Skip to main content

Jenis Tanaman Anthurium Paling Populer

Jenis tumbuhan anthurium paling populer - Anthurium yakni tumbuhan dari keluarga Araceae. Tanaman yg memiliki khas pada keindahan daunnya ini tetap berkerabat dengan sejumlah tumbuhan hias terkenal lainnya semacam Aglaonema, Philodendron, keladi hias serta Alokasia. Dalam keluarga Araceae, anthurium yakni genus dengan jumlah tipe terbanyak yaitu kurang lebih 1000 tipe anak buah marga anthurium.

 Anthurium yakni tumbuhan dari keluarga Araceae Jenis tumbuhan anthurium paling populer


Daya tarik tumbuhan ini yakni pada daunnya yg memiliki bentuk unik, bervariasi serta indah. Dengan daun yg berwarna hijau renta dengan urat serta tulang daun besar serta menonjol. Secara umum tumbuhan anthurium dibedakan menjadi dua, yaitu anthurium daun serta anthurium bunga. Anthurium daun memiliki daya tarik yg khas dari daun daun nya yg istimewa serta mewah, sedangkan anthurium bunga lebih menonjolkan keragaman bentuk bunga baik yg akan terjadi hibrid maupun spesies. Biasanya tipe anthurium bunga dijadikan sebagai bunga potong.

Anthurium Andraeanum

Anthurium Andraeanum yakni spesies tumbuhan berbunga dalam keluarga Araceae. Spesies ini asli Kolombia serta Ekuador. Nama umum untuk tumbuhan dalam genus Anthurium ini yakni tailflower, bunga flamingo, serta laceleaf. Anthurium Andraeanum yakni salah satu tumbuhan yg tercantum dalam NASA Clean Air Study yg manjur untuk menghapus formaldehida, xylene, toluene, serta amonia dari udara.

Baca juga : 38 macam tumbuhan hias dan liar yang hidup di air

Anthurium crystallinum

Anthurium crystallinum tergolong dalam tipe anthurium berbunga dalam keluarga aroid Araceae. Tanaman ini yakni tumbuhan asli hutan hujan margin di Amerika Tengah serta Amerika Selatan. Tanaman ini sanggup tumbuh kurang lebih 90cm, badan epifit ditandai dengan bentuk daun oval dengan urat putih yg menojol serta berbunga dengan warna spathes hijau serta hijau pucat sepanjang tahun. Tanaman ini sanggup tumbuh pada suhu minimal 16 °C. Tanaman ini telah mendapat apresiasi Royal Holticultural Society Garden Merit.

Anthurium Superbum

Anthurium Superbum yakni spesies dari keluarga Araceae. Habitat asli tumbuhan ini yakni hutan daratan rendah serta lembab daerah tropis serta subtropis. Namun tipe ini telah jarang ditemui dihabitatnya lantaran banyaknya pengambilan tumbuhan ini untuk dipasarkan ataupun diperkembangbiakkan dengan cara luas.

Anthurium Jenmani

Anthurium Jenmani yakni spesies dari keluarga Aracea yg memiliki ciri memiliki daun tebal, dengan pertumbuhan daun yg lambat,namun tetap terlihat kokoh serta kompak.

Anthurium Hokeri

Anthurium Hokeri Memiliki daun yang lebih tipis dibandingkan dengan jenis anthurium lainya dengan bentuk bunga lebar serta tinggi jadi terlihat terlihat tinggi serta gagah.

Anthurium Gelombang Cinta

Anthurium Gelombang Cinta yakni tipe anthurium yg tidak sedikit dipelihara dibandingkan jenis-jenis lainnya. Memiliki daun lebar serta bentuk urat yg menonjol, memiliki daun yg bergelombang jadi dinamakan gelombang cinta alias wave of love.

Anthurium Keris

Anthurium keris memiliki bentuk daun yg memanjang serta bergelombang membuatnya dinamakan anthurium keris. Semakin kecil lebar daun dianggap memiliki nilai serta harga yg lebih mahal. Beberapa tipe anthurium keris diantaranya anthurium keris hitam, keris merah serta keris tangkai merah.

Baca juga : Jenis jenis jeruk dan ciri cirinya yang ada di indonesia

Anthurium Corong

Anthurium Corong Merupakan keluarga dari spesies Araceae yg gampang dikenali, lantaran memiliki bentuk daun berbentuk corong.

Anthurium tipe gelombang cinta serta hokery sanggup Anda perbanyak, lantaran gampang berbunga serta mengeluarkan biji dari tongkolnya. Sementara anthurium jenmani, lebih tidak jarang diperbanyak dengan pemisahan anakan. Sekian klarifikasi yg diberikan, agar pembaca lebih pahan tumbuhan apa sajakah yg disebut dengan tumbuhan anthurium. Semoga berkhasiat serta sampai jumpa diartikel lainya.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar