Skip to main content

Inilah Alasannya Ialah Utama Dejavu Terjadi

 Dejavu ialah suatu kondisi yang menciptakan kita merasa bahwa kita sudah pernah mencicipi ko Inilah Sebab Utama DeJavu Terjadi

Dejavu ialah suatu kondisi yang menciptakan kita merasa bahwa kita sudah pernah mencicipi kondisi tersebut sebelumnya. Hal ini diikuti dengan perasanaa familiar yang besar lengan berkuasa dan rasa takut, sehingga kita akan merasa asing dengan kondisi tersebut.

Memang dalam beberapa tahun terakhir fenomena Dejavu selalu menjadi perhatian utama para ilmuan. Kini, rupanya penelitian yang dilakukan para ilmuan ini mulai membuahkan hasil.

Para ilmuan dari Universitas ST Andrews menjelaskan bahwa Dejavu hanyalah suatu kondisi dimana otak menyidik apakah ingatan dari insan berjalan dengan baik.

Para ilmuan ini memindai otak dari 21 relawan dengan memakai pemindai MRI (Magnetic Resonance Imaging). 
Seelumnya para relawan tersebut menjalankan mekanisme untuk memicu perasaan Dejavu.

Dari test tersebut mereka mendapat citra positif dari Dejavu. Hal ini merupakan terobosan dalam ilmu pengetahuan. Mereka yakin bahwa hasilnyapun cukup rapi.

Hasil test menerangkan bahwa hal utama yang mengakibatkan Dejavu terjadi ialah lantaran penggalan frontal dari otak menyidik kenangan seseorang. Selanjutnya penggalan tersebut akan mengirim sinyal kalau terdapat kesalahan memori di otak.

Bagian yang memicu pengalaman Dejavu seseorang sanggup dipastikan ialah penggalan otak yang bekerjasama dengan konflik memori.

Sebelumnya pernah dikatakan bahwa Dejavu disebabkan oleh otak yang menciptakan kenangan palsu, sehingga terlihat bahwa kenangan tersebut pernah dialami. Namun ternyata bukan, rupanya pemicu utama Dejavu ialah otak itu sendiri yang melaksanakan investigasi kenangan seseorang untuk memastikan bahwa ingatan/memori tersebut dalam keadaan baik-baik saja.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar