Skip to main content

Mobil Pertama Bung Karno Hasil Curian ?

Di zaman kini seiring dengan berkembangnya zaman, kendaraan beroda empat dinas yang digunakan oleh presidenpun bisa dibilang cukup mahal dan canggih. Itu semua alasannya faktor keamanan dan kenyaman dari presiden.

Seperti kendaraan beroda empat dinas yang digunakan oleh presiden kini Joko Widodo. Pada masa ini kendaraan beroda empat dinas yang digunakan adalah Mercedez-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini mempunyai tingkat keamanan yang cukup tinggi dan dipasarkan diseluruh dunia untuk orang-orang penting dan pejabat tinggi.

Selain itu kendaraan beroda empat presiden ini dikatakan bisa menahan serangan ibarat granat, senjata standart, serta bahan-bahan peledak lain yang sanggup mengancam keamanan Presiden.

Di zaman kini seiring dengan berkembangnya zaman Mobil Pertama Bung Karno hasil Curian ?


Kalau kendaraan beroda empat dinas dari Presiden kini yaitu kendaraan beroda empat yang serba canggih dan aman, kemudian bagaimana dengan kendaraan beroda empat pertama dari Presiden RI Ir. Soekarno. Ternyata kendaraan beroda empat pertama dari Ir. Soekarno yaitu kendaraan beroda empat "Curian".

Ceritanya, pada dikala kemerdekaan Indonesia di proklamasikan, belum ada kendaraan beroda empat kepresidenan khusus yang bisa digunakan.

"Masa Presiden kemana-mana harus jalan kaki,sudah seharusnya Presiden mempuyai kendaraan beroda empat sedan glamor dalam melakukan tugasnya". 

Kira kira ibarat itulah yang dikatakan oleh Sudiro pengikut dari Ir. Soekarno.
Karena itulah Sudiro mengusahakannya untuk mencari kendaraan beroda empat yang pantas untuk Presiden. Sudiro tahu ada sebuah Buick besar muat tujuh orang dengan gorden di jendela belakang. Mobil ini sanggup dikatakan sebagai kendaraan beroda empat paling elok di Jakarta pada masa itu.

Sayangnya kendaraan beroda empat ini yaitu milik dari Kepala Jawatan Kereta Api berkebangsaan Jepang. Namun ternyata itu bukan duduk perkara yang cukup besar bagi Sudiro. Tanpa diketahui oleh Ir. Soekarno, beliau kemudian mecari kendaraan beroda empat itu, dan menemukannya sedang di parkir di garasi.

Sudiro yang ternyata mengenal supir dari sang Kepala Jawatan, kemudian meminta kunci kendaraan beroda empat dari supir tersebut. Supir tersebut bertanya.

"Mau kamu apakan kendaraan beroda empat itu ?

"Aku akan membawa kendaraan beroda empat ini untuk Presiden mu". Jawab Sudiro.

Dengan spontan, supir itupun memperlihatkan kunci kendaraan beroda empat kepada Sudiro. Supir tersebut disuruh pulang ke kampung halaman biar tidak dicari oleh majikannya.

Akhirnya Sudiro dengan beberapa derma temannya sanggup membawa kendaraan beroda empat tersebut ke halaman belakang rumah gres Ir. Soekarno.



Nah itulah kendaraan beroda empat pertama yang digunakan presiden pertama kita Ir. Soekarno, sangat berbeda yaa, dengan Presiden di masa sekarang.



 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar