Skip to main content

Cara Convert (Mengubah) Format Video

Video ialah Tekhnologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar bergerak. Aplikasi umum dari sinyal video ialah Televisi, tetapi beliau juga sanggup dipakai dalam aplikasi lain didalam bidang tekhnik, Saintifik, produksi, dan keamanan.

File-file video niscaya mempunyai format yang berbeda-beda, tergantung pada software yang kita gunakan untuk menjalankannya. Inilah beberapa Contoh format video yang sanggup di jalankan di Komputer, Laptop dan Notebook :
- .avi
- .3gp
- .dat
- .mpg
- .mov
- .mp4
- .rm
- .wmv
- .swf
- .flv
- dan lain-lain.

Nah, pada postingan kali ini aku akan membahas wacana bagaimana "Cara Convert (Mengubah) Format Video" dengan aplikasi Format Factory. Kenapa aku pilih aplikasi Format Factory ? alasannya ialah Aplikasi ini gampang dipahami step-step convert video atau langkah-langkah mengubah format videonya. Dan Software ini mempunyai kelebihan yaitu bisa mendukungan format file multimedia yang bisa dikonversinya cukup lengkap dan disertai pilihan settingan Output yang bisa diatur sesuai harapan kita.

Tetapi sebelum kita menuju ke proses Cara Convert (Mengubah) Format Video. Kita harus mempunyai aplikasi Format Factory. Jika teman-teman belum mempunyai aplikasi Format Factory silahkahkan download disini 

Setelah kita download Aplikasi Format Factory, tentunya kita harus meng-installnya, Nah, berikut langkah-langkah Install Aplikasi Format Factory:


a. Install Apliaksi Format Factory

Silahkan buka file exe aplikasi format factory yang tadi di download.


Setelah itu akan muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini, kemudian pilih YES.


Jika muncul tampilan License Agreement menyerupai gambar dibawah ini, pribadi saja pilih I Agree.


Setelah anda mengklik tombol I Agree, maka akan muncul tampilan Choose Install Location. pada tampilan ini silahkan anda pilih lokasi untuk menyimpan data file aplikasi format factory dengan cara klik browser. Jika teman-teman sudah mengatur lokasi penyimpanan file format factory, silahkan klik Install.


Tunggu beberapa ketika untuk poses instalasi aplikasi format factory.



Setelah proses instalasi selesai, pilih Next lalu Finish.



Inilah tampilan Aplikasi Format Factory.



b. Merubah Format Video

Setelah menginstall Aplikasi Format Factory, mari kita menuju pokok pembahasan kita yaitu, Cara Convert (Mengubah) Format Video Dengan Aplikasi Format Factory. Silahkan teman-teman ikuti langkah-langkah Cara Convert (Mengubah) Format Video dibawah ini:

Disini aku mempunyai video dengan Format AVI dan aku akan merubah Format AVI tersebut ke dalam Format MP4. Langsung saja, silahkan buka aplikasi Format Factory yang tadi sudah kita Install tadi.


Pilih Format Video yang kita inginkan. Kalau aku pribadi sih ingin merubah format video aku ke MP4. Teman-teman tak perlu mengikuti format video yang aku pilih, teman-teman silahkan pilih format video sesuai keingainan teman-teman, jangan ada kata unsur paksaan dari pihak manapun ya hehe...
Tetapi bila ingin mngikuti pilihan format video yang aku pilih, ya boleh-boleh saja.

Pilih Format MP4.


Pilih Add File, lalu pilih video yang ingin kita ubah formatnya.


Setelah itu pilih lokasi penyimpana file untuk hasil video yang sudah di format nanti. Dengan Cara Pilih Change, Setelah itu silahkan pilih folder atau lokasi penyimpannya. Setelah mengatur lokasi penyimpanan videonya, lalu klik Ok.


Lalu pilih Start.


Dan tunggu Proses Convert State, hingga Selesai.



Saya tidak akan pernah bosan untuk share pengalaman aku wacana ilmu yang aku sanggup dari kursi kuliahan maupun otodidak. Dan Teman-teman pun harusnya jangan bosan pula untuk mengunjungi WEB kami ini Pelajaranonline.com hehe... Terima Kasih.

Sumber http://pelajaranonline1.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar