Skip to main content

Hindarilah Minum Jus Buah Jikalau Sedang Konsumsi Obat

Hindarilah Minum Jus Buah Bila Sedang Konsumsi Obat Hindarilah Minum Jus Buah Bila Sedang Konsumsi Obat

Jus buah memang merupakan minuman yang cukup menyegarkan dan bahkan bisa meyehatkan badan anda. Meskipun begitu, kita sudah seharusnya hati-hati untuk tidak sembarangan minum jus buah bila sedang rutin mengonsumsi obat-obatan tertentu. Tahukah anda, ternyata ada beberapa jus buah yang sanggup mengubah cara kerja obat, sehingga obat tersebut tidak efektif untuk menyembuhkan.

Jadi, mulai kini jangan mengkonsumsi beberapa jus buah berikut baik sebelum ataupun sehabis mengonsumsi obat. Simak pembahasannya.

1. Jus Nanas

Nanas mengandung senyawa yang dikenal dengan Beromelain. Senyawa ini sanggup mempengaruhi kemampuan pembekuan darah dari obat. Oleh sebab itu, bila anda sedang mengonsumsi obat pengencer darah hindarilah meminum jus nanas.

Selain itu, bila anda juga menderita nanah basil atau mengunsumsi obat-obatan depresi, hindarilah jus nanas, sebab senyawa Bromelin yang terdapat pada jus nanas sanggup berinteraksi dengan antibiotik dan obat penenang.

2. Jus Jeruk

Sebuah studi telah menandakan bahwa jus jeruk sanggup menciptakan daya kerja obat-obatan menjadi tidak efektif.
Jus jeruk ini ternyata sanggup mengurangi aktifitas beta bloker secara signifikan.

3. Grafruit

Hindari jus ini di pagi hari atau konsumsi dengan obat-obatan bila mempunyai kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kelainan irama jantung.
Jus ini dikenal sanggup bereaksi terhadap 40 jenis obat yang berbeda. Anda mungkin menderita imbas samping dari obat-obatan.

Studi telah menemukan bahwa obat yang diresepkan untuk kondisi ini kurang menguntungkan bila berinteraksi dengan jus grapefruit.


4. Jus Cranberi

Jika Anda telah mengonsumsi obat jantung, stroke dan pembekuan darah, hindari jus cranberi yang sanggup berinteraksi dengan obat-obatan tersebut. Studi telah menemukan bahwa jus cranberi mengandung flavonoid dan senyawa yang berpotensi mempengaruhi metabolisme atau faktor pembekuan darah.

5. Jus Aple

Studi terbaru telah menemukan bahwa jus apel sanggup mempengaruhi perembesan obat, terutama warfarin. Pasien yang menjalani kemoterapi atau mengonsumsi obat hipertensi, maka harus menghindari jus apel sebagai minuman sehat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar