Skip to main content

Cara Flash Samsung Grand Prime Sm-G530h

Banyak faktor yang  mengakibatkan smartphone yang kita pakai harus diflash, beberapa penyebabnya yaitu. Terjadi eror pada android, Rooting yang gagal dan masih banyak faktor lainnya..

Pengalaman saya mengenai flash samrtphone, dikala itu saya gres mengenal yang namanya “root” jadi saya tidak tahu efek dari root tersebut.
tapi dikala saya mencoba “root” samartphon saya, saya dapat tahu kelebihan dan kekurangan dalam root tersebut.

Nah dikala anda mengalami eror pada smartphone anda salasatu cara untuk mengembalikannya menyerupai semula yakni dengan cara “flash” ulang samartphon anda.
Dengan cara falash smartphone anda , smartphone yang anda gunakan akan menyerupai baru, Baik kita bahas cara mengeflash samartphon.

Beberapa materi yang harus anda miliki untuk flash smartphone anda yaitu :

     A.   Odin v3.10.7
B.   USB Driver
C.   Firmware Samsung Grand Prime SM-G530H


Keterangan : untuk frime warenya sesuaikan dengan tipe dari android yang akan anda flash karna disini saya menggunkan smartphon samsung grand prime, jadi frimwarenya saya mendownload samsung grand prime, silahkan anda download dan gunakan frimware sesuai tipe samartphone yang anda akan flash.

Langkah pertama :
Extrak dan Instal terlebih dahulu perangkat pendukung Odin Dan USB Pada PC yang akan anda gunakan untuk “Flash” smartphone yang anda gunkan dan simpan “frimware” dan “odin” dalam satu file.

Langkah kedua :
Jika odin sudah terinstall maka buka odinnya berikut yakni tampilan dari odin yang saya gunakan.



















Langkah ketiga :
Hubungkan perangkat android yanag akan anda flsh ke PC dengan memakai kabel USB.

Langkah keempat :
Jika perangkat sudah terpasang pada android langkah selanjutnya yakni matikan smartphone anda.
Lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol volume bawah+home+power secara bersamaan maka akan muncul tampilan gambar menyerupai berikut.

















Langkah kelima :
Jika sudah masuk kemode download silahkan anda tekan tombol volume atas atau up untuk melanjutkan proses, seharusnya tampilan smartphone menyerupai pada gambar dibawah ini.
















Langkah keenam :
Jika proses demi proses telah berhasil anda lakukan dengan baik maka langkah selanjutnya adalah, buka odin yang telah anda extrak dan install tadi, kemudian kilik "PDA" maka akan muncul jendela gres dan masukan  "frimware" yang anda download kemudian "open" perhatikan gambar berikut..













Langkah ketujuh :
Jika semua telah selesai dilakukan, centang kotak “auto reboot” dan “ f.reset time” biasanya akan tercenttang secara otomatis kalau proses demi proses dilakukan dengan benar.

Langkah kedelapan :
Jika sudah, langkah terakhir klik satart dan tunggu sampai proses flash selesai.

Langkah kesembilan :
Jika sudah ada keterangan “PASS” maka proses flash berhasil dilakukan , dan smartphone anda akan merestart sendiri.

Itulah tutorial flash samsung grand prime, supaya bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita dalam dunia android, hal yang perlu anda perhatikan yakni usahakan dikala anda melaksanakan flash batrai smartphone yang anda gunakan ahrus terisi penuhh, karna proses flash tidak mengecewakan usang dan menghabiskan banyak batrai kalau batrai tidak mencukupi dan smartphone anda mati maka proses flash akan gagal.

Trimakasih atas kunjungannya jangan lupa kunjungi juga tutorial menarik lainnya di pelajaranonline.com






Sumber http://pelajaranonline1.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar