Skip to main content

Cara Membasmi Hama Pada Flora Cabe Dan Mengatasi Penyakit Pada Flora Cabai

Cara Membasmi Hama Pada Tanaman Cabai Dan Mengatasi Penyakit Pada Tanaman Cabai

Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Cabai - organisme pengganggu tumbuhan cabe sangat banyak, yaitu mulai dari jenis kutu yang paling kecil dengan ukuran hanya beberapa milimeter hingga jenis ulat atau lalat yang sanggup dilihat dengan mata; serta mulai dari hama perusak daun, pemangsa buah, hingga penghisap cairan tanaman.

Cara Membasmi Hama Pada Tanaman Cabai Dan Mengatasi Penyakit Pada Tanaman Cabai Cara Membasmi Hama Pada Tanaman Cabai Dan Mengatasi Penyakit Pada Tanaman Cabai

dengan demikian, merawat tumbuhan cabe bukan hanya dengan memupuk saja, melainkan juga dengan pengendalian hama dan penyakit atau organisme pengganggu pada tumbuhan cabe yang dikenal dengan OPT. dan pengendalian OPT umumnya memakai pestisida yang sanggup dikelompokan ke dalam beberapa jenis sebagai berikut :

Jenis-jenis Pestisida

1. Insektisida

insektisida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup mematikan jenis serangga. insektisida mempunyai beberapa cara kerja, diantaranya ialah sebagai berikut :
a. sebagai racun perut, dipakai untuk mengendalikan hama yang memakan atau menggerek tanaman, contohnya ulat, belalang, keong dan kumbang.

b. sebagai racun kontak, dipakai untuk hama yang menghisap tumbuhan (kutu daun dan sejenisnya).

c. sebagai racun sistematik, dipakai lewat perembesan tumbuhan ( lewat akar atau bab tumbuhan lain)  terhadap racun ini sehingga hama akan mati alasannya mengisap gas ini, biasanya insektisida ini dipakai untuk mengendalikan hama di gudang.

d. sebagai atraktan, insektisida ini mengeluarkan bau-bauan yang menarik hama (serangga) tertentu; biasanya dipakai sebagai 'jebakan' ibarat kertas kuning yang mengandung perekat (lem) yang dipakai sebagai jebakan serangga atau kutu atau lalat buah. insektisida ini tidak menciptakan hama pribadi mati dan simpulan hidup hama alasannya lem.

e. sebagai repelen, insektisida ini juga mengeluarkan bau-bauan, tetapi tidak mengandung hama (serangga) untuk datang, namun sebaliknya menciptakan hama tidak akan datang.

2. Herbisida

herbisida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup dipakai untuk memberantas semua jenis tumbuhan pengganggu atau gulma.

3. Fungisida

fungisida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup mengendalikan serangan fungsi atau cendawan biang penyakit tanaman.

4. Bakterisida

bakterisida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup utuk mengendalikan serangan basil atau virus yang menjadikan penyakit tanaman.

5. Nematisida

nematisida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup mematikan cacing (namatoda) perusak tanaman.

6. Akarsida

akarsida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup mengendalikan serangan tungau (ordo Acarina).

7. Rodentisida

rodentisida ialah materi yang mengandung senyawa kimia beracun dan sanggup mematikan binatang pengerat ibarat tikus.

8. Zat Pengatur Tumbuhan

zat pengatur tumbuhan ialah senyawa kimia beracun yang sanggup dipakai untuk mengatur pertumbuhan tumbuhan (merangsang pembungaan dan pembuahan, pertumbuhan vegetatif, dll).

9. Jenis lain

jenis lain ini meliputi bahan-bahan yang mengandung senyawa kimia beracun yang dipakai untuk memberantas hama dan penyakit pada tanaman. bahan-bahan tersebut dikenal dengan sebutan materi pembasah (wetting agent), materi perata (spreader), dan materi perekat (sticker).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar