pada data seluler atau Wi-Fi terasa lamban. Bagaimana kalau Anda membeli perangkat Android bekas dan ingin menilik apakah semuanya berfungsi OK?

Apa pun masalahnya, ada aplikasi yang akan membantu Anda mengetahui apa yang salah dengan ponsel Android Anda. Bahkan jikalau Anda tidak mempunyai problem khusus, ada baiknya menjalankan investigasi smartphone untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

1. Phone Check (and Test)



Phone Check (and Test) ialah salah satu aplikasi pengecekan perangkat keras Android terbaik yang sanggup Anda dapatkan. Aplikasi ini berfungsi agak ibarat aplikasi desktop CPU-Z, memberi Anda rundown lengkap perihal spesifikasi perangkat keras ponsel Anda sambil menambahkan aneka macam pilihan investigasi perangkat keras.

Opsi investigasi perangkat keras meliputi:


  • Cek memori rendah dan saran
  • Pemeriksaan baterai dan uji soket pengisian daya
  • Wi-Fi dan investigasi radio
  • Tes audio untuk speaker, mikrofon, jack headphone, dan tombol volume
  • Tes tampilan, ibarat piksel mati dan konsistensi warna
  • Pelacakan GPS dan pengujian lokasi
  • Stres termal
  • CPU, memori, dan cek stres penyimpanan

Untungnya, aplikasi ini gampang digunakan. The Memantau pilihan mengatakan citra dasar dari status telepon Anda dikala ini, termasuk beban CPU, baterai dan kesehatan secara keseluruhan, dan koneksi jaringan Anda dikala ini.

Anda kemudian mempunyai sajian Tes yang Dipandu , penggalan yang memungkinkan Anda menjalankan serangkaian tes. Buka daftar dan pilih cek dan uji yang Anda inginkan (yang terkait dengan problem ponsel cerdas Anda), atau biarkan semuanya dihidupkan untuk investigasi seluruh sistem lengkap. (Kami telah memperlihatkan lebih banyak cara untuk memperbaiki perangkat Android yang tidak mau hidup .)

Aplikasi Phone Check menyarankan untuk menghidupkan Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC, memastikan Anda mempunyai setidaknya 30 persen baterai, dan melaksanakan tes memakai daya baterai (bukan stopkontak Anda). Saat Anda siap, tekan tombol Test Phone dan saksikan sihir pengujian ponsel cerdas Android dibuka.

Unduh: Phone Check (and Test)

2. Phone Doctor Plus



Phone Doctor Plus ibarat perjalanan kecil ke dokter ... tetapi untuk ponsel Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjalankan serangkaian investigasi perangkat keras sistem untuk memastikan setiap bit ponsel Anda berfungsi dengan baik.

Tes antara Phone Doctor Plus dan Phone Check relatif sama, tetapi Phone Doctor Plus UI mengatakan pengalaman keseluruhan yang lebih baik. Setidaknya, itu terlihat secara visual. Di bawah tenda, memakai Samsung Galaxy S8 dan OnePlus One usang untuk pengujian, semua akhirnya sama.

Phone Doctor Plus mempunyai 30 atau lebih pengujian perangkat keras untuk ponsel pandai Android Anda, seperti:



  • Sensor gerakan, termasuk giroskop, akselerometer, dan sensor jarak
  • Tes tampilan, termasuk piksel mati dan respons layar sentuh
  • Tes koneksi seluler dan jaringan
  • Tes sensor suhu dan kelembaban
  • Memori, penyimpanan, dan pembandingan CPU


Phone Doctor Plus tentu saja memudahkan untuk menguji perangkat Anda. Peringkat bintang dengan cepat menggambarkan problem apa pun atau mengingatkan Anda akan sesuatu yang akan berkembang menjadi masalah. Pemeriksaan kesehatan baterai juga berguna, mengatakan saran untuk cara terbaik untuk meningkatkan dan mengkalibrasi ulang baterai Anda.

Unduh: Phone Doctor Plus (Gratis)

3. Dead Pixels Test and Fix



Dua aplikasi sebelumnya menemukan piksel mati, tetapi tidak memperbaikinya sesudahnya. Jika Phone Doctor Plus atau Phone Check memang memperlihatkan pixel mati atau dua, Anda sanggup beralih ke Dead Pixels Test and Fix app.

Aplikasi gratis ini menjalankan pemindaian yang ibarat dengan aplikasi pemecahan problem Android lainnya, mengidentifikasi piksel yang mati. Beberapa piksel yang macet ialah cacat perangkat keras, dan tidak sanggup diperbaiki oleh aplikasi apa pun. Namun, yang lain perlu siklus melalui tiga opsi mereka (merah, hijau, dan biru) cukup waktu untuk menyegarkannya. (Kami telah memperlihatkan cara untuk memperbaiki piksel macet di layar mana pun jikalau Anda ingin menguji ini di perangkat lain.)

Dead Pixels Test and Fix berupaya untuk memperbaiki cacat sub-piksel parsial, sub-piksel macet, piksel mati, cacat titik-titik gelap dan terang, dan gambar hantu. Proses ini sanggup berlangsung antara beberapa menit sampai lebih dari satu jam untuk berjalan. Pengembang menyarankan bahwa jikalau Anda tidak melihat peningkatan dalam beberapa jam, aplikasi sayangnya tidak akan sanggup memperbaiki problem Anda.

Unduh: Dead Pixels Test and Fix (Gratis)

4. AccuBattery



Daya tahan baterai dan degradasi ialah beberapa aspek yang paling menyebalkan dari mempunyai perangkat seluler. Baterai Anda sepertinya berfungsi dengan baik pada satu saat, kemudian pada dikala berikutnya baterai macet dengan 25 persen daya tersisa. Ada alasannya: baterai mempunyai masa pakai yang terbatas, dan sebagian besar dari kita tidak memelihara baterai itu secara efisien.

Aplikasi AccuBattery tidak secara aneh memperbaiki problem baterai Anda. Jika baterai Anda mati, tidak ada aplikasi yang sanggup membantu. Namun, AccuBattery menjalankan daftar investigasi kesehatan baterai tertentu dalam upaya untuk mencari tahu di mana baterai Anda berada dalam siklus hidupnya.

Aplikasi ini menampilkan informasi yang berkhasiat ibarat kapasitas baterai dikala ini versus kapasitas yang diinginkan (dan dengan demikian, tingkat keausan). Anda juga akan berguru seberapa banyak daya tahan baterai Anda bertahan pada setiap pengisian daya, dan bagaimana daya yang dipakai setiap aplikasi, bersama dengan kecepatan debit keseluruhan.

Unduh: AccuBattery (Gratis, tersedia versi premium)

Pemeriksaan Kesehatan Android Lengkap


Aplikasi ini mewakili beberapa opsi gratis terbaik bagi Anda untuk melaksanakan investigasi kesehatan Android gratis. Ada sejumlah besar aplikasi di Play Store yang mengklaim sanggup memeriksa, memperbaiki, memperbarui, dan membersihkan perangkat Android Anda. Sebagian besar belum tentu aplikasi yang buruk, tetapi merupakan klon dari proyek yang ada, mengatakan sedikit penemuan atau perangkat yang luas.
Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar