Skip to main content

9 Tips Menentukan Biro Perjalanan Atau Travel Agent

Tips Memilih Biro Perjalanan Atau Memilih Travel Agen

Jika anda memutuskan untuk ikut paket tour atau traveling untuk program liburan, maka anda harus memperhatikan hal-hal berikut :

 Tips Memilih Biro Perjalanan Atau Memilih Travel Agen 9 Tips Memilih Biro Perjalanan Atau Travel Agent

 

9 Tips Memilih Biro Perjalanan Atau Travel Agent

1. Tetapkan Tujuan Anda 

ada baiknya sebelum anda memutuskan untuk liburan atau traveling, maka putuskan tujuan liburan anda, apakah ke eropa, bali atau keliling asia? sebab tujuan sangat mempengaruhi jumlah dan macam pakaian yang harus anda bawa.

2. Tetapkan Dana Untuk Perjalanan Liburan

semakin anda pergi jauh dalam traveling, maka semakin besar biaya yang harus anda keluarkan, oleh sebab itu persiapkan dan pikirkan dengan baik mengenai keuangan anda sebelum anda memutuskan akan pergi liburan kemana.

3. Berkonsultasi Dengan Biro Perjalanan Yang Bisa Anda Percaya.

anda boleh meminta santunan kepada biro atau distributor perjalanan untuk mengatur aktivitas perjalanan yang nyaman namun tetap dengan harga yang terjangkau, sebab kebanyakan paket wisata atau paket tour terbagi dalam beberapa kategori ibarat : deluxe, first class dan budget. hotel akan diubahsuaikan menurut kategori tersebut. jangan lupa juga untuk menanyakan apakah kemungkinan anda mengikuti sebagian dari aktivitas tur, sebab ini akan mempengaruhi biaya yang harus anda keluarkan.

4. Perhitungan Biaya Dan Hari.

kurangi dua hari untuk perjalanan, kemudian bagi sisa hari setibanya anda ditempat tujuan dengan biaya sehabis dikurangi harga tiket pesawat, kalau harga tiket pesawat sudah diperhitungkan dalam biaya paket tur.

5. Bacalah Ketentuan Tur Dengan Teliti.

apakah paket tur tersebut termasuk ongkos antar jemput dari bandara ke hotel dan sebaliknya, juga apakah makan dan program tur ditempat tujuan sudah termasuk dalam harga paket traveling.

6. Pastikan Ada Acara Bebas Untuk Anda Bisa Menikmati Liburan.

hal ini sangat penting kalau anda pergi traveling bersama sobat atau bersama pasangan untuk mendapat waktu bebas untuk anda menikmati waktu bersama sobat atau pasangan.

7. Tanyakan Dimana Lokasi Hotel Tempat Anda Menginap.

kalau lokasinya jauh dari kota, disarankan untuk menyiapkan dana ekstra untuk biaya taksi dan transportasi lainnya.

8. Pastikan Bahwa Acara Tur Ini Akan Kembali Ke Tempat Semula.

yaa patikan bahwa program tur ini akan kembali ke daerah semula, sehingga kemungkinan tersesat ketika tur tidak pernah terjadi.

9. Pertimbangkan Apakah Anda Perlu Kembali Ketempat Pertama Kali Mendarat.

anda perlu mempertanyakan dan mempertimbangkan apakah perlu kembali  ke daerah pertama kali mendarat semenjak keberangkatan dari kota asal hingga ke daerah pertama kali mendarat di daerah tujuan liburan? kalau iya, maka itu berarti ada jalur memutar yang niscaya mempengaruhi biaya paket tur secara keseluruhan.

Itulah Tips dari aku sebelum anda menentukan biro perjalanan atau paket tur untuk berlibur, biar bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar