Skip to main content

Memecahkan Mitos Google Adsense Yang Ditakuti Dan Dijauhi Para Publisher Selama Ini

komputerdia.com - Pengertian Google Adsense atau dikenal dengan istilah GA yaitu kegiatan periklanan yang dibangun oleh perusahaan Google untuk bisnis internet yang sangat popular di dunia online.

Cara kerja dari kegiatan google adsense ini yaitu dengan cara meyisipkan atau menyimpan isyarat unit Iklan yang telah dipersiapkan oleh pihak Google kedalam website/blog dan juga sanggup diteapkan pada platform aplikasi android serta youtube. Siapapun orangnya, dan apapun latar belakang pelakunya, semuanya sanggup berpartisipasi dan tentunya sanggup mendapat penghasilan dari Google.

Metode periklanan yang diberikan oleh GA itu sendiri adalah  Pay Per Click (PPC) dan CPM, dimana pemasang iklan akan dibayar oleh google setara dengan jumlah click pada iklan yang terpasang serta banyak jumlah tayangan

Menjadi publisher adsense memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para para blogger, selain memiliki tingkat relevansi yang tinggi google adsense pun sudah terbukti sanggup membayar para publishernya dengan nominal yang fantastis. Namun selama ini yang menjadi sentra perhatian para publisher adsense yaitu ihwal kebijakan-kebijakan yang dibentuk pihak google yang cukup penuh teka-teki.

Dari sekian banyak pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para publisher adsense, diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • Berapa batas maksimal iklan yang sanggup dipasang di satu blog ?
  • Apakah sanggup memasang iklan lain (iklan pihak ke-3) pada blog yang ada iklan adsense-nya ?
  • Dimanakah letak atau posisi iklan yang baik ?
  • Bagaimana cara mendapat fitur matched content di google adsense ?
Dalam artikel kali ini, saya akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut, sesudah saya menyimak video live streaming ihwal google adsense pada tanggal 13 Juli 2017, karenanya semua dilema tersebut sanggup terjawab dengan niscaya oleh pakar google adsense indonesia.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Mitos Google Adsense Yang Terjawab

1. Berapa Batas Maksimal Iklan Adsense Dalam Satu Blog ?

Pertanyaan pertama ini sangat sering sekali diajukan oleh para publisher adsense, namun dari sekian banyaknya balasan kebanyakan hasil dari percobaan tiap-tipa bloger dan itu memang tidak jadi masalah. 

Ada yang bilang dihentikan lebih dari tiga, ada yang bilang jangan lebih dari 5 unit iklan dsb. Namun pada mekanisme sebenarnya, ternyata google adsense tidak membatasi banyaknya iklan yang sanggup di tempel atau dimasukkan kedalam suatu blog (situs). Hal ini dibenarkan oleh salah satu pembicara dari google adsense indonesia yang mengisi kegiatan live streaming untuk membahas fitur-fitur terbaru dari adsense.

So, apakah kini kalian masih takut untuk memasang iklan dengan jumlah banyak di satu blog? Sebagai tambahan, pemasangan banyak unit iklan tersebut juga haruslah didorong dengan berapa panjang dan pendeknya artikel yang kalian buat. Jika kalian biasa menciptakan konten yang panjang maka pemasangan unit iklan adsense sanggup lebih dari tiga didalam artikel tersebut. 

Namun bagi kalian yang biasa menulis artikel pendek disarankan memakai secukupnya saja, sebab kalau kebanyakan maka isi artikel kalian akan tergoda oleh iklan dan hal ini sanggup juga menjadi dilema yang cukup serius.

2. Apakah Bisa Memasang Iklan Lain Selain Adsense Dalam Satu Blog ?

Jika banyak para blogger yang menyatakan tidak sanggup memasang iklan lain (iklan pihak ke-3) dalam satu blog yang sudah terpasang iklan adsense, hal ini ternyata klarifikasi yang keliru. Ternyata berdasarkan keterangan yang disampaikan ketika live streaming oleh perwakilan google adsense indonesia, hal tersebut tidak dibenarkan kalau adsense menolak pemasangan iklan selain adsense.

Ternyata selama ini kita memang belum memiliki balasan yang niscaya terkait dilema ini, namun sesudah mendapat balasan resmi dari google adsense saya sendiri pun ikut lega mendengar kabar baik ini. Namun dengan satu catatan iklan yang kita pasang harus setimpal dengan banyaknya artikel serta banyaknya suku kata artikel.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Dalam hal ini sudah sanggup kita ambil kesimpulan, dengan kita memasang banyak iklan tentunya kita harus sering melaksanakan update artikel, dan isi artikel pun harus sanggup menyesuaikan dengan banyaknya iklan yang kita pasang. Tentunya semakin banyak artikel yang kita miliki maka akan semakin baik juga tingkat relevansinya.

3. Dimanakah letak atau posisi iklan yang baik

Menurut isu yang saya dapatkan pemasangan iklan yang baik untuk posisi layout yaitu sebagai berikut:
  • Satu unit dibagian header dengan ukuran responsive
  • Satu atau dua unit dibagian side bar
Dan untuk poisis iklan pada isi postingan yang gterbaik yaitu sebagai berikut :
  • Satu unit iklan dengan ukuran 300 X 250 diletakan diatas pembukaan artikel, baik dibawah judul artikel atau disamping pembuka artikel
  • Diposisi pertengahan artikel kalian sanggup memakai jenis iklan native in article atau juga sanggup memasang unit iklan dengan ukuran 300X250
  • Diakhir postingan kalian sanggup memasang unit iklan dengan ukuran responsive (default google) yang sanggup menyesuaikan dengan kondisi template kalian
  • Jika kalian sudah memiliki fitur Matched content kalian sanggup memsangnya juga setelahunit iklan ke tiga di tamat postingan
Selain kawasan - kawasan yang direkomendasikan diatas, kalian juga sanggup menciptakan posisi iklan yang berdasarkan kalian sanggup menghasilkan laba lebih buat kalian, namun harus kalian ketahui juga, kalau kalian menciptakan fitur iklan melayang, hal ini harus kalian buat dengan sangat hati-hati dan jangan hingga akun adsense kalian dibanned .

4. Bagaimana Caranya Untuk Mendapatkan Fitur Matched Content

Jika kalian ingin mendapat fitur ini, usahakan visitor kalian sudah mencapai 1000 s/d 3000 perharinya, maka dari itu dengan kita melaksanakan update rutin setuap hari maka fitur ini kemungkinan besar akan kalian dapatkan dengan cepat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Apa laba matched content

Fitur ini sanggup dikatakan seakan-akan sekali dengan fitur artikel terkait yang kalian miliki, namun yang membedakannya fitur ini dibentuk dan diberikan secara khusus oleh google bagi para publishernya yang sudah memiliki visitor diatas seribu setiap harinya. Dengan kalian memiliki fitur ini, bukan hal mustahil lagi kalau eraning adsense kalian juga akan semakin meningkat. dibawah ini yaitu fitur matched content yang saya  miliki
atau dikenal dengan istilah GA yaitu kegiatan periklanan yang dibangun oleh perusahaan Goo Memecahkan Mitos Google Adsense Yang Ditakuti dan Dijauhi Para Publisher Selama ini

Video Live Streaming Google Adsense


Sumber https://www.komputerdia.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar