Skip to main content

Cara Semoga Postingan Cepat Terindex Oleh Google

Cara Agar Postingan Cepat Terindeks Oleh Google   -   Ketika akibat menulis postingan mungkin anda akan eksklusif mengecek posisi postingan tersebut di pencarian, namun ternyata tidak muncul sama sekali. Pernahkah anda bertanya mengapa blog saya tidak muncul dalam pencarian google ?

Alasan mengapa artikel anda tidak muncul dihalaman pencarian google ialah alasannya 2 hal, yaitu alasannya blog anda memang belum terindex atau artikel tersebut gres dibentuk dan belum terindex.
Bingung dengan pernyataan diatas ?

Agar blog sanggup tampil dipencarian google maka blog tersebut sudah harus terindex oleh google. Dalam artian blog yang telah muncul dalam pencarian googe ialah alasannya blog tersebut telah terindex oleh mesin pencari dan databasenya telah tersimpan dipenyimpanan google.
Semakin cepat suatu blog terindex maka akan semakin baik. Disamping supaya pembaca sanggup lebih cepat menemukan blog tanpa harus menunggu waktu berhari hari bukan.

Blog Tidak Muncul Di Pencarian Google
Sebetulnya ada banyak alasan yang mendasari mengapa blog tidak muncul di pencarian google. Bisa saja alasannya ada suatu permasalahan sehingga blog menerima penalti dari google. Namun biasanya khusus blog gres alasannya ialah alasannya belum terindex oleh google. Oleh alasannya itu terdapat 2 permasalahn, jikalau blog anda memang masih gres maka kemungkinan penyebabnya tidak muncul dipencarian google yah alasannya memang masih belum terindex oleh google. Namun untuk masalah kedua jikalau memang blog sudah pernah terindex namun tiba-tiba hilang maka mungkin saja blog anda terkena penalti oleh google. Namun 2 hal ini masih berupa anggapan saja, yang penting ialah mengeceknya langsung.

Cara Agar Blog dan Postingan Cepat Terindexs Oleh Google

Penting bagi blog anda untuk segera terdaftar dalam datababase google. Agar blog sanggup tampil dalam pencarian maka blog sudah harus terindeks oleh mesin pencari. Biasanya blog gres akan terindex dalam kurun waktu cukup usang hingga gres sanggup tampil dipencarian. Namun dikala ini google telah menyediakan sebuah aplikasi supaya blog menjadi lebih cepat terindex, yakni dengan Google Webmasters tools.

Agar blog cepat terindeks maka segeralah mendaftar di google webmasters tools. Google Webmaster memang dibentuk untuk mempermudah dalam proses perayapan situs sehingga pengguna blog sanggup eksklusif terlibat dan melihat cara kerjanya dengan baik. Untuk mendaftar silahkan anda kunjungi situsnya lansung google webmaster.

Nah Ternyata tidak hingga disitu saja cara mengenalkan mesin pencari google kepada blog kita, langkah selanjutnya ialah lebih spesifikatif. Setelah blog anda terdaftar di google webmaster maka langkah selanjutnya ialah mensubmit alamat artikel secara eksklusif untuk mempermudah dan mempercepat proses perayapan artikel-artikel yang ada pada blog.

  Tips Agar Postingan Cepat Terindex

Siapa yang tidak besar hati melihat postingan blog yang gres dibentuk tapi sudah menempati posisi dihalaman depan google. Semua blogger tentu menginginkan supaya blognya sanggup bersaing dipencarian google. Untungnya dikala ini telah tersedia aneka macam cara untuk mempercepat proses perayapan oleh mesin pencari. Salah satunya ialah dengan cara submit artikel secara langsung. Cara ini cukup gampang dilakukan dan jadinya akan eksklusif nampak alasannya kita memakai tool google secara langsung.
Cara ini dilakukan supaya link artikel pada blog cepat terbaca oleh mesin pencari google. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Pertama buka situs google webmaster tools. Lalu pilih blog anda.
2. Setelah itu pada sajian sebelah kiri pilih sajian Crawl > Fetch as Google (no 4)
4. Nah pada halaman tersebut isikan link artikel anda. Perhatikan cara memasukkan link pada kolom yang ditentukan. Lalu klik Fetch
5. Setelah itu akan muncul alamat blog dibagian bawah kolom tadi. Nah silahkan klik Request Indexing.
6. Next terdapat 2 pilihan. Namun pilih saja "Crawl only this URL" dan centang verifikasi bahwa anda bukan robot > klik GO

Cara ini akan menciptakan artikel lebih cepat terindex oleh google. Dalam waktu hitungan menit maka artikel anda sudah muncul pada pencarian google.

Selain cara diatas anda sanggup melaksanakan beberapa tips lagi supaya link blog lebih gampang terindex oleh google. Caranya ialah dengan melaksanakan share ke media sosial. Cara ini hampir sama dengan cara diatas. Keduanya sama-sama lebih baik dan relatif kondusif dilakukan. Mungkin anda tertarik untuk membaca artikel saya Pentingnya Melakukan Interaksi Media Sosial.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar