Skip to main content

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lili Paris Di Rumah Bagi Pemula

Cara menanam dan merawat bunga lili paris di rumah bagi pemula - Bunga lili paris artinya salah satu tipe bunga hias berupa semak yg memiliki daun. Bunga hias ini hanya memiliki daun berbentuk memanjang kecil bertepi putih serta beruas hijau tua.

Cara menanam dan merawat bunga lili paris di rumah bagi pemula Cara menanam dan merawat bunga lili paris di rumah bagi pemula


Klasifikasi Bunga Lili 


  • Kingdom: Plantae
  • Subkingdom: Tracheobionta
  • Superdivisi: Spermatophyta
  • Divisi: Magnoliophyta
  • Kelas: Liliopsida
  • Subkelas: Liliidae
  • Ordo: Liliales
  • Famili: Liliaceae
  • Genus: Chlorophytum
  • Spesies: Chlorophytum comosum var. vittatum


Banyak orang-orang menanam tumbuhan hias bunga lili paris ini lantaran tumbuhan bunga ini bisa tumbuh dimana saja tidak hanya itu sangat gampang ditanam serta dirawat. Lili paris bisa ditanam sebagai tumbuhan hias pekarangan alias juga di tanam dalam pot serta diletakkan dalam ruangan (Tanaman hias ruangan).

Baca juga : 38 macam tumbuhan hias dan liar yang hidup di air

Cara Menanam serta Merawat Bunga Lili Paris

Pembibitan Lili Paris

Lili paris artinya tumbuhan hias bunga semak, sehingga pembibitannya tidak mengecewakan dengan mengambil bibit dari rumpun indukan. Caranya pisahkan bibit yg akan ditanam dengan hati-hati jangan sampai akar rusak. Jika ingin membikin bibit untuk penanaman yg tak sedikit jadi bibit bisa dibagi menjadi rumpun kecil. Setelah itu letakkan bibit di tempat lembab sebelum ditanam.

Penanaman Lili Paris

Siapkan media tanam terlebih dahulu ialah berupa tanah gembur dengan pupuk kandang/kompos dengan rasio 1:1. Campurkan materi media tanam tersebut dengan cara merata taruh dalam pot alias polybag tanam. Apabila ditanam di pekarangan jadi media tanam bisa diolah di pekarangan langsung. Tanam bibit pada celah tanam sedalam 10 cm kemudian tutup celah tanam dengan media tanam kembali serta tekan tanah disekitarnya supaya tumbuhan tak gampang roboh. Selanjutnya perbuat penyiraman pada media tanam secukupnya saja supaya bibit bisa tumbuh baik.

Baca juga : Jenis tumbuhan anthurium paling populer

Perawatan Lili Paris

Lakukan penyiraman secukupnya dengan cara teratur setiap pagi hari. Selain itu, perbuat penyiangan serta perampalan pada daun kering kalau diperlukan. Jangan lupa juga perbuat pemupukan dengan cara terjadwal seusai tumbuhan berumur kurang lebih 3-4 minggu.

Demikian postingan pembahasan tentang”Cara Menanam serta Merawat Bunga Lili Paris Di Rumah Bagi Pemula“, biar bermanfaat.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar