Skip to main content

Hp Lemot, Atasi Dengan 7 Cara Berikut

Permasalahan hp lemot atau lamban tampaknya sudah menjadi hal umum bagi pamakai android dan jenis handphone lainnya.

Terkadang timbul rasa jengkel kalau handphone mengalami persoalan menyerupai itu. Dan mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa permasalahan ini dapat berakibat fatal terhadap handphone tersebut.

Selain akan cepat panas, handphone sering restart dengan sendirinya.  Namun jika Handphone cepat panas !!! Lakukan 5 hal ini

Dan yang lebih fatal lagi handphone dapat mengalami mati total atau tidak dapat menyala kembali.

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Karena sebagian besar pengguna hp android rata-rata ialah orang gres mengenal hp jenis android ini.

Sebelum hal-hal yang tidak di inginkan tersebut terjadi pada handphone kesayangan kita, ada baiknya ikuti klarifikasi ini.

Baca juga


Untuk mengatasi hp lemot atau lamban silahkan lakukan 7 cara berikut:


 Permasalahan hp lemot atau lamban tampaknya sudah menjadi hal umum bagi pamakai android  HP LEMOT, ATASI DENGAN 7 CARA BERIKUT
Sumber : pixabay.com


  1. KURANGI APLIKASI 

  2. Buang atau hapus aplikasi yang tidak berguna.Cara ini cukup simpel tapi sangat besar lengan berkuasa terhadap kinerja handphone.Karena salah satu penyebab hp lemot ialah terlalu banyak aplikasi yang teristal.

  3. BEBASKAN RUANG PENYIMPANAN MEMORI 

  4. Penyebab kedua hp lemot ialah terlalu banyak file yang tersimpan di memori baik internal maupun external yang mengakibatkan kapasitas memori hampir penuh.

    Sebaiknya Hapus file-file yang tidak berkhasiat biar ruang penyimpanan memori menjadi longgar.

  5. JANGAN INSTAL APLIKASI UKURAN BESAR

  6. Cara ini juga terbilang cukup berguna, sebab kalau menginstal banyak aplikasi yang berukuran besar, akan banyak memakan ruang memori dan RAM.

    Hal ini sangat dapat di rasakan pada handphone yang mempunyai kapasitas RAM dan memori yang kecil.

  7. KURANGI MULTITASK ATAU AKTIVITAS APLIKASI

  8. Beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan akan memengaruhi kecepatan kinerja. Hal ini juga sangat terasa kalau kapasitas RAM dan memori kurang besar.

    Setelah final memakai sebuah aplikasi sebaiknya tutup atau keluar dari aplikasi tersebut.

  9. GANTI MEMORI EXTERNAL

  10. Kapasitas memori external yang ukurannya melebihi dari batas yang di anjurkan juga akan mengakibatkan kinerja hp jadi lamban.

    Jika demikian sebaiknya ganti memori tersebut dengan memori yang kapasitas nya lebih kecil

  11. RESTART HANDPHONE

  12. Jika kinerja handphone mulai terlihat berat, langkah termudah ialah merestart handphone tersebut. Matikan dan tunggu beberapa ketika kemudian nyalakan kembali.

  13. RESET HANDPHONE KE PENGATURAN PABRIK

  14. Ini cara yang paling tepat. Jika handphone di reset atau di kembalikan ke pengaturan pabrik, maka sesudah nya handphone akan menyerupai gres lagi.

    Ruang penyimpanan memori menjadi longgar sebab Semua file-file sampah yang sudah bertumpuk yang dapat mensugesti kecepatan kinerja otomatis akan terhapus.

    Untuk hal ini sebaiknya rutin di lakukan. Bisa dijadwal per 2 atau 3 bulan sekali. Sehingga handphone akan terhindar dari persoalan lemot.


Artikel Terkait

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar