Skip to main content

5 Aplikasi Youtube Terbaik Untuk Android

  YouTube ialah salah satu ekosistem media hiburan membuatkan video terbesar ketika ini 5 Aplikasi Youtube Terbaik untuk Android
Aplikasi YouTube Terbaik Android

YouTube ialah salah satu ekosistem media hiburan membuatkan video terbesar ketika ini. Tidak jarang orang-orang menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton video disana. Oleh alasannya itulah, mereka selalu menggunakan aplikasi youtube terbaik untuk memudahkan segala aktifitas baik itu nonton hingga pengunduhan video.

Pada dasarnya, hampir semua ponsel cerdas termasuk Android telah dilengkapi dengan aplikasi youtube resmi. Tetapi terkadang itu bukan pilihan terbaik, alasannya bagi pengguna tingkat lanjut aplikasi tersebut masih banyak kekurangan. Itulah mengapa mereka harus beralih menggunakan aplikasi lain yang benar-benar mempunyai banyak opsi atau hanya sekedar menginginkan aplikasi yang ringan. Mungkin untuk sebagian pengguna perangkat RAM rendah aplikasi bawaan tersebut terasa berat.

Baca Juga: Cara Download Video di Youtube tanpa Aplikasi dengan Mudah

5 Aplikasi YouTube Terbaik untuk Android

Karena Android ialah platform mobile terbesar ketika ini, tidak heran para pengembang berupaya menciptakan dan menghadirkan aplikasi terbaik untuk kepuasan penggunanya. So, inilah daftar aplikasi youtube terbaik Android yang bisa menjadi pilihan alternatif Anda.

YouTube Go

Di daftar pertama ada YouTube Go, aplikasi terbaru hasil pengembangan dari Google itu sendiri. Ini ialah salah satu aplikasi yang wajib kalian miliki, bila ingin mendapat pengalaman yang lebih baik. YouTube Go dirancang supaya berfungsi dengan baik di perangkat dengan penyimpanan memori kecil dan RAM rendah. Plus, sanggup menghemat pemakaian data internet dan kemampuan untuk menyimpan dan membuatkan video secara offline.

Fitur Utama YouTube Go
  • Pratinjau dan pemilihan ukuran video yang sanggup dipakai untuk mendownload atau menonton video.
  • Tonton video kapan dan di mana saja, meskipun dengan koneksi internet lambat atau tidak ada sama sekali.
  • Pemakaian data internet yang rendah dan tidak mengonsumsi daya baterai berlebihan.
  • Berbagi video dengan cepat tanpa menggunakan kuota internet untuk mentransfernya.

BG Player

BG Player ialah aplikasi lainnya yang mendukung perangkat dengan ruang penyimpanan kecil dan RAM yang rendah, serta dengan daya terbatas. Ini termasuk aplikasi baru, ringan, dan open source yang dibentuk untuk pengguna tanpa hambatan dalam menonton video. Bagian terbaik dari aplikasi ini ialah bahwa ia menghindari semua jaringan iklan dan tanpa memerlukan kanal Root untuk proses instalasi. Akan tetapi, ia mempunyai pilihan terbatas terhadap resolusi video.

Fitur Utama BG Player
  • Dapat Memutar video dengan Pop-up untuk multitasking.
  • Putar video di latar belakang dan mode putar layar penuh.
  • Pencarian cepat, sleep Timer, dan autoplay.

Audio Rocket - Lite Tube

Audio Rocket - Lite Tube ialah aplikasi youtube sederhana, ringan, dan gampang untuk digunakan. Aplikasi ini sanggup kalian unduh secara gratis di Play Store dan juga tidak memerlukan pertolongan perangkat yang di Root untuk menjalankannya. Audio Rocket - Lite Tube tidak menggunakan perpustakaan kerangka Google atau API YouTube, Tetapi hanya mem-parsing website untuk mendapat warta yang dibutuhkan.

Fitur Utama Audio Rocket - Lite Tube
  • Menampilkan warta umum ihwal klip video.
  • Menonton klip dengan mode popup (floating player).
  • Dukungan resolusi video hingga 1080p / 2k / 4k.
  • Memainkan hampir setiap video dengan layar ponsel mati.

Play Tube - Video Tube Player

Alternatif lain yang sanggup kalian coba ialah Play Tube - Video Tube Player. Aplikasi ini termasuk klien pihak ketiga versi lite dan gratis untuk YouTube. Plus, memungkinkan kalian untuk menemukan video favorit dengan gampang dari banyak sekali negara tujuan. Play Tube sanggup memutar video dengan jendela popup mengambang yang selalu berada di bab atas layar ponsel.

Fitur Utama Play Tube - Video Tube Player
  • Tonton video dengan kualitas HD dan musik YouTube tanpa batas.
  • memutar video dengan mode popup (jendela mengapung).
  • Mencari channel youtube dengan cepat.
  • Menampilkan warta umum ihwal video.

YouTube Kids

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diciptakan untuk belum dewasa supaya sanggup menjelajahi dunia Youtube dengan gampang dan aman. Aplikasi ini menyediakan bermacam-macam kontrol untuk orang tua, sehingga sanggup mengatur pengalaman menonton yang menyenangkan sesuai kebutuhan keluarga. Selain itu, aplikasi ini mendukung opsi privasi yang ketat supaya belum dewasa sanggup terhindar dari tontonan yang tidak pantas.

Fitur Utama YouTube Kids
  • Pilih koleksi channel yang menyajikan banyak sekali subjek dari partner tepercaya.
  • Mode pemblokiran channel yang tidak pantas ditonton oleh anak-anak.
  • Kontrol penelusuran untuk membatasi kanal ke channel yang telah diverifikasi oleh YouTube Kids.
  • Timer untuk membatasi berapa usang belum dewasa Anda sanggup menggunakan aplikasi ini.
  • Pantau apa saja yang dilihat belum dewasa melalui riwayat tontonan.
  • YouTube Kids juga sanggup dilihat melalui TV dengan spisifikasi tertentu.

Baca Juga: Ternyata Begini! Cara Mendownload Foto dan Video di Instagram

Kesimpulan

Dengan Aplikasi alternatif ini, kalian sanggup menonton, mengunduh, dan mendapat beberapa fitur keren yang mungkin tidak kalian temukan di aplikasi youtube konvensional. Jadi, daftar di atas hanya reviews dan saran bila kalian tertarik ingin menggunakan aplikasi youtube terbaik untuk Android tersebut dengan menyediakan beberapa fitur ekstra dan ringan untuk dijalankan, dan ini ialah solusinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar